2 Cara Cek Status Pengiriman Shopee dari China dengan Akurat!

by Viki
status pengiriman shopee dari china

Sobat MEA tahu gak sih? Shopee tidak hanya menyediakan barang dalam negeri, tapi juga barang-barang luar negeri seperti China. Tapi pengguna seringkali kebingungan bagaimana cara cek status pengiriman Shopee dari China dan berapa lama sampai ke Indonesia? Mengingat jarak yang ditempuh sangatlah jauh. 

Hal ini tentu menarik mengingat mulai banyaknya pengguna yang suka berbelanja produk China di Shopee, lantaran produknya yang beragam dan harganya yang terjangkau. Sobat MEA juga dapat dengan mudah mengaksesnya melalui e-commerce Shopee. 

Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan informasi seputar status pengiriman Shopee dari China, berapa lama waktu pengiriman, hingga cara melacak pengiriman Shopee luar negeri barang tersebut.

Berapa Lama Waktu Pengiriman Shopee dari China?

Ingin Tahu Jualan di Shopee yang Laris Manis?

Yuk, gabung dalam diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di komunitas seller Shopee MEA!

Waktu pengiriman barang dari Shopee luar negeri bisa beragam, termasuk China. Ada beberapa hal yang mempengaruhi waktu pengiriman Shopee dari China, seperti pemilihan kurir, tipe layanan, moda pengiriman, transit di gudang, dan kondisi dan keadaan lainnya. 

Sementara jika pengguna membeli barang dalam jumlah banyak, biasanya menggunakan jasa forwarder. Layanan ini bisa bermacam-macam tergantung layanan yang dipilih.

Salah satu jasa pengiriman yang umum digunakan di Shopee yaitu Standard Express. Hal ini dikarenakan Standard Express memiliki track record pengiriman yang baik dan terpercaya. 

Adapun waktu pengiriman Shopee dari China menggunakan Standard Express sangat bervariasi. Rata-rata pengiriman barang memakan waktu 14-20 hari. Tapi ada juga pengiriman barang yang membutuhkan waktu hingga satu bulan lebih.

2 Cara Melacak Status Pengiriman Shopee dari China

Jasa Iklan Shopee Terpercaya

Pastikan jangkauan Shopee lebih luas agar kompetitor makin panas bareng tim iklan Shopee MEA! Anti Boncos~

Perlu diketahui, pengiriman barang dari China berbeda dengan barang dari dalam negeri. Sobat MEA baru bisa melakukan pengecekan resi ekspedisi luar negeri dalam jeda waktu lebih lama, yaitu 2 – 3 hari setelah barang dikirim dari China. Ini dikarenakan resi baru bisa terlacak setelah barang sudah sampai Indonesia. 

Adapun untuk melacak barang yang dikirim dari China, ada dua metode yang bisa dilakukan, yaitu melalui situs web BEA Cukai dan situs web lainnya. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

1. Situs Web BEA Cukai

Jualan Lebih Mantul dengan Shopeasytools!

Yuk cobain scale up dengan shopeasytools untuk hasil fantastis~

Cara pertama yang bisa Sobat MEA lakukan untuk memantau status pengiriman barang ini bisa dilakukan lewat situs website resmi BEA Cukai. Seperti kita tahu, BEA Cukai merupakan lembaga yang bertanggung jawab pada keluar masuknya produk dari luar negeri. Karena itu, Sobat MEA sangat mungkin untuk melihat proses pelacakan lewat website ini. Nah berikut adalah tutorial menggunakan website BEA Cukai:

  1. Buka situs resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di sini
  2. Lalu Sobat MEA akan diarahkan ke halaman Tracking Barang Kiriman, dan isi nomor resi di kolom yang tersedia. 
  3. Selain itu, isi juga keycode yang ditampilkan untuk mengetahui keadaan barang pesananmu, dan klik tombol Submit.
  4.  Selesai! Sobat MEA akan melihat detail informasi paketmu.

2. Situs Web Cek Resi Standard Express

  1. Buka situs resmi Standard Express di sini.
  2. Lalu Sobat MEA akan diarahkan ke halaman Tracking, masukkan nomor resi dari halaman pesanan Shopee dan klik tombol Cek Resi.
  3. Setelah itu, Sobat MEA akan mendapatkan kode verifikasi. Tulis ulang kode  verifikasi tersebut di kolom yang tersedia.
  4. Jika sudah, klik tombol Verifikasi.
  5. Selesai! Sobat MEA akan mendapatkan informasi pihak jasa kirim, nama penerima, nama pengirim, serta history pengiriman.

Demikian informasi mengenai cara cek status pengiriman Shopee dari China beserta waktu pengirimannya. Hal ini artinya membeli barang dari China melalui Shopee tentu berbeda dari membeli barang dalam negeri. Ada berbagai prosedur yang harus dilalui. Tapi jika Sobat MEA sedang butuh, tidak ada salahnya untuk membeli barang China, bukan? Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment