Begini 5 Cara Agar Penonton Live TikTok Banyak. Seller dan Affiliate Wajib Tahu!

by Husna Rahman
cara agar penonton live tiktok banyak

Live menjadi fitur yang sedang banyak disenangi oleh para user TikTok. Banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi seorang live streamer TikTok. Namun terkadang ada saja orang yang hanya mendapat sedikit penonton saat melakukan siaran. Nah, kali ini Komunitas MEA ingin membagikan cara agar penonton live TikTok banyak.

Jumlah penonton live tentu sangat penting. Salah satu keuntungan banyaknya penonton adalah algoritma TikTok akan semakin merekomendasikan siaran yang sedang Sobat MEA lakukan. Lewat live TikTok juga Sobat MEA bisa mendapat gift dan koin dan juga menambah jumlah followers. Seperti kita tahu, live TikTok menjadi sarana hiburan terbaru hari ini.

6 Syarat dan Cara Live di TikTok

Udah live streaming tiap hari tapi masih aja sepi?

Yuk dapetin tips live streaming dari kreator lain di grup WA Kreator TikTok MEA

Sebelum tahu cara untuk menggaet penonton, Sobat MEA juga harus tahu syarat serta cara untuk memulai live TikTok. Nah syarat live antara lain berusia lebih dari 16 tahun dan punya 1000 followers lebih. Jika sudah memenuhi syarat tersebut, berikut ini langkah langkah mulai live TikTok;

  1. Buka aplikasi TikTok versi terbaru dan login menggunakan akun milikmu
  2. Setelah berada di halaman utama, klik tanda +
  3. Selanjutnya pilih Live
  4. Sobat MEA akan pindah ke tampilan live
  5. Klik tombol Go Live
  6. Selesai. Live streaming Sobat MEA sudah mulai

5 Cara Agar Penonton Live TikTok Banyak

Mau live streaming kamu kebanjiran penonton dan pembeli?

Pakai jasa live streaming profesional dari MEA aja. Dijamin penjualan live meningkat pesat!

1. Jenis Konten Live

Pertama ada jenis konten dan tentu saja judul yang menarik. Hal ini merupakan yang terpenting di antara tips yang lainnya dan yang paling berperan dalam menarik perhatian banyak orang. Dengan semakin banyaknya orang yang membuat live TikTok, tentu saja pilihan konten semakin terbatas.

Sobat MEA harus membuat konten baru yang fresh. Jika memang nggak bisa menemukan konten live baru, Sobat MEA bisa melakukan live dengan tema-tema yang dekat dengan penonton. Dari mulai life hack, memasak, bermain game dan masih banyak lainnya. 

2. Prime Time

Hal yang perlu Sobat MEA perhatikan untuk live di TikTok adalah jam prime time. Perlu Sobat MEA ketahui bahwa ada waktu terbaik untuk melakukan siaran langsung. Biasanya, live streaming yang ramai berada pada pukul 18.00-19.00 dan jam 20.00-22.00. 

Jika nggak berhasil, Sobat MEA bisa untuk mengubah waktu live streaming menjadi jam yang lebih potensial. Singkatnya, memilih waktu yang tepat adalah hal yang penting untuk membuat live TikTok semakin menggaet para penonton.

3. Maksimalkan Hal Teknis

Mau punya followers TikTok dengan cepat?

Pakai software Robotok, penambah followers TikTok!

Mau diakui atau tidak, penonton siaran langsung lebih menyukai sebuah live TikTok dengan kualitas visual dan audio yang maksimal. Karena hal tersebut, memaksimalkan hal teknis jadi sebuah keharusan. Siapkan peralatan dan pilih angle terbaik agar penonton bisa melihat Sobat MEA dengan jelas. 

4. Durasi

Selanjutnya ada durasi. Sobat MEA harus memaksimalkan durasi live streaming dengan baik. Durasi ini penting untuk diperhatikan. Lakukan siaran dengan waktu yang tepat. Nggak terlalu sebentar dan nggak terlalu lama. TikTok sendiri merekomendasikan para kreator untuk melakukan live stream selama 30-45 menit setiap harinya.

5. Interaksi

Terakhir adalah interaksi. Penonton lebih menyukai live stream yang penuh interaksi. Selain bisa menarik penonton, seorang streamer yang interaktif biasanya disukai oleh penonton. Interaksi yang intens ini juga bisa membuahkan gift dari penonton loh. Karena itu, Sobat MEA wajib untuk membaca komentar penonton untuk menarik minat dan interaksi berkelanjutan.

Itu dia beberapa hal yang harus Sobat MEA perhatikan jika ingin live TikTok ditonton banyak orang. Semoga saja artikel ini bisa menginspirasi Sobat MEA semua ya!

You may also like

3 comments

Aris javi Juni 18, 2023 - 2:46 am

Bagaimana caranya di saat live streaming di Tiktok agar penonton kita banyak

Reply
Husna Rahman Juni 19, 2023 - 9:04 am

Kakak bisa ikutin semua tutorial yang ada di artikel ya. Dijamin penonton live bakal banyak. Jangan lupa juga buat konsisten live streaming ya. Jangan mudah patah semangat!

Reply
BAIM SADEWA September 3, 2023 - 2:09 am

Hallo suport tiktoker saya butuh bantuan buat konten saya yang masih sepi di tiktok, tolong bantu biar vidio saya fyp viral dan live streaming saya juga pengen rame bahkan ribuan yang nonton terimakasih

Reply

Leave a Comment