Tips Jualan Shopee Affiliate untuk Ibu Rumah Tangga. Mudah!

by Fanny
cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate

Sebagai ibu rumah tangga, terkadang kita ingin melakukan sesuatu yang bisa membantu perekonomian rumah tangga dengan melakukan bisnis online. Salah satu yang mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan modal adalah dengan cara bergabung ke program Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga. 

Tentunya program ini adalah program yang sama dengan Shopee Affiliate, namun pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan cara agar Sobat MEA sebagai ibu rumah tangga tetap bisa berdaya dan bersaing dengan affiliator lain. Yuk simak tips bergabung Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga selengkapnya di sini!

Table of Contents

Apa itu Shopee Affiliate?

Yuk dapatkan komisi ekstra dari Shopee Affiliate sekarang juga!
Gabung ke MCN Shopee MEA dan dapatkan banyak manfaatnya!

Sebelum membagikan cara menjalankan Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga, Sobat MEA perlu mengetahui bagaimana cara kerja Shopee Affiliate itu sendiri. Pada dasarnya, Sobat MEA cukup mendaftarkan diri ke program ini, kemudian menyalin link produk yang ingin dipromosikan. Lanjutkan dengan membuat konten yang menarik di sosial media dan cantumkan link produk tersebut ke dalam konten.

Pengguna sosial media yang tertarik dengan produk yang Sobat MEA tawarkan bisa mengklik link tadi dan langsung membeli produknya. Dari pembelian ini, Sobat MEA akan mendapatkan komisi dari 5-10% dari harga asli produk. Jadi Sobat MEA tidak perlu menstok barang atau melakukan pengiriman. Mudah sekali, bukan? Sangat cocok untuk penghasil uang tambahan untuk para ibu rumah tangga.

Ketentuan Shopee Affiliate

Mau produk kamu dipromosikan banyak content creator di berbagai media sosial
Yuk langsung konsultasi bareng tim MEA Digital Marketing
  • Pastikan akun sosial media Sobat MEA bukan merupakan akun privat, namun akun publik.
  • Akun Shopee yang digunakan untuk mendaftar Shopee Affiliate adalah akun pribadi, dan bukan merupakan akun jualan.
  • Konten yang dibuat adalah konten original.
  • Hindari membuat konten yang berkaitan dengan aktivitas ilegal seperti obat-obatan terlarang, penipuan, pornografi, kekerasan, ujaran kebencian, dan hal-hal buruk lainnya.

Shopee Affiliate untuk Ibu Rumah Tangga

Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga

Shopee Affiliate adalah salah satu program yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan. Salah satu peminat terbesarnya adalah ibu rumah tangga. Sistemnya yang mudah dengan komisi yang besar membuat ibu rumah tangga semakin berdaya untuk memiliki penghasilan tambahan walau di rumah saja.

Sebagai contoh Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga yang berhasil adalah Lusi Marliani yang turut bergabung pada program ini, sekaligus bergabung dengan MCN Shopee MEA. 

Lusi sendiri merupakan ibu rumah tangga asal Jawa Barat yang awalnya iseng mengikuti program Shopee Affiliate. Setelah bergabung dengan MCN Shopee MEA, Lusi mendapatkan kemudahan dari berbagai akses dan mendapatkan komisi ekstra. Karena itu, Lusi menjadi salah satu top creator dan top affiliate yang dapat menghasilkan ratusan juta setiap bulannya.

Terlepas dari itu semua, Sobat MEA yang merupakan IRT juga bisa sukses sebagi seorang affiliate dengan mengikuti tips Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga yang akan MEA bagikan di bawah ini. Yuk langsung simak aja di bawah ini!

1. Tentukan dan Konsisten dengan Produk

Tips pertama dalam menjalankan Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga adalah dengan memilih produk yang tepat. Sobat MEA bisa memilih produk ini berdasarkan target market yang dituju serta kemampuan Sobat MEA memahami dan menggunakan produk tersebut. Misalnya saja target market Sobat MEA adalah sesama ibu rumah tangga dan ingin meringankan aktivitas sehari-hari mereka dengan membagikan berbagai inovasi alat rumah tangga yang menarik.

Artikel Terkait  Butuh Uang Tambahan? Yuk, Ikuti 8 Cara Daftar Kurir Shopee. Laku Banget!

Selain memilih produk yang tepat, Sobat MEA juga harus konsisten dengan jenis produk serupa. Jangan tiba-tiba ubah produk yang jauh berbeda karena ini akan membuat audiens yang sudah terbiasa dengan konten Sobat MEA jadi akan merasa kaget dan bingung.

2. Cari Tahu Tentang Produk

Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga

Cara sukses Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga yang kedua adalah Sobat MEA harus memastikan bahwa produk yang akan dipromosikan memiliki kualitas yang baik. Hal ini bisa Sobat MEA ketahui dengan melihat ulasan konsumen di toko penjual. Hindari mempromosikan produk yang memiliki rating rendah. 

Hal ini dilakukan karena jika mempromosikan produk yang kurang berkualitas, maka kepercayaan audiens kepada akun Sobat MEA akan menurun dan akan menurunkan tingkat pembelian. Tentu hal ini akan mempengaruhi besaran komisi yang akan Sobat MEA dapatkan.

3. Coba Produk

Agar konten semakin meyakinkan, strategi untuk menjalakan Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah Sobat MEA bisa menggunakan produknya terlebih dahulu. Dengan begitu, Sobat MEA bisa membuat konten tutorial atau konten review yang semakin meyakinkan dan membuat audiens tertarik untuk membeli.

4. Ikuti Trend

Terkadang, membuat konten cukup menguras otak karena membutuhkan kreativitas agar bisa menghasilkan konten yang menarik. Untuk mensiasatinya, Sobat MEA bisa mengikuti trend yang ada agar lebih mudah dalam membuat konten dan membuat audiens semakin tertarik untuk membeli produk. Selain itu, Sobat MEA juga bisa memanfaatkan konten vidcin yang relevan dengan produk yang Sobat MEA promosikan.

5. Unggah Konten Secara Teratur

Sekian pembahasan mengenai cara jualan di Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga yang bisa Sobat MEA coba. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment