8 Cara Jualan di Live Streaming TikTok. Mudah Banget~

by Bimboi
cara jualan di live streaming tiktok

Live streaming di TikTok Shop ternyata memiliki banyak keuntungan bagi seller. Sehingga digandrungi oleh banyak seller online.Tapi tidak sedikit yang tidak tahu bagaimana cara jualan di live streaming TikTok. Padahal, berjualan melalui live streaming ini memiliki banyak keuntungan dalam mendongkrak omzet toko. 

Buat Sobat MEA yang mungkin baru mulai berjualan di TikTok Shop dan masih penasaran dengan cara jualan di live streaming TikTok, yuk simak artikel ini sampai habis. 

Sebab Komunitas MEA akan membahas alasan kenapa harus jualan lewat live TikTok beserta 8 langkah cara jualan di live streaming TikTok yang mudah banget untuk dilakukan. Daripada berbasa-basi lagi, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Table of Contents

Kenapa Harus Jualan Lewat Live Streaming TikTok Shop?

buku tiktok shop

Buat yang bertanya-tanya, apa sih banyak yang jualan di live TIkTok, sampai-sampai ada yang mencari cara jualan di live streaming TikTok di berbagai media, termasuk Sobat MEA yang membaca tulisan ini. 

Tentunya live TikTok sendiri memiliki beberapa keuntungan. Apa saja keuntungannya? Sobat MEA bisa simak jawabannya di bawah ini. 

Menjangkau Jutaan Pengguna Aktif TikTok

Platform TikTok sudah mendunia, hingga banyak negara termasuk Indonesia yang sudah menjadikan sosial media ini untuk kegiatan hiburan dan berbelanja. Dengan menggunakan live streaming, Pengguna bisa menjangkau berbagai macam jenis calon pembeli dan membuka peluang besar untuk meningkatkan penjualan dan jangkauan bisnis Sobat MEA. 

Mudah Viral

Tidak dapat dipungkiri, TikTok menjadi salah satu social commerce yang mudah sekali untuk mendapatkan ketenaran atau istilah gaulnya viral. Jika produk yang Sobat MEA jual sudah viral, siap-siap banjir orderan.

Sebab, saat produk berhasil viral, konten atau live streaming Sobat MEA akan dicari dan akan semakin mudah dijangkau oleh semua pengguna TikTok. Beruntungnya lagi, pengguna yang ada di Indonesia mudah sekali untuk terpengaruhi dengan sesuatu yang viral. Karena itu, jangan sampai kesempatan baik ini terlewatkan ya!

Artikel Terkait  Ini 6 Alat Untuk Live TikTok, Siap Sukses Jadi Live-Streamer!

Platform Interaktif

Mau belajar jualan di TikTok Shop tapi bingung mulai dari mana?
Yuk gabung di Komunitas Seller TikTok Shop MEA sekarang!

Dengan adanya live streaming, Sobat MEA yang merupakan seller dapat menjadi host. Nah platform live ini membuat seller dan pengguna dapat berinteraksi secara langsung melalui komentar atau ikut bergabung dengan siaran langsung tersebut. Selain itu, streamer dapat berjualan dengan cara kreatif agar para pengguna terhibur dan tertarik untuk membeli produk yang sedang dipromosikan. 

Berjualan Secara Langsung Tanpa Pindah Aplikasi

TikTok Shop menjadi platform dimana pengguna dapat menikmati konten hiburan dan berbelanja tanpa berpindah-pindah aplikasi. Bahkan, di laman resminya sekarang TikTok menggandeng Tokopedia dalam sistem jual-belinya. Tentu ini memudahkan penggunanya dalam berbelanja. 

Lebih Mengutamakan Produk Lokal

Setelah sempat ditutup dan kini dibuka kembali, TikTok Shop mengusung tema baru, yakni meningkatkan algoritma untuk Sobat MEA yang berjualan produk lokal di TikTok Shop. Jadi, Sobat MEA yang memiliki brand lokal sendiri akan sangat diuntungkan jika berjualan di TikTok Shop. 

Buat Sobat MEA yang belum tahu, dalam aplikasi TikTok Shop x Tokopedia, kini tersedia kolom Beli Lokal yang berisi produk-produk lokal pilihan TikTok Shop. Kendati demikian, mendapatkan tag beli Lokal di TikTok Shop memiliki cukup banyak syarat yang harus Sobat MEA penuhi.

8 Langkah Cara Jualan di Live Streaming TikTok

apa itu Collection Ads

Setelah mengetahui alasan-alasan untuk berjualan di TikTok, sekarang Sobat MEA bisa melihat cara jualan di live streaming TikTok dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama, siapkan produk yang akan Sobat MEA jual. Pastikan stok yang disediakan cukup untuk dijual. 
  2. Kemudian, buka aplikasi TikTok di handphone Sobat MEA dan masuk.
  3. Pada layar utama, klik icon + yang ada di bagian bawah tengah layar. 
  4. Kemudian ketuk pilihan LIVE. Sobat MEA bisa menambahkan kalimat deskripsi yang menarik agar banyak pengguna tertarik untuk melihat live Sobat MEA. Jika kebingungan, Sobat MEA bisa melihat referensi judul live streaming yang menarik di sini.
  5. Sobat MEA sudah bisa melakukan live streaming dan menunjukkan barang-barang yang dijual.
  6. Jangan lupa berikan informasi yang detail mengenai produk yang Sobat MEA jual. Seperti warna, ukuran, harga, dan fungsi. 
  7. Tak lupa, berikan promo atau diskon khusus bagi penonton yang hendak membeli produk yang Sobat MEA promosikan. 
  8. Pesanan akan masuk ek DM dan pastikan untuk mengirimkan produk tepat waktu.
Artikel Terkait  Cara Melihat Pelanggaran di TikTok, Akun Aman & Tetap Menyenangkan!

Sekian Informasi tentang cara jualan di live streaming TikTok. Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat MEA yang ingin mulai berjualan di TikTok Shop. Salam satu juta pembeli! 

You may also like

Leave a Comment