7 Barang Paling Laku di Marketplace. Yuk Coba Jualan!

by Fanny
barang paling laku di marketplace

Ketika ingin memulai bisnis di marketplace, Sobat MEA perlu memastikan apakan produk yang dijual ini akan laku atau tidak jika dipasarkan di marketplace. Tentunya hal ini bertujuan agar Sobat MEA bisa menjual sebanyak mungkin produk yang turut meningkatkan omzet dan keuntungan setiap bulannya.

Agar tidak salah strategi, kita akan membahas setidaknya 7 barang paling laku di marketplace yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi untuk jualan. Nah buat Sobat MEA yang penasaran, yuk langsung aja simak penjelasannya di bawah ini!

Table of Contents

7 Barang Paling Laku di Marketplace

Omzet di marketplace masih segitu-gitu aja?
Yuk gabung ke komunitas dan ikuti tips menaikkan omzet yang dipandu oleh coach berpengalaman. Gratis!

Marketplace menjadi tempat pelanggan membeli berbagai macam barang yang mereka butuhkan. Inilah mengapa banyak penjual yang memutuskan untuk memasarkan produk mereka melalui marketplace agar dapat ditemukan oleh sebanyak mungkin konsumen dan menjual sebanyak mungkin produk ke seluruh Indonesia. Untuk mewujudkan hal ini, Sobat MEA harus memastikan apakah produk yang Sobat MEA sediakan ini sudah masuk dalam daftar barang paling laku di marketplace.

Sedangkan untuk Sobat MEA yang masih bingung ingin menjual apa di platform jualan ini, Sobat MEA bisa melihat rekomendasi 7 barang paling laku di marketplace yang akan kita bahas di bawah ini:

1. Produk Perawatan Kulit dan Kecantikan

barang paling laku di marketplace

Seperti yang kita ketahui, produk skincare atau produk perawatan kulit menjadi sesuatu yang wajib dipakai sehari-hari saat ini. Tidak hanya wanita saja, namun pria juga sudah mulai banyak menggunakan produk perawatan kulit mulai dari wajah, tubuh, hingga rambut. 

2. Produk Fashion

barang paling laku di marketplace

Barang paling laku di marketplace berikutnya adalah produk fashion. Pakaian ini sering mengalami perkembangan trend yang tidak boleh Sobat MEA lewatkan. Akan tetapi, trend ini juga akan cepat mati dan berganti dengan trend lainnya. 

Agar produk fashion yang Sobat MEA jual bisa bertahan, Sobat MEA bisa menyediakan jenis pakaian basic dengan model timeless seperti pakaian dalam, kaos, kemeja, celana jeans, dan lain sebagainya.

Jenis pakaian dengan desain yang tak lekang oleh waktu ini akan selalu dicari oleh konsumen karena mudah untuk dipasangkan dengan fashion item lainnya. Perlu diingat bahwa produk fashion tidak hanya terbatas pada pakaian saja. Namun juga mencakup aksesoris lainnya seperti tas, sepatu, ikat pinggang, perhiasan, dan lain sebagainya.

3. Makanan

barang paling laku di marketplace

Berikutnya ada juga makanan yang masuk ke dalam daftar barang paling laku di marketplace. Saat ini, camilan asin dan pedas banyak diminati oleh konsumen karena cocom dijadikan sebagai kudapan untuk bersantai maupun untuk disajikan kepada tamu.

Jenis makanan yang paling banyak dicari di marketplace diantaranya adalah basreng pedas, kripik kaca, keripik buah, baso aci, dan makanan lainnya. Makanan manis juga memiliki peminatnya sendiri. Mulai dari brownies dan cookies banyak dicari oleh pelanggan di marketplace.

4. Paket Berlangganan

Mau toko kamu dikelola oleh tim profesional dan hasilkan omzet besar?
Yuk konsultasikan dulu masalah kamu bareng tim marketplace specialist MEA

5. Produk Bayi dan Anak

barang paling laku di marketplace

Perkembangan bayi dan anak ini sangat cepat. Seperti contohnya saja ukuran pampers untuk bayi berusia 1 bulan akan berbeda untuk bayi yang sudah berusia 3 bulan. Inilah mengapa produk kebutuhan untuk bayi dan anak masuk sebagai salah satu barang paling laku di marketplace

Untuk produknya pun beragam. Sobat MEA bisa menyediakan perlengkapan bayi mulai dari pakaian, baju tidur, hingga kebutuhan sanitasinya. Atau bisa juga mainan anak untuk mendukung tumbuh kembang dan sensor motirik serta kecerdasan anak.

6. Produk Kesehatan

cara menghindari pelanggaran produk Shopee

Barang paling laku di marketplace berikutnya adalah produk kesehatan. Mulai dari obat-obatan, vitamin, suplemen, hingga produk kebersihan lain yang berhubungan dengan kesehatan menjadi produk yang paling banyak dicari oleh konsumen. Kesadaran masyarakat akan pentingnya suplemen ini juga dimulai sejak masa pandemi dan masih berlangsung hingga saat ini.

7. Aksesoris Hewan Peliharaan

Last but not least, pernak-pernik untuk hewan peliharaan juga menjadi salah satu barang paling laku di marketplace. Sebagaimana kebutuhan manusia, hewan juga memiliki banyak kebutuhan untuk dipenuhi. Mulai dari makanannya, tempat tidurnya, vitaminnya, camilannya, mainannya, hingga pakaiannya.

Itu dia daftar barang paling laku di marketplace yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi untuk berjualan di marketplace. Mana produk yang paling menarik untuk Sobat MEA?

You may also like

Leave a Comment