Penting! Yuk Perhatikan Performa Chat Shopee, Begini Rahasia dan Tipsnya

performa chat shopee

Kepercayaan adalah hal yang paling penting dalam berbisnis online. Ada banyak cara bagi para seller untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap toko. Khusus di platform Shopee, salah satu cara tersebut adalah dengan memperhatikan performa chat Shopee. Karena itu nomor 1 persentase chat dibalas adalah hal yang wajib.

Masih banyak seller yang kurang memperhatikan performa chat Shopee. Padahal performa chat memiliki banyak pengaruh dan manfaat jika memang termanfaatkan dengan baik. Buat Sobat MEA yang pengin tahu segala hal tentang Shopee Chat, yuk langsung aja simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Melihat Performa Chat di Shopee

performa chat shopee
  1. Buka aplikasi Shopee atau login ke Shopee Seller Centre
  2. Masukan akun Shopee milikmu
  3. Pilih dan klik “Toko Saya”
  4. Klik bagian “Performa Chat”
  5. Setelah memilih bagian tersebut, kamu bisa melihat persenan performa chat dan juga informasi waktu chat untuk di balas.

Manfaat Performa Chat yang Bagus

syarat jadi star seller shopee

Tentu saja ada banyak manfaat jika performa chat toko ternilai bagus. Shopee sendiri menilai performa chat toko melalui beberapa hal dari mulai persentase chat dibalas, waktu chat dibalas, rating Shopee dan juga review atau testimoni dari pembeli.

  1. Meningkatkan layanan pelanggan yang akhirnya memuaskan pembeli yang berbelanja.
  2. Menghindari adanya kesalahan pesanan. Fitur chat bisa kamu gunakan untuk mengkonfirmasi pesanan dari pembeli.
  3. Terakhir tentu saja meningkatkan performa toko dan juga menumbuhkan kepercayaan kuat terhadap calon pembeli.
  4. Menambah jumlah penjualan karena dianggap ramah dan cepat dalam menanggapi pesan dari pelanggan.
  5. Memenuhi syarat untuk menjadi Star Seller Shopee

Memperbaiki Performa Chat

Ada banyak penyebab mengapa sebuah toko memiliki performa chat yang kurang baik. Beberapa di antaranya adalah telat atau kurang cepat dalam membalas chat pembeli Shopee atau karena terlalu melakukan spam menggunakan fitur broadcast Shopee

Lalu ada juga penyebab lain seperti bermain Shopee Game dan telat membuka broadcast dari sistem Shopee. Karena hal ini, memperbaiki performa chat sangatlah penting. Pasalnya, jika toko Sobat MEA memiliki performa di bawah 80%, maka Sobat MEA akan kehilangan kesempatan untuk menjadi Star-Seller.

Cara Meningkatkan Performa Chat Shopee

Mau tau rahasia bikin pembeli nyaman?

Yuk gabung kelas Shopee Komunitas MEA

Setelah mengetahui penyebab-penyebab performa chat yang menurun, kita akan mulai membahas cara meningkatkan performa. Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Tampilan Chat

performa chat shopee

Banyak seller yang kurang tahu bahwa sebenarnya tampilan chat bisa kita atur. Tampilan chat akan berubah seiring dengan dekorasi toko dan produk yang kita buat. Tampilan chat bisa membuat pelanggan nyaman. Selain itu, tampilan chat yang baik bisa menarik perhatian pembeli itu sendiri.

Fitur Template yang Menarik

Optimasi toko kamu otomatis sekarang juga!

Pakai aja tools penglaris Shopeasytools dari MEA Digital Marketing!

Shopee telah memberikan fitur yang memudahkan para seller untuk menaikan performa chat toko mereka. Salah satunya adalah fitur template chat. Template satu ini merupakan fitur balas otomatis pesan dari calon pembeli. Karena itu, ubah semua template pesan dengan gaya dan ciri khas toko Sobat MEA.

Selain memudahkan, fitur template yang sudah kita ubah bisa menjadi ciri khas tersendiri. Jangan pakai template yang biasa, buat aja balasan chat semenarik dan sekreatif mungkin. Singkatnya, Sobat MEA harus manfaatkan fitur template ini sebaik mungkin.

Fast Respon

performa chat shopee

Terakhir tentu saja adalah kecepatan kita membalas chat dari calon pembeli. Selain waktu yang dituntut untuk cepat, seorang seller juga harus bersikap ramah dan friendly saat balas chat.

Perlu kita ingat, sikap ramah dan cepat tanggap akan menjadi penilaian positif bagi para pembeli. Penilaian positif dari pembeli juga merupakan hal yang bisa membuat performa chat Sobat MEA kamu meningkat.

Nah itu dia segala hal yang berkaitan dengan performa chat di Shopee. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk meningkatkan performa chat Shopee. Gimana? Apakah Sobat MEA siap menaikan performa dan jadi Star Seller? 

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.