Cara Menghapus Temuan Pencarian di Lazada. Ternyata Mudah!

by Viki
cara menghapus temuan pencarian di lazada

Apakah Sobat MEA sering menggunakan Lazada untuk berbelanja? Nah, setiap Sobat MEA menggunakan Lazada untuk menjelajahi produk atau layanan, biasanya meninggalkan history di aplikasi. Tapi tenang saja, karena kini ada cara menghapus temuan pencarian di Lazada yang mudah untuk dilakukan. Simak artikel ini!

Lazada sendiri memiliki riwayat pencarian yang mudah diakses. Fitur ini memiliki beberapa keuntungan tersendiri, seperti menemukan barang-barang incaran, mencari promo tertentu, dan masih banyak lagi. 

Meski demikian, tidak sedikit pengguna yang menganggap hasil pencarian tidak seharusnya tersimpan terus menerus karena dapat mengganggu privasi data dan rentan akan kebocoran.

Lalu apakah riwayat pencarian Lazada dapat dihapus? Bagaimana cara menghapus temuan pencarian di Lazada? Penasaran?

Table of Contents

Apakah Temuan Pencarian di Lazada Bisa Dihapus?

Saatnya Memulai Bisnis yang Cuan di Lazada dengan Mudah
Bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA sekarang juga!

Sobat MEA tentu bertanya-tanya, apakah temuan pencarian di Lazada dapat dihapuskan atau tidak.

Sebenarnya lazada juga sama seperti e-commerce lainnya dimana pengguna tidak dapat menghapus history pencarian maupun pesanan terlepas apapun statusnya. 

Lantas bagaimana cara menghapus temuan pencarian Lazada untuk menjaga keamanan data? Terkait permasalahan ini, MiMe memiliki solusi alternatifnya. Sobat MEA tidak perlu menghapus akun secara keseluruhan, melainkan Sobat MEA dapat menghapus aplikasi Lazada untuk menghapus history pencarian maupun pesanan di Lazada

Cara Menghapus Temuan Pencarian di Lazada

Bagi yang belum tahu, temuan pencarian sendiri adalah riwayat hasil pencarian yang berupa suatu produk yang pernah dicari. Nah, mereka akan terkumpul dalam daftar pencarian. Dan bagi pengguna yang merasa terganggu, tenang saja, sebenarnya temuan pencarian ini dapat dihapus. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk cara menghapus temuan pencarian di Lazada:

  1. Buka aplikasi Lazada di HP. 
  2. Klik kolom Pencarian yang ada di bagian atas. 
  3. Sobat MEA akan menemukan temuan pencarian dan beberapa daftar produk yang pernah dicari sebelumnya.
  4. Tekan salah satu produk, klik ikon X yang muncul setelahnya.
  5. Selesai!

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Lazada

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, selain temuan pencarian, Sobat MEA juga bisa menghapus riwayat pesanan di Lazada. Ini berguna untuk meringankan penyimpanan perangkat dimana cache aplikasi tidak akan tersimpan terlalu banyak. Berikut langkah-langkah cara menghapus riwayat pesanan di Lazada:

  1. Buka aplikasi Lazada di HP.
  2. Pilih menu Akun yang ada di pojok kanan bawah untuk mengecek riwayat belanja Lazada. Pastikan semua pesanan telah selesai dan tidak masalah untuk dihapus.
  3. Buka menu Pengaturan di HP.
  4. Lalu pilih Manajemen Aplikasi yang ada di bagian bawah.
  5. Cari aplikasi Lazada dan klik aplikasi tersebut.
  6. Untuk mulai menghapus riwayat belanja di Lazada, klik Hapus Cache pada menu tersebut.
  7. Jika sudah, kembali ke aplikasi Lazada.
  8. Karena data aplikasi dihapus, Sobat MEA harus melakukan login kembali.
  9. Silakan cek riwayat belanja, dapat dipastikan sudah dihapus secara otomatis.
    Selamat mencoba!

Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Sobat MEA bahkan tidak perlu menghapus atau menonaktifkan akun Lazada secara keseluruhan. Sobat MEA hanya perlu menghapus cache saja, seluruh riwayat belanja di Lazada bisa dihapus secara sempurna. 

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus temuan pencarian di Lazada hingga pesanan Lazada. Melalui artikel ini, Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi mengenai privasi data.

Jadi, tenang saja terkait keamanan data. Selama mengikuti langkah-langkahnya dengan baik, semua proses penghapusan di aplikasi Lazada dapat berjalan dengan lancar. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment