Penting! Begini 5 Cara Memilih Niche Video Shopee Affiliate

by Viki
cara memilih niche video shopee affiliate

Seperti yang kita ketahui, video pendek kini telah merambah ke platform Shopee untuk memasarkan produk lebih luas. Hanya saja, untuk hasil pemasaran yang maksimal, pastikan telah memiliki niche video. Terutama bagi Shopee Affiliate, penting untuk menyasar target audiens lebih habis. Lantas bagaimana cara memilih niche video Shopee Affiliate? Simak artikel ini!

Table of Contents

Apa itu Shopee Video?

Ingin Shopee Video FYP dan banyak yang checkout produknya?
Pastikan kamu dapatkan bimbingan dan kolaborasi yang baik bareng MCN Shopee MEA. Menyenangkan!

Melansir laman Pusat Bantuan Shopee, Shopee Video adalah fitur terbaru Shopee yang berfungsi sebagai tempat bagi pengguna Shopee untuk bersosialisasi hingga berjualan melalui video. Sehingga Shopee Video kerap digunakan oleh seller dan Shopee Affiliate untuk mempromosikan produk yang dimiliki. 

Untuk hal ini, Sobat MEA bia mengakses Shopee Video dengan memilih menu Shopee Video yang ada di halaman utama aplikasi Shopee. Selanjutnya, Sobat MEA akan diarahkan langsung ke halaman Untuk Anda.

Di sana, ada berbagai video pendek dari para pengguna Shopee yang bisa ditonton. Sobat MEA juga bisa mengunggah video pendek sesuai kebutuhan hingga menyematkan keranjang kuning produk di dalam video tersebut. Tapi pastikan Sobat MEA mengaktifkan fitur Video terlebih dahulu. 

Tapi pastikan Sobat MEA memaksimalkan Shopee Video ini dengan konten yang menarik, jangan lupa tentukan niche video terlebih dahulu agar lebih terkonsep dan menyasar dengan tepat.

Cara Memilih Niche Video Shopee Affiliate

Mau tahu strategi dapat banyak views di Shopee Video?
Yuk gabung komunitas MEA dan bongkar bareng ahlinya!

Shopee sendiri memiliki berbagai kategori produk yang bisa digunakan sesuai jenis barang yang dijual. Ini juga berlaku bagi Shopee Affiliate, harus tahu jenis barang yang ingin dipromosikan. Nah, setiap kategori ini memiliki niche masing-masing. 

Artikel Terkait  2 Cara Membangun Relasi dengan Influencer Shopee

Misalnya, orang yang suka berolahraga, akan memilih peralatan olahraga, bukan peralatan make up. Untuk itu, tentunya Penjual yang menawarkan peralatan olahraga perlu membuat konten-konten tentang olahraga dan kebugaran sebagai media promosinya. 

Artinya, Sobat MEA perlu memilih niche yang sesuai produk dan buatlah konten yang sesuai niche yang telah dipilih tersebut. Nantinya niche ini yang dapat mendorong hasil dari pemasaran afiliasi itu sendiri. 

Nah, dalam memilih niche video Shopee Affiliate ada beberapa tips penting lain yang perlu diikuti, yaitu:

  1. Pastikan niche proses pembuatan konten.
  2. Pilih produk yang memiliki target pasar yang luas murah, dan unik untuk memudahkanmu dalam menemukan niche. 
  3. Produk yang dipilih juga harus bermanfaat dan mudah digunakan. Sehingga bukan hanya dapat niche, tapi juga mudah untuk mendapatkan penjualan.
  4. Lakukan analisa kompetitor untuk mengetahui seberapa banyak brand yang telah menggunakan niche tersebut. Pastikan Sobat MEA memilih niche yang belum banyak digunakan untuk menghindari persaingan yang gila-gilaan. 
  5. Silakan lakukan tes pasar, apakah ada perkembangan yang bagus atau tidak bergerak sama sekali. Jika tidak, mungkin produk atau jasa yang ditawarkan kurang memiliki niche. Jika sudah begini, carilah produk jualan yang baru beserta niche market lain.

Nah, demikian beberapa cara memilih niche video Shopee Affiliate. Pastikan Sobat MEA pahami dengan baik-baik agar dapat menjalankan program TikTok Affiliate yang mudah viral dan cuan. Dengan niche yang tepat, tentu saja Sobat MEA pun menjadi lebih mudah ketika berjualan. Untuk itu, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment