Ini Dia 7 Ide Jualan Makanan Awet Online yang Menjanjikan!

by Fanny
barang paling laku di marketplace

Produk makanan menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan karena salah satu hobi masyarakat Indonesia adalah ngemil! Tentunya Sobat MEA tidak boleh melewatkan kesempatan ini dan mulai mencari ide jualan makanan awet online sebagai salah satu ide bisnis.

Bingung mau pilih jenis makanan apa yang ingin dijual secara online? Tenang aja, kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan awet online yang bisa Sobat MEA jual di marketplace maupun sosial media. Yuk simak!

Table of Contents

Keuntungan Jual Makanan Online

Bisnis online makin cuan dengan gabung ke komunitas!
Pelajari semua tips dan trik terbaru dari Coach berpengalaman yang isinya daging semua hanya di sini!

Salah satu keuntungan dari jualan makanan awet secara online adalah Sobat MEA tidak akan kesulitan mencari target marketnya. Hal ini karena camilan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Sobat MEA hanya perlu memfokuskan saja ingin menjual produk makanan online awet kepada siapa. Seperti misalnya ke anak-anak, atau anak muda, atau bahkan orang tua.

Tidak hanya itu, jualan makanan awet online juga bisa Sobat MEA modifikasi sendiri menunya. Misalnya saja Sobat MEA menjual aneka keripik dengan cita rasa gurih dan asin. Sobat MEA juga bisa membuat tambahan rasa lainnya seperti rasa pedas, manis, hingga kombinasi rasa unik lainnya untuk bisa meraih semakin banyak pasar.

Mulai tertarik dan penasaran dengan ide jualan makanan awet online yang bisa Sobat MEA jual? Akan kami bagikan beberapa makanan yang laris dan menjanjikan di bawah ini!

Ide Jualan Makanan Awet Online

Industri kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang akan selalu berjalan mengingat semua orang butuh makan. Namun tentu saja keberlanjutan bisnis ini bisa bertahan lama jika Sobat MEA menjual produk yang tepat dan disukai oleh konsumen. Berikut ini adalah ide jualan makanan awet online yang banyak diminati konsumen baik di marketplace maupun sosial media:

1. Sambal

ide jualan makanan awet online

Masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas. Inilah mengapa sambal tidak pernah lepas dari menu makanan sehari-hari di meja makan masyarakat kita. Jenis sambal sendiri beragam dari setiap daerah. Begitu juga dengan level kepedasan yang bisa Sobat MEA sesuaikan sendiri.

Sambal kemasan ini menjadi salah satu ide jualan makanan awet online yang menjanjikan karena konsumen bisa langsung menikmati sambal favorit mereka tanpa harus membuatnya sendiri. Selain itu, sambal yang dikemas dengan baik juga bisa bertahan lama ketika disimpan di dalam kulkas.

2. Makanan Khas Bandung

ide jualan makanan awet online

Ide jualan makanan awet online berikutnya yang tidak kalah menjanjikan adalah segala makanan khas Bandung! Mulai dari baso aci, seblak, cuanki, hingga batagor instan yang menjadi kudapan favorit anak muda. Jenis makanan ini banyak diminati karena mudah diolah, mengenyangkan, dan harganya yang cukup terjangkau.

3. Aneka Camilan Pedas

ide jualan makanan awet online

Ide jualan makanan awet online ini juga mudah untuk Sobat MEA lakukan karena target pasarnya sendiri sudah ada. Sobat MEA hanya perlu berkreasi dengan varian rasa dan pastikan untuk mengemasnya dengan baik dan menarik agar kerenyahan makanan tetap terjaga.

4. Abon

ide jualan makanan awet online

Ide jualan makanan online berikutnya adalah abon. Jenis makanan ini banyak disukai karena mampu bertahan lama meskipun hanya disimpan di suhu ruangan. Selain itu, abon juga bisa dijadikan sebagai alternatif lauk karena sudah sangat nikmat untuk dimakan bersama sepiring nasi hangat. Sobat MEA bisa menyediakan abon ayam, sapi, hingga ikan.

5. Aneka Keripik

ide jualan makanan awet online

Keripik juga bisa Sobat MEA jadikan sebagai salah satu ide jualan makanan awet online. Sama seperti camilan kering lainnya, keripik juga cocok sebagai kudapan untuk menemani berbagai aktivitas seperti menonton film, membaca buku, hingga bersantai bersama keluarga dan teman.

Untuk saat ini, ada banyak jenis keripik yang bisa Sobat MEa jual. Mulai dari keripik kentang, keripik singkong, keripik usus, keripik sayuran, keripik kulit ikan, hingga keripik buah. Dengan banyaknya jenis keripik yang dijual, maka Sobat MEA bisa menarik lebih banyak konsumen dan membuat konsumen ingin mencicipi aneka jenis keripik lainnya yang Sobat MEA tawarkan.

6. Kue Kering

Dari tadi kami hanya memberikan ide jualan makanan awet online yang asin, gurih, dan pedas saja. Padahal masyarakat Indonesia juga menyukai makanan yang manis-manis seperti kue kering. Eits, jangan salah. Kue kering tidak hanya dinikmati saat hari raya saja. Jenis makanan ini bisa dinikmati kapan saja.

7. Frozen Food

ide jualan makanan awet online

Saat ini, tradisi makan bersama seperti barbeque-an sudah bisa dilakukan di rumah karena banyak yang sudah memiliki peralatannya sendiri. Itulah mengapa jumlah penjualan frozen food semakin meningkat dan menjadi salah satu ide jualan makanan awet online.

Namun untuk menjual jenis makanan ini, Sobat MEA perlu memiliki alat pendingin khusus agar kualitas makanan tetap terjaga. Selain itu, Sobat MEA juga tidak bisa menjual produk dengan jarak tempuh yang terlalu jauh karena ditakutkan akan merusak makanan.

Demikian beberapa ide jualan makanan awet online yang bisa Sobat MEA coba. Mana jenis makanan yang paling menarik perhatianmu?

You may also like

Leave a Comment