Syarat dan Cara Jadi Seller Power Merchant PRO

Cara Jadi Seller Power Merchant PRO – Buat kamu Seller Tokopedia pasti sudah tidak asing dengan Power Merchant PRO. Kalau kamu belum tahu, Power Merchant PRO ini adalah skema keanggotaan Seller Tokopedia terbaru. Tentunya ada perbedaan antara Power Merchant dan Power Merchant PRO yang sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya yang bisa kamu baca di bawah ini.

Pelajari Lebih Banyak Tentang Power Merchant PRO

Apa aja sih keuntungan jadi Seller Power Merchant PRO? Kamu akan menemukan jawabannya disini

Pada artikel kali ini, kamu akan membahas tentang bagaimana caranya agar kamu bisa menjadi Seller Power Merchant PRO dengan mudah, mengingat bahwa syarat untuk menjadi Seller Power Merchant PRO lebih berat.

Syarat Jadi Seller Power Merchant PRO

Karena Power Merchant PRO diperuntukkan khusus bagi para Seller terbaik Tokopedia, maka ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Kamu tidak perlu takut dan harus pantang menyerah karena kamu akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar ketika menjadi Seller Power Merchant PRO. Diantaranya adalah kamu akan mendapatkan kesempatan menjangkau calon konsumen yang lebih luas karena didukung dengan berbagai fitur eksklusif baru yang akan bertambah sesuai dengan level toko kamu.

Tanpa buang waktu lebih lama lagi, berikut adalah syarat-syarat jadi Seller Power Merchant PRO:

  1. Kamu harus melakukan verifikasi data diri dengan mengunggah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Memiliki skor Performa Toko minimal 70
  3. Memiliki ulasan produk diatas bintang 4
  4. Sudah melakukan minimal 3 pesanan selesai dalam kurun waktu 30 hari terakhir
  5. Memiliki pendapatan bersih minimal sebanyak Rp. 350.000,- dalam kurun waktu 30 hari terakhir
  6. Toko tidak sedang dalam masa moderasi, yaitu masa dimana Tokopedia memutuskan untuk memblokir toko dalam kurun waktu tertentu karena toko tersebut melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Tokopedia.

Nah itu dia syarat-syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa menjadi Seller Power Merchant PRO Tokopedia. Berat? Tentu. Tapi kamu pasti bisa menembus semua syarat itu dengan cara ini.

Mau Jualan Kamu di Tokopedia Semakin Laris?

Pelajari cara jualan di Tokopedia dengan mentor terbaik hanya di Komunitas MEA

Cara Jadi Seller Power Merchant PRO

Kamu belum memenuhi 6 syarat di atas dan pengen tahu caranya? Dalam artikel ini, kami akan memberikan cukup 2 saja tips agar kamu bisa memenuhi semua syarat di atas. Seampuh itu? Ayo simak dan silahkan kamu coba langsung untuk membuktikannya!

1. Menaikkan ulasan produk

Kadang kamu bingung kan gimana ya caranya menaikkan ulasan produk di toko sendiri dengan meminta konsumen memberikan ulasan dan bintang? Atau toko kamu sebenarnya sudah mempunyai banyak followers dan pembeli, tapi ulasan masih kosong? Hm, ini bikin calon konsumen baru jadi ragu loh.

Terus gimana ya caranya buat bikin para konsumen lama ini mau memberikan review atau ulasan untuk toko kita? Gampang banget!

Konsumen itu paling gampang diiming-imingi voucher atau diskon. Nah kamu bisa pakai trik ini buat minta konsumen memberikan ulasan dengan kamu tawarkan voucher.

Kamu bisa bilang, “Kakak akan mendapatkan voucher/cashback dari toko kami untuk pembelian selanjutnya jika kakak memberikan bintang 5 dan ulasan untuk toko kami.”

Kalau kamu sendiri ditawari itu, kamu bakal langsung mau nggak? Iya, dong! Walaupun kamu juga belum tentu akan membeli produk di toko tersebut, tapi kamu pasti tergiur kan dengan embel-embel ‘cashback/voucher’?

Trik ini bisa banget kamu coba langsung ke konsumen kamu!

2. Buat toko dan produk kamu gampang ditemukan

Selanjutnya adalah seberapa mudah konsumen menemukan toko atau produk kamu. Kalau ibaratnya toko fisik, konsumen akan membeli di tempat yang kelihatan dan mudah diakses daripada toko yang tersembunyi walaupun menjual produk yang serupa. Begitu juga dengan toko online. Konsumen akan lebih memilih untuk membeli di toko yang muncul di pencarian paling atas.

Jadi, tugas kamu selanjutnya adalah memastikan bahwa toko kamu mudah diakses oleh konsumen. Caranya gimana? Buat iklan untuk toko maupun produk kamu. Udah tahu belum bedanya iklan toko dan iklan produk? Kami jelaskan satu per satu, ya.

  • Iklan toko

Iklan toko ini bertujuan untuk mengiklankan toko online kamu, dimana toko kamu akan muncul di pencarian teratas ketika konsumen mengetikkan produk yang kamu cari. Nantinya, kamu juga bisa menentukan kata kunci sendiri agar tokomu bisa ditemukan oleh konsumen dengan kata kunci tertentu.

  • Iklan produk

Sedangkan iklan produk sendiri adalah iklan yang bertujuan agar produk tertentu yang kamu pilih bisa muncul di pencarian teratas. Sama seperti iklan toko, kamu juga perlu menentukan kata kunci apa saja yang akan kamu gunakan agar konsumen dapat menemukan produk kamu dengan kata kunci tersebut.

Bagaimana jika produk kamu banyak dan hanya memiliki budget terbatas untuk memasang iklan? Mudah saja. Kamu bisa memilih produk kamu yang paling laris dibandingkan produk lainnya, dan iklankan produk tersebut setiap hari.

Biaya yang akan kamu keluarkan untuk memasang iklan mungkin akan sedikit terasa berat, tetapi iklan ini jugalah yang akan membantu penjualanmu semakin naik. Jadi, pengorbanan di awal tidak akan mengkhianati hasil akhirnya.

Belajar Digital Marketing Sambil Rebahan

Kapan lagi kan kamu bisa belajar banyak tentang digital marketing bahkan bisa sambil rebahan?

Status Power Merchant PRO bisa hilang atau permanen?

Jadi, status keanggotaan ini berlangsung selama 30 hari dari waktu aktivasi atau setelah diperpanjang. Jika masa waktu sudah habis, maka akan dilakukan pengecekan kembali apakah toko kamu masih memenuhi syarat atau tidak. Jadi, selalu pastikan bahwa tidak ada yang menurun dari performa toko kamu ya sobat MEA.

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya tentang Tokopedia? Atau ingin belajar lebih banyak tentang cara jualan di Tokopedia? Ayo gabung Kelas Online kami!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *