Cara Broadcast Shopee Lewat HP dan PC Beserta Tips Bikin Kontennya!

by Husna Rahman
cara broadcast di shopee

Broadcast adalah fitur pesan yang cukup penting bagi penjual di Shopee. Mengetahui cara broadcast di Shopee tentu menjadi hal yang wajib seorang seller pahami. Pasalnya, ada banyak kegunaan yang bisa Sobat MEA dapatkan dari fitur broadcast tersebut.

Broadcast Shopee merupakan salah satu cara seller untuk memasarkan produknya dan promosi yang efektif. Sobat MEA bisa memaksimalkan broadcast di Shopee untuk promosi, mengirimkan pesan sapaan pada sampai menawarkan produk secara langsung pada penerima pesan alias pembeli. Menariknya lagi, nggak ada syarat broadcast Shopee yang terlalu berlebihan.

Cara Broadcast di Shopee Lewat Shopee Seller Centre

Saatnya terapkan strategi jualan terbaru di Shopee

Yuk gabung Komunitas Seller Marketplace MEA GRATIS!

Buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu cara memaksimalkan fitur ini, berikut ini kita membahas tata cara membuat broadcast di Shopee. Perlu diketahui, ada 2 cara untuk membuat broadcast yakni lewat laptop atau pc dan juga melalui handphone. Berikut ini cara broadcast lewat pc

1. Pilih Chat Broadcast

Untuk membuat pesan broadcast, Sobat MEA masuk ke laman Shopee Seller Centre. Login menggunakan akun. Setelah masuk Sobat MEA bisa klik pada bagian Fitur Pengelolaan Pembeli. Setelah itu pilih Chat Broadcast

2. Masuk Pada Menu Buat

cara broadcast di Shopee

Jika sudah masuk pada menu Chat Broadcast, Sobat MEA bisa langsung masuk pada menu +Buat untuk membuat broadcast baru.

3. Pilih Grup Broadcast

Setelah itu, Sobat MEA tinggal mengikuti langkah selanjutnya setelah masuk pada halaman Broadcast. Pilih grup broadcast dan atur penerima seperti apa yang ingin Sobat MEA tuju. Fitur ini juga memungkinkan Sobat MEA untuk mengatur jumlah penerima broadcast.

4. Tulis Rincian Pesan Broadcast

Setelah memilih penerima, Sobat MEA tinggal menulis rincian pesan broadcast yang ingin dibagikan. Lengkapi broadcast mulai dari nama, isi pesan dan juga konten serta waktu pesan akan dikirim oleh Sobat MEA.

Cara Broadcast Lewat Aplikasi Shopee

Mau tahu cara ngeblast chat promosi cuman dengan 1x klik?

Saatnya kamu pakai Shopeasytools, robot penglaris Shopee dari MEA!

Setelah tahu cara broadcast di Shopee lewat Seller Centre, Sobat MEA juga harus tahu cara membuat broadcast lewat aplikasi atau lewat hp. Nah berikut in adalah langkah-langkahnya;

1. Pilih Broadcast Saya

Pertama-tama, Sobat MEA harus login melalui aplikasi Shopee menggunakan akun yang dimiliki. Setelah masuk pada tampilan utama, pilih Buat Broadcast Baru di bagian paling bawah untuk memulai penulisan broadcast.

2. Susun Pesan Broadcast

Setelah masuk pada menu Broadcast Baru, Sobat MEA bisa mulai menyusun pesan broadcast dan mengatur grup penerima. Isi nama broadcast konten dan pesan chat broadcast dengan informasi dan kalimat terbaik untuk Sobat MEA bagikan.

3. Atur Pesan Broadcast

Terakhir tentu saja Sobat MEA tinggal mengatur waktu kirim pesan broadcast. Pilih waktu yang kira-kira tepat dan konsisten untuk mengirimkan broadcast di waktu yang sama.

Tips Menulis Pesan Broadcast

Mau scale up toko Shopee kamu dan tingkatkan jumlah orderan?

Yuk bangun toko online bareng tim manajemen marketplace MEA

Menulis pesan broadcast bukan perkara yang mudah, Sobat MEA harus memaksimalkan gaya penulisan konten. Nah berikut ini ada tips menulis pesan broadcast.

Sama seperti membuat deskripsi produk, Sobat MEA juga harus membuat  kalimat persuasif bernada ajakan dalam pesan broadcast. Hindari kalimat bertele-tele dan kurang efektif. Pastikan kalimat Sobat MEA singkat, padat dan jelas serta informatif.

Nah itulah beberapa langkah mudah cara membuat broadcast di Shopee tanpa ribet. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA ya. Aminn!

You may also like

Leave a Comment