Mau Kebanjiran Review Shopee yang Positif? Ini Rahasianya!

jualan di shopee

Ketika menjalankan online shop, rating dan review shopee yang positif sangat penting untuk membantu penjualan. Rating 4.5 sudah menjadi batas minimum sebuah produk dan toko agar customer tertarik membeli produk kita. Itu membuat bintang 5 dari customer menjadi idaman. Harus sempurna, bila tidak customer bisa saja memberi bintang 4 bahkan bintang 1 yang akan merusak rating suatu produk.

Namun rating bintang 5 dan review positif tidak datang begitu saja. Banyak hal yang perlu seller lakukan. Kira-kira apa aja ya? Yuk Simak Artikel ini sampai habis buat dapetin review positif dari customer!

1. Balas chat dengan cepat

Awal dari transaksi sering kali bermula dari chat. Customer selalu ingin memastikan produk yang ingin mereka beli supaya benar-benar worth-it dengan menanyakan produk via chat. Kamu harus memastikan untuk menjawabnya secepat mungkin.

Ini dapat kamu lakukan untuk menjaga keinginan customer saat membeli produk kita. Apabila kamu lama membalas chat dari customer, keinginan tersebut bisa jadi hilang karena sudah kesal duluan atau berpikir untuk batal membeli barang ataupun sudah melihat produk yang lebih bagus. Apabila kamu menjawab pertanyaan customer secepat mungkin, ramah, dan solutif mengatasi masalah yang customer miliki, bintang 5 dan review shopee yang positif akan mudah kamu dapat.

2. Waktu pengiriman yang cepat

Hampir semua pembeli ingin langsung segera memegang barang yang ia beli begitu mereka selesai check out. Tidak jarang customer mengecek fitur lacak pengiriman untuk mengetahui posisi produk yang mereka order. Oleh karena itu seller harus mengusahakan agar barang dapat sampai secepat mngkin ke tangan customer untuk mendapatkan review shopee yang positif.

Karena proses kerja jasa ekspedisi tidak bisa kita kendalikan, seller harus mengoptimalkan waktu packing hingga  sampai di tangan kurir ekspedisi. Seller juga harus mengusahakan agar barang dapat masuk ke ekspedisi di hari yang sama pada saat customer check out barang. Apabila kemudian proses pengiriman lama karena proses ekspedisi, seller punya legitimasi untuk mengharapkan bintang 5 karena telah melakukan semampunya agar barang bisa sampai ke customer secepat mungkin.

3. Bonus

Kamu bisa kasih hadiah ke customer sekecil apapun itu. Kamu bisa kasih permen, stiker, apapun itu. Itu bakal bikin pembeli senang banget dan toko kamu jadi punya kelebihan di mata customer. Customer nggak bakal sungkan buat ngasi bintang lima dan ngasih review shopee yang positif, nggak jarang mereka foto bonus kamu di dalam reviewnya.

Ini bakal berguna banget karena bikin orang tertarik buat dapetin bonus yang kamu kasih. Customer lain yang liat review itu bakal tertarik belanja di toko kamu, customer yang udah beli juga bakal balik lagi karena pengen dapet bonus lagi.

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakuin buat dapetin rating dan review positif dari customer. Semoga setelah ngelakuin cara-cara ini, produk kamu bisa dapetin rating bagus dan review positif yang bikin toko kamu makin laris.

You May Also Like

About the Author: farent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.