Ini 5 Tips Menghasilkan Banyak Uang dari TikTok Affiliate

by Nabila Rubianty
tips menghasilkan banyak uang dari tiktok affiliate

Mendapatkan cuan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat kita bisa menghasilkan uang dengan mudah. Kamu juga pasti sudah tidak asing bahkan sering mendengar istilah TikTok Affiliate. Nah, penting nih untuk mengetahui lebih lanjut tentang TikTok Affiliate dan apa saja tips menghasilkan banyak uang dari TikTok Affiliate. 

Seperti yang kita ketahui, TikTok merupakan platform media sosial yang biasa digunakan untuk mengunggah hingga menonton video milik pengguna lain. TikTok menjadi aplikasi yang paling populer dan memiliki miliaran pengguna. Bahkan kini TikTok juga dikenal sebagai aplikasi penghasil uang

Nah, jika kamu yang ingin menghasilkan uang atau menambah pendapatan di TikTok, kamu bisa mencoba mengikuti program TikTok Affiliate dengan menerapkan tips menghasilkan banyak uang dari TikTok Affiliate tersebut. Tapi sebelumnya, ketahui lebih lanjut terlebih dahulu mengenai program TikTok Affiliate itu sendiri.

Table of Contents

Apa itu TikTok Affiliate?

buku tiktok shop

TikTok Affiliate merupakan salah satu program TikTok atau metode penjualan yang menghubungkan antara kreator dengan penjual untuk menjadi sumber cuan yang menjanjikan.  Hal ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan suatu produk milik penjual secara efektif.

Sama seperti program afiliasi lainnya, kamu akan mendapatkan sejumlah komisi sesuai kesepakatan ketika berhasil menjual produk tersebut hingga calon pembeli melakukan pembayaran. 

Tutorial Cara Daftar TikTok Affiliate

Jadi MCN TikTok dan Dapatkan Cuan dari TikTok Affiliate Lebih Mudah!
Pastikan kamu hanya terdaftar pada MCN TikTok MEA untuk dapatkan keuntungan tak terbatas~

Tapi untuk mengikuti TikTok Affiliate, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai TikTok Affiliate. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Buka aplikasi TikTok di HP. Pastikan sudah login akun. 
  2. Pilih ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah. 
  3. Kemudian pilih ikon Tiga Garis yang ada di pojok kanan atas, dan pilih Pengaturan dan Privasi.
  4. Cari dan temukan Banner TikTok Affiliate Program.
  5. Setelah itu, klik tombol Daftar Sekarang.
  6. Isi formulir pendaftaran sesuai petunjuk yang diberikan.
  7. Pastikan data diri yang kamu isi sudah benar dan lengkap.
  8. Kirim dan tunggu hingga mendapat persetujuan dari TikTok.
  9. Jika sudah, pilih opsi TikTok Shop yang ada di menu Pengaturan dan Privasi.
  10. Cari dan tambahkan produk yang akan dipromosikan.
  11. Terakhir, kamu dapat melihat jumlah komisi yang didapatkan.
  12. Selesai!
Artikel Terkait  Cara Kerja TikTok Affiliate yang Benar, Bikin Cuan Maksimal!

Setelah mengetahui cara mendaftar TikTok Affiliate, ketahui juga apa saja tips menghasilkan banyak uang dari TikTok Affiliate yang penting untuk dilakukan. Simak selengkapnya di bawah ini!

5 Tips Menghasilkan Banyak Uang dari TikTok Affiliate

tips menghasilkan banyak yang dari tiktok affiliate

Mengingat banyaknya para pengguna yang melakukan pembelanjaan melalui TikTok Shop, tidak heran jika TikTok Affiliate menjadi sumber cuan yang sangat menjanjikan. 

Nah, untuk TikTok Affiliate sendiri, tentunya ada beberapa tips penting yang patut diikuti. Berikut 5 tips menghasilkan banyak uang dari TikTok Affiliate yang wajib kamu ketahui:

1. Cari Produk yang Sesuai

Tips pertama adalah mencari dan memilih produk TikTok Affiliate yang sesuai. Maksudnya, Sobat MEA perlu mengetahui niche akun dan potensi audiensnya. Ketika Sobat MEA sudah menentukan dan mengetahui minat pengikut, kamu dapat mencari produk yang sesuai tersebut.

Contohnya saat Sobat MEA memilih tema akun TikTok fashion, maka kamu dapat memilih produk yang berkaitan dengan kategori tersebut seperti baju, celana, jaket, dress, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan tips ini, maka peluangmu akan lebih besar untuk menarik perhatian audiens. 

2. Buat Konten Menarik

Tips selanjutnya tentu saja membuat konten menarik. Kualitas konten menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menarik perhatian audiens. Dalam pembuatan konten, pastikan konten yang kamu buat berkualitas dengan konsep dan tema yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. 

Mau produk kamu dipromosikan banyak content creator affiliate?
Yuk konsultasi dengan tim MEA Digital Marketing sekarang juga!

Buatlah konten semenarik dan seunik mungkin agar videomu lebih menonjol dibandingkan pengguna lainnya. TikTok sendiri memiliki fitur-fitur yang sangat menarik seperti sound, efek, filter, dll. 

Untuk itu, cobalah memanfaatkan fitur-fitur yang telah di sediakan. Tambahkan pula hashtags yang sesuai dengan kontenmu agar video yang kamu buat mendapatkan lebih banyak penonton. 

3. Interaksi dengan Audiens

Berinteraksi dengan audiens menjadi tips yang tidak kalah penting. Bisa dibilang, interaksi audiens menjadi salah satu kunci sukses kamu menjadi TikTok Affiliate yang potensial. Kamu bisa berinteraksi dengan menanggapi pertanyaan yang disampaikan audiens secara positif, memberikan like, memulai percakapan, dll.

4. Tautkan Link Pada Video Konten

Jangan lupa untuk menyisipkan link produk pada setiap video konten yang dibuat. Ini penting untuk memudahkan penonton atau calon pembeli untuk membeli produk yang dipromosikan. 

5. Sisipkan Link pada Bio Akun TikTok

Selain menyisipkan link produk pada video konten, kamu juga bisa meyisipkan atau mencantumkan link pada bio akunmu. Menyisipkan link pada bio akun TikTok berguna untuk memusatkan traffic ke halaman link afiliasi kamu. 

Bisa dibilang, hal ini juga dapat memudahkan audiens untuk menemukan sekumpulan produk yang mereka butuhkan secara sekaligus. Adapun cara Menyisipkan link pada bio akun TikTok, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Buka aplikasi TikTok di HP. 
  • Klik Edit Profil di bawah nama pengguna. 
  • Pilih opsi Situs Web di halaman edit profil.
  • Setelah itu, masukkan Link yang ingin ditambahkan
  • Jika sudah, klik Simpan.
  • Selesai!

You may also like

Leave a Comment