Menu Tutup

BUKA TOKO DI TOKOPEDIA PAKAI HP BEGINI CARANYA

Hai sobat MEA! Udah mau buka toko di Tokopedia tapi terhambat ga punya laptop? Takut hasilnya ga maksimal. Tenang sobat MEA! Karena kami punya solusi, sobat MEA bisa buka toko juga loh dari smartphone milik sobat MEA jadi mau nunggu apa lagi? Ayo mulai langka pertama untuk jadi orang sukses! 

Banyak marketplace yang bisa sobat MEA gunakan sebagai tempat untuk berjualan, salah satunya adalah Tokopedia, dengan logo burung berbentuk tas lucu berwarna hijau, sobat MEA bisa memulai usaha disini. 

Sebelumnya sudah tentukan dan persiapkan hal-hal yang diperlukan untuk membuat akunnya ya?

Cara Buka Toko di Tokopedia dengan HP

Langsung aja deh siapkan smartphone milik sobat MEA ya! Jangan lupa ntar kalo ada yang telfon, sobat MEA jawabnya, “Tidak bisa diganggu, sedang menuju sukses.”

Jiah. Keren kan?

  1. Untuk yanng pertama, langkah mudah berjualan di tokopedia yaitu sobat MEA jika belum memiliki akun Tokopedia maka harus memiliki akun dulu ya. Mari kita buat akun pribadi milik sobat MEA.
  2. Klik menu toogle yang terletak pada bagian kiri. Garis tiga yang terletak horizontal.
  3. Jika sobat MEA belum mendaftar, bisa pillih menu Daftar ya atau jika sudah punya akun dan tinggal log in. Sobat MEA bisa klik masuk.
  4. Sobat MEA bisa masuk mengguakan akun Google Facebook, Nomoer Ponsel atau yahoo ya, bisa pilih salah satu diantaranya.
  5. Setelah itu, isi data diri secara lengkap. Isi seluruh keterangan dengan benar agar proses pembuatan akun tidak memakan waktu yang lama.
  6. Setelah mengisi semua data yang diminta. Sobat MEA akan kembali pada halaman menu Tokopedia
  7. Dan klik lagi toogle ( garis tiga horizontal) dan kemudian akan muncul banyak gambar. Sobat MEA bisa pilih menu buka toko yang terletak pada bagian paling bahwa menu.
  8. Next! isi data, nama dan domain toko. Kalo ini sih terserah sobat MEA ya, tapi kalo sobat MEA masih membutuhkan rekomendasi yang tepat untuk nama toko. Tenang saja! Kami siap membantu atau bisa tuliskan di kolom komentar yaa sobat MEA!
  9. Setelah berhasil, sobat MEA ikuti langkah-langkah selajutnya ya,
      • Langkah 1 : Isi data slogan toko dan deskripsi toko. Ini boleh diisi atau tidak ya, tapi kami sarankan sobat MEA untuk mengisinya, sehingga customer mengengetahui apa yang sobat MEA jual.
      • Langkah 2 : Tentukan lokasi pengiriman. Sobat MEA bisa mengisi seperti kota, kode pos, dan tempat sobat MEA mengirimkan produk kepada customer. Bisa juga gunakan fitur pinpoint lokasi, jika proses pengiriman menggunakan Go-send atau Grab Exspress dan yang lainnya.
      • Langkah 3 : Layanan Kurir. Sobat MEA bisa memutuskan layanan kurir apa yang akan digunakan

FINALLY!

Toko sobat MEA sudah berhasil dibuka, mari kita potong pita sebagai perayaan.

Tapi, tunggu dulu. Sobat MEA kembali lagi nih ke menu, dan pilih toogle yang berada pada bagian pojok kiri. Sobat MEA bisa meliat nama yang terletak pada bagian paling bawah sudah berisi nama toko.

Nah setelah itu lengkapi data-data yang dibutuhkan seperti upload barang di akun toko Tokopedia sobat MEA. Jika sobat MEA belum mengerti cara upload barang di Tokopedia, bisa klik di sini ya!

Segitu deh informasi yang bisa kami berikan untuk sobat MEA mengenai cara membuka toko di Tokopedia pake smartphone kalo sobat MEA masih merasa bingung bagaimana caranya, silahkan komen atau sobat MEA bisa dengan mengklik tulisan di bawah di kotak warna oren. Kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan sobat MEA lho! Sobat MEA juga bisa berdiskusi dengan yang lainnya di kolom komentar nih dan tunggu terus ya informasi selanjutnya yang akan kami bagikan dan pastiya bermanfaat untuk sobat MEA! Terima kasih dan sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *