Strategi menjadi Top Supplier di Shopee

Strategi menjadi Top Supplier

Strategi menjadi Top Supplier – Saya yakin, kalo banyak sekali ilmu yang sudah kamu miliki. Tapi, kamu harus terus berkonsisten dalam melakukan riset produk hingga akhirnya kamu sadar bahwa riset produk memang sangat penting. Kenapa sih kita harus melakukan riset produk? Kalo kamu baru menjadi seorang pebisnis, ini adalah pertanyaan yang wajar, namun kalau kamu sudah melakukan bisnis selama bertahun-tahun. Hmm, baca artikel ini hingga selesai yuk.

Bagaimana Strategi menjadi Top Supplier?

  • Memahami Cashless 

Kita banyak nih yang menyebut, “ah saya mah orangnya cashless.” Jadi, Cashless adalah pembayaran non tunai. Di Jaman sekarang, apalagi anak muda, mereka jarang memegang uang cash. Jika kita kembali lagi dalam dunia bisnis, tujuan oleh pihak ekspedisi adalah untuk meningkatkan pelayanan. Seperti yang kita ketahui, dari dulu berbagai ekspedisi sudah bekerja sama dengan Marketplace. Dulu kita mengenal yang namanya JOB atau JNE Online Booking. Sebuah pelayanan jasa yang disediakan oleh JNE bagi para sender (pengirim).

Tapi seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sistem ini juga memberikan celah kepada dropshipper untuk bisa upload resi. Atau dengan kata lain, sering kali kita mengupload resi kosong padahal barangnya sudah tidak ada. Jadi, kalo sekarang dengan sistem cashless yang memudahkan para kurir ekspedisi dan juga diri kamu sendiri. 

Jadi, ya sudah deh transaksi yang dilakukan cuma terjadi di Marketplace. Dan sudah dipastikan aman, karena pihak Marketplace dan ekspedisi sudah bekerja sama. Bahkan ada Marketplace oren yang menyediakan jasa gratis ongkir. Karena banyak pembeli yang menyukai sistem cashless dan juga gratis ongkirnya itu lho, jadi pastikan kamu mengerti ya. Kamu bisa mempelajari cara untuk memulai bisnis disini ya.

  • Selalu Update

Selain itu, ketentuan Marketplace yang  terus berubah-ubah jadi pastikan kamu sudah mengetahui bagaimana ketentuan dari marketplace ya, karena kalau misalkan kamu ketinggalan sedikit saja informasi, yang ada toko kamu pastinya melewatkan momen yang besar. 

Andaikan jika kamu bisa mengetahui fitur dan ketentuan terbaru, kamu bisa mendapatkan miliaran dari marketplace. Tapi buat kamu yang ingin punya mentor pribadi sehingga bisa selalu up date ketentuan dan juga fitur terbaru yang ada di toko oren. Kamu bisa menggunakan jasa MEA. Dimana kami memberikan layanan belajar di kelas dengan private mentor yang bisa kamu tanyakan apapun, jadi kamu tidak akan merasa kebingungan, jika ada pertanyaan seputar bisnis, kamu langsung saja tanyakan dan pastinya kamu tertarikan?

Jasa Optimasi Marketplace Shopee dan Tokopedia

Jasa optimasi marketplace shopee dan tokopedia yang akan membantu meningkatkan perform dari toko kalian yang pasti nya banjir orderan juga

Mari kita kembali lagi kepada orang yang mendapat keuntungan milyaran, apakah mereka hanya menjual satu barang saja? Jika mendengar orang yang mendapatkan untung jutaan apa yang ada di benakmu sekarang? Salah jika, yang kamu pikirkan mereka menjual banyak barang, karena strategi upload massal yang dilakukan tidak berhasil. 

Jangan sampai Salah Strategi menjadi Top Supplier

Seperti yang kita ketahui, bahwa semua orang bisa menjadi Top supplier, selama mereka mengetahui Strategi yang tepat menjadi Top Supplier. 

Ini beberapa alasan :

  • Terlalu fokus pada banyaknya produk
  • Tidak pernah memikirkan untuk menaikan brand toko
  • Memiliki pemikiran jika banyak upload produk akan membuat banyak barang yang terjual
  • Kalau kamu mengupload ribuan barang, akan dilihat calon buyer dan mengharap mereka akan beli
  • Memiliki mindset untung-untungan atau lebih kasarnya ngemis kepada orang lain

Kamu harus sadar nih, mindset tersebut salah. Kamu harus merubah strategi untuk memperbaiki brand toko, hingga hasilnya omset dapat meningkat. Dan kamu bisa hanya menjual 10 – 20 produk yang dijual dengan laris, masing-masing memiliki kelipatan penjualan yang banyak. 

Mungkin, akan ada pertanyaan, jika ribuan pieces yang terjual setiap bulannya, bagaimana dengan produk yang lain? Yang lainnya laku namun tidak mencapai ribuan. Selain konsisten pada penjualan, kamu juga harus konsisten pada peraturan marketplace. Dan ingat, kalo kamu akan menjalankan toko tersebut untuk jangka panjang.

Daripada kamu salah lagi dalam menjalankan Strategi menjadi Top Supplier, kami punya cara yang bisa jadi referensi kamu untuk menjalankan bisnis sehingga menjadi lebih baik. Kami akan membantu kamu dalam mengoptimalkan bisnis mulai dari strategi dan juga langsung dipraktekkan, kamu ga perlu lagi buang waktu dan tenaga. Tinggal duduk manis dan semuanya tinggal tunggu beres aja. Pastinya kamu penasarankan?

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.