Berapa Biaya Official Store di Tokopedia? Segini lho harganya!

Offical Store Tokopedia

Berapa Biaya Official Store di Tokopedia – Sebelum kita membahas soal biaya, lebih baik kita membahas mengenai official store yang diadakan Tokopedia. Jadi Official Store Tokpedia ini merupakan sebuah layanan eksklusif bagi penjual yang ingin mengembangkan penjualanya. Biasanya para pembeli lebih memilih belanja di Official Store dibadingkan merchant yang biasa, karena pelanggan merasa kualitas barang akan lebih terjamin.

Selai  itu Tokopedia juga memberikan layaan eksklusif bagi seller yang mendaftar menjadi Official Store. 

Kelas Tokopedia

Buat Kalian yang Ingin Jadi Seller Sukses Tokped, Yuk Gabung dengan MEA

Untuk biayanya sendiri, Tokopedia menetapkan harga bagi seller yang ingin menyandang status nih sebagai official store atau istilahnya agen resmi. 

Seller perlu melalui proses sebelum menjadi official store. untuk biayanya terbagi menjadi dua jenis, pertama merupakan biaya jasa dan lain-lain.

Nah, kami akan bantu merinci kan jenis biaya utuk menjadi Official Store Tokopedia:

  1. Biaya Jasa

Merupaan biaya yang dibayar oleh Mrechant yang memiliki status offical store secara rutin nih kepada pihak Tokopedia, kalo kita buka bisnis offline anggap aja deh biaya sewa bulana ruko. 

Kalo misalkan sobat MEA menjual produk otomotif maka jumlah yang harus dibayarkan berkisar antara 2% sampai 5% nih. Jika pengeluaran sebesar 250 juta rupiah, maka coba hitung berapa rupiah yang harus selle bayar kepada Tokopedia sebagai komisi? Yups, betul, 12,500 juta rupiah. Lumayan kan, tapi tentunya sesuai dengan keuntungan yang diterima sebagai seller jika bisnis sobat MEA laris.

Kemudian untuk toko yang menjual produk fashion dan pakaian nih, maka akan di kenakan tarif 10% sampai 15% dari total penjualan sebagai komisi. 

Dan untuk Penjualan produk perlengkapan bayi dan ibu, serta perlengkapa rumah, maka akan diminta membayar komisi sebesear 5% – 8% dari total penjualan. Dan pastinya, semakin besar penghasilan yang didapat, maka semakin besar pula komisi yang harus dubayarkan.

2. Biaya Lain-lain

Untuk biaya lain-lain disini maksudnya adalah pembaaran biaya security deposit sebelum soat MEA menjadi official store. Jumlah yang harus dibayarkan oleh seller sebesar 1 dengan angka 0 sebanyak 6 biji dibelakangnya, alias 1 juta rupiah.

Kemudian uang yang di telah seller bayarkan tersebut akan dikembalikan kepada sobat MEA nanti apabila kinerja merchant sobat MEA dalam mengelola toko nih, dianggap baik dan bisa memenuhi kewajiban sebagai official store oleh pihak Tokopedia.

Lalu kapan nih biaya tersebut dibayarkan? Bisa ngutang ga?

Hehehe, waduh, paling bisanya ngutang tetangga tapi kami doakan sobat MEA bisnisnya lancar sehingga pundi-pundi rupiah juga mengalir deras yaa. Nah untuk pembayaran security deposit ii selambat-lambatnya sehari setelah debit note.

Begitu sobat MEA! Gausah khawatir dengan komisi besar yang diberikan kita kepada tokopedia ya! Artinya semakin besar komisi, maka artinya bisnis kita semakin sukses dengan banyak pelanggan.

Kalo sobat MEa belum tau keuntungan apa saja yang bisa didapatkan, nanti pada artikel selanjutnya akan kami bahas ya! Jadi jangan lupa terus keep on watchingd di website kami ya!

Kalo mau tau fitu lain yang bisa sobat MEA maksimalkan sebagai seller. Jangan lupa ikuti kelas kami yang terbatas secara gratis dengan penawaran-penawaran maksimal yang tentunya tidak akan membuat sobat MEA merasa rugi! 

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *