Menu Tutup

Fitur Broadcast Chat Ala BBM di Tokopedia!

Siapa disini yang jualan di Tokopedia tapi terhambat dengan promosi barangnya? Ga sempet chat satu persatu. Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan fitur Broadcast Chat lho! Apa emangnya fitur Broadcast Chat? Jadi, fitur ini merupakan fitur di Tokopedia yang bisa mempromosiin produk kamu secara langsung kepada calon cutomer. Apalagi untuk pembeli yang udah tertarik dengan produk atau toko sobat MEA! Bagi yang belum tau, fitur ini sangaaat membantu para Seller, ini kata Tokopedia langsung lho ya. 

Fitur ini tersedia melalui Aplikasi Tokopedia atau Aplikasi Seller. Menariknya juga, sobat MEA tidak perlu bikin konten Broadcast karena nanti udah tersedia secara otomatis sesuai keperluan sobat MEA! Duh, keren banget ga sih Tokopedia ini. Ga perlu tunggu lama ya, kita langsung aja baca cara broadcast chat di Tokopedia!

Langsung deh ya kita bahas cara untuk menggunakan Broadcast Chat menggunakan Tokopedia:

  1. Sobat MEA buka aplikasi Seller/Tokopedia kemudian bisa memilih inbox chat ya!
  2. Sobat MEA pilih menu Broadcast Chat dan di tombol bawah kanan juga bisa memilih menu inbox chat sehingga tampilannya akan berubah menjadi kolom chat
  3. Lalu untuk broadcast chat, Tokopedia akan secara otomatis nih memerika rekomendasi konten gambar yang bisa sobat MEA pakai untuk promosi kepada calon pembeli. Enak banget ka? Ga perlu repot-repot mendesain gambar karena Tokopedia udah menyediakan semuanya. Sangat parktis!
  4. Kalo misalkan sobat MEA merasa kurang puas dengan desain yang tersedia, soba MEA juga bisa mengubah gambar broadcast chat yang direkomendasikan. Caranya tinggal klik kemudian “ubah Konten”, lalu sobat MEA bisa memilih gambar lewat galeri handphone atau dari gambar lainnya nih yang udah disediakan
  5. Tokopedia menyediakan berbagai jenis keperuan promosi bagi sobat MEA lho, misalkan gambar umum, diskon untk promosi, promo lainnya, produk baru, maupun untuk stok terbatas.
  6. Seperti broadcast chat di desktop, setelah sobat MEA memilih gambar harus langsung mebuat pesa teks, jadi upayakan pesannya sudah terkonsep diawal ya!
  7. Kemudian secara otomatis, sistem dari Broadcast Chat akan langsung memilih nih produk-produk yang paling populer di toko kemudian dilampirkan kepada calon pembeli. Namun sobat MEA juga bisa untuk mengubah produk-produk yang sesuai dengan keinginan sobat MEA. Dengan mengklik ubah.
  8. Atur juga siapa saja penerima dan biaya yang sesuai dengan strategi pemasaran sesuai keinginan sobat MEA. Dan Broadcast Chat sudah bisa digunakan nih dan siap dikrim!

 

Gampang banget kan sobat MEA untuk mengikuti program ini! Tokopedia memberikan fasilitas sesuai dengan keinginan para sellernya dan sobat MEA bisa mengatur bagaimana cara mengiklankan di Tokopedia.

Yuk jangan tunggu waktu alama lagi, karena kami membuka kelas jago jualan online dan dapatkan informasi eksklusif yang kami berikan jika sobat MEA mendaftar sekarang! Kelas yang kami adakan juga secara online, menjadikan usaha sobat MEA semakin laris dan pastinya sobat MEA akan langsung di bimbing dengan mentor yang berpengalaman. Segera klik tombol disamping dan mulai jadi pengusaha cerdas bersama kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *