Wah, Begini Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dihapus. Ternyata Mudah!

by Viki
cara melihat video tiktok yang sudah dihapus

Sudah tahu belum nih? Kini Sobat MEA bisa melihat ulang video TikTok milik orang lain atau milikmu sendiri yang sudah terhapus, loh! Jadi, Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi. Terutama jika sedang penasaran sekalipun. Karena di artikel ini, MiMe akan bagikan informasi mengenai cara melihat video TikTok yang sudah dihapus melalui aplikasi saja. 

Butuh Berbagai Ide Baru Untuk Kembangkan TikTok?

Yuk, gabung komunitas MEA! Di sini, kamu akan berbaur dengan ribuan anggota yang solid, mentor expert yang full membimbing, dan tentunya mereka akan saling berbagi ide baru untuk inspirasi konten terbaikmu.
Sebagai platform sosial media yang tengah banyak pengguna dari segala kalangan, TikTok menghadirkan video pendek dari setiap pengguna aktif yang bisa bermacam-macam. Mulai dari konten hiburan, berita, musik, hingga konten edukasi. Dan semua jenis video ini bisa Sobat MEA lihat dengan puas di TikTok. 

Meski demikian, Sobat MEA pasti pernah menemukan masalah video yang hilang. Rasanya menyebalkan. Apalagi jika sedang penasaran dengan orang lain tapi ternyata sudah terhapus. Lantas apa yang harus Sobat MEA lakukan? Tenang, ulasan mengenai cara melihat video TikTok yang sudah dihapus sudah MiMe rangkum di bawah ini.

Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dihapus

strategi promosi Shopee Affiliate
Menurut penjelasan di laman Filmdaftsalah satu cara untuk melihat video TikTok yang sudah di hapus adalah dengan mmeriksa bagian Cache TikTok di perangkat hp mu. Jika Cache masih ada, maka Sobat MEA dapat menikmati kembali video tersebut. 
 
Seperti yang Sobat MEA ketahui, setiap perangkat pasti menyimpan cache atau semacam riwayat penggunaan pada setiap aplikasi. Termasuk TikTok, aplikasi ini pasti menyimpan riwayat tontonan penggunanya dan akan terhapus setelah tujuh hari. 
  1. Buka aplikasi TikTok di hp mu.
  2. Masuklah untuk mengikuti kreator menyukai video dan melihat komentar.
  3. Lalu pilih ikon Garis Tiga di pojok kanan atas, dan klik Pengaturan dan Privasi.
  4. Scroll ke bawah hingga menemukan bagian Watch History.
  5. Pilih Watch History, Sobat MEA akan melihat banyak video TikTok yang pernah Sobat MEA lihat sebelumnya.
  6. Terakhir, tinggal cari video yang ingin Sobat MEA lihat.
  7. Selesai.

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Yuk, Jadikan TikTok Lebih Viral Bareng Tim Hebat Ini!

Gak perlu lagi deh ngerasa kwalahan ngeboost TikTok, konsultasikan ke jasa TikTok MEA aja!

Sobat MEA tahu belum nih? Sebagian besar pengguna TikTok juga mengalami video TikTok yang tiba-tiba hilang atau terhapus. 

Nah, merangkum dari VistaSocial, ada beberapa cara mengembalikan video TikTok yang terhapus. Berikut langkah-langkahnya:

Cari Video di Galeri Perangkat

Biasanya video yang telah diunggah ke akun TikTok akan tersimpan di galeri perangkat jika pengaturan TikTok diatur untuk melakukan backup otomatis. Maka Sobat MEA juga bisa mencari video TikTok yang terhapus di galeri perangkat yang digunakan. 

Caranya, silakan buka galeri HP dan masuk ke folder TikTok. Di sana, cari video yang hilang tersebut. Biasanya file video akan ditampilkan di awal bagian. Selain itu, Sobat MEA juga bisa mencarinya di penyimpanan perangkat. 

Menghubungi CS TikTok

Jika pengaturan TikTok tidak menyimpan video secara otomatis, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menghubungi pihak TikTok. Nah, Sobat MEA bisa melakukannya melalui aplikasi. Berikut langkah-langkah untuk menghubungi CS TikTok:

Yup, begiitulah cara melihat video TikTok yang sudah dihapus. Bagaimana? Ternyata mudah, bukan? Tapi ingat, pastikan Cache belum terhapus, dan pastikan video yang ingin di lihat belum melebihi 7 hari sejak terakhir lihat. Selain itu, pastikan Sobat MEA memang pernah melihat video tersebut. Terutama untuk video orang lain, Sobat MEA tidak akan bisa lihat jika memang belum pernah melihatnya. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment