3 Trik Rahasia Biar Jualan Langsung Ludes

ludes

Seiring berjalannya waktu, tingkat kesulitan dalam berjualan di Shopee semakin sulit. Persaingan antar toko semakin ketat, harga semakin naik, dan algoritma Shopee kerap berganti ganti yang membuat seller Shopee harus berpikir keras agar produk ludes.

Untuk itu seller harus selalu mengupgrade ilmu dan kemampuannya dalam berdagang. Seller harus pintar untuk dapat kreatif untuk menciptakan inovasi dalam berjualan. Apabila hal tersebut tidak seller lakukan, tentu kita akan tertinggal jauh 

Pada artikel ini, kami coba memberikan 3 trik rahasia yang bisa seller terapkan di bisnis kamu supaya kamu dapat mengungguli kompetitor dan dagangan kamu bisa ludes terjual. Yuk simak artikel ini sampai habis!

Bikin Flash Sale

Flash sale secara sederhana memiliki pengertian pemberian diskon dengan jumlah yang signifikan oleh toko kepada pengguna dalam jangka waktu tertentu. Singkatnya flash sale adalah diskon dengan kurung waktu tertentu misalnya cuma sehari, atau bahkan se-jam.

Flash sale efektif bikin jualan kita cepet ludes karena membuat customer tidak berpikir lama, tidak menunda-nunda dan langsung check out. Apabila menunda, customer akan khawatir diskon tersebut tidak bisa mereka dapatkan. Diskon ini membangkitkan karakter impulsif customer untuk sedikit atau bahkan tidak berpikir sama sekali sebelum bertindak dalam hal ini untuk check out barang. 

Buat Paket Bundling

Paket Bundling adalah menjual dua barang atau lebih dalam satu paket. Misalnya kamu menjual sepatu seharga Rp. 200.000 dan Kaos Seharga Rp.100.000, kamu bisa bisa membuat paket bundling yang berisi sepatu plus kaos seharga Rp.250.000.

Pembuatan paket bundling akan lebih efektif untuk toko kamu apabila menggabungkan produk paling laris dengan produk yang kurang laris. Dengan mengkombinasikan keduanya, kamu dapat menjual produk yang paling laris sambil meningkatkan penjualan untuk produk yang kurang laris. Selain itu paket bundling efektif untuk menghabiskan produk yang ada di toko kamu sambil meningkatkan omset penjualan.

Jalankan Promo Buy 1 Get 1

Promo buy 1 get 1 adalah promo yang memberikan customer gratis satu produk setelah membeli 1 produk. Promo ini merupakan alternatif apabila kamu ingin mulai cuci gudang. Daripada membuat diskon 50%, promo buy 1 get 1 adalah cara yang harus kamu pilih. 

Pada dasarnya buy 1 get 1 dan diskon 50% sama saja, potongan harga yang kamu berikan adalah 50%. Namun omset yang kamu dapat dari buy 1 get 1 lebih besar daripada diskon 50 persen. Produk juga terjual lebih cepat apabila menggunakan langkah buy 1 get 1. 

Itu dia Sobat MEA, 3 trik rahasia biar jualan kamu di Shopee cepet ludes. Kamu bisa langsung terapkan trik ini supaya omset kamu meningkat. Semoga artikel ini bisa bikin toko kamu makin laku.

You May Also Like

About the Author: farent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.