Cara Kerja Affiliate Lazada, Komisi, dan Cara Mencairkannya

by Viki
cara kerja affiliate lazada

Di era digital, banyak metode yang menawarkanmu penghasilan yang menjanjikan Salah satunya melalui Affiliate Marketing. Dan program Lazada Affiliate dapat menjadi opsi terbaik bagi Sobat MEA yang tidak memiliki banyak modal. Program ini bisa dilakukan tanpa memiliki produk sendiri. Memangnya bagaimana cara kerja Affiliate Lazada ini?

Secara singkat, Lazada Affiliate merupakan program dari Lazada yang memungkinkanmu dapat terhubung dengan berbagai pemilik usaha sebagai mitra affiliate. Tentunya hal ini bertujuan untuk mendorong penjualan pada platform Lazada.

Lantas, bagaimana cara kerja Affiliate Lazada? Yuk, simak artikel ini!

Table of Contents

Cara Kerja Affiliate Lazada

Penting untuk bisa jualan di sosmed
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Affiliator MEA sekarang juga!

Alur kerja Affiliate di Lazada pada dasarnya dimulai dengan bergabung dalam program Lazada Affiliate terlebih dahulu, kemudian bagikan tracking link ke media sosial untuk mendapatkan komisi.

Untuk hal ini, Sobat MEA perlu membuat konten yang semenarik mungkin untuk memikat ketertarikan audiens terhadap produk yang ditawarkan hingga mengeklik ke halaman produk tersebut. 

Memangnya bagaimana cara kerja Affiliate Lazada ini? Berikut uraian lengkapnya yang perlu Sobat MEA ketahui, antara lain:

  • Mitra Affiliate membagikan konten media sosial yang disematkan link afiliasi dari Lazada. 
  • Pengunjung mengeklik tracking link tersebut, kemudian mereka akan diarahkan ke laman produk di platform Lazada.
  • Pengunjung menemukan produk yang dipromosikan dan memutuskan membeli. Tapi jika tidak membeli, mereka akan tetap terkait dengan penjualan hingga sebulan ke depan sejak klik dilakukan.
  • Jika pesanan berhasil terjual hingga diterima pembeli, Mitra Affiliate akan diberikan komisi sesuai dengan kategori produk.
Artikel Terkait  Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda

Jumlah Komisi Affiliate Lazada

Jalankan afiliasi lebih mudah cuan bareng MCN MEA!
Karena ada banyak pebisnis yang siap collab dan mentor expert yang siap bimbing dari 0 sampai cuan~

Menariknya, setiap mitra afiliasi Lazada berkesempatan untuk mendapatkan komisi hingga 15% dari harga produk yang dibeli. Tapi komisi ini juga akan menyesuaikan dengan jenis Pembeli dan produk yang dibeli. Melansir laman Lazada, berikut uraiannya:

Cara Mencairkan Komisi Affiliate Lazada

Setelah ada pesanan yang berhasil, sistem Lazada akan memvalidasi transaksi beserta presentase komisi yang didapatkan. Sobat MEA bisa mengetahui saldo pemasukan melalui dashboard Lazada Affiliate. 

Lalu bagaimana cara mencairkan komisi Lazada Affiliate? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Sobat MEA akan mendapatkan notifikasi pesanan baru beserta nominal komisi ketika ada konsumen yang membeli produk melalui tautanmu. Pada tahap ini, status dana adalah ‘PENDING’.
  2. Kemudian komisi yang masuk divalidasi dan direkap oleh sistem.
  3. Jika pesanan berhasil dan selesai, status dana akan berubah menjadi ‘APPROVED’ dan masuk ke dashboard. Jika sebaliknya, komisi akan menjadi ‘FAILED’ dan tidak akan dihitung.
  4. Setelah itu, invoice afiliasi akan direkap otomatis setiap bulan.
  5. Jika Sobat MEA ingin menariknya, silakan masukkan rekening bank terlebih dahulu melalui menu yang ada di dashboard.
  6. Komisi yang telah memenuhi syarat akan langsung dikirimkan secara otomatis ke rekening paling lama 21 hari setelah pencairan.

You may also like

Leave a Comment