Menu Tutup

CARA DAFTAR CASHBACK XTRA SHOPEE

Sobat MEA Mau Tau Bagaimana cara daftar Cashback XTRA shopee ? cara berhenti dan perhitungan biaya layanan cashback xtra shopee ?

Simak informasi berikut mengenai cara daftar cashback xtra shopee serta cara berhenti dan perhitungan biaya layanan cashbak xtra shopee?

Perhitungan bagi Penjual Non-Star

Biaya Layanan = (Harga Asli Produk yang sobat MEA jual – Diskon Produk dan/atau Voucher Diskon Ditanggung Penjual) x 1.4% (Diskon 30% dari Biaya Layanan normal sebesar 2%)*

*Biaya layanan program Cashback XTRA belum termasuk biaya admin Non-Star (untuk Penjual dengan total pesanan terselesaikan >=100) & biaya layanan program Gratis Ongkir XTRA.

Perhitungan bagi Penjual Star & Star+

Biaya Layanan = (Harga Asli Produk yang sobat MEA jual – Diskon Produk dan/atau Voucher Diskon Ditanggung Penjual) x 1.4% (Diskon 30% dari Biaya Layanan normal sebesar 2%)**

**Biaya layanan program Cashback XTRA belum termasuk biaya admin Star/Star+ & biaya layanan program Gratis Ongkir XTRA.

Perhitungan bagi Penjual Shopee Mall

Biaya Layanan = (Harga Asli Produk yang sobat MEA jual – Diskon Produk dan/atau Voucher Diskon Ditanggung Penjual) x 1.4% (Diskon 30% dari Biaya Layanan normal sebesar 2%)***

***Biaya layanan program Cashback XTRA belum termasuk biaya admin Shopee Mall 1%/3%/5% (tergantung kategori produk) & biaya layanan program Gratis Ongkir XTRA.

Maksimal biaya layanan program Cashback XTRA = Rp10.000 per kuantitas produk (terpisah dari maksimal biaya layanan program Gratis Ongkir XTRA).

Biaya layanan akan dikenakan untuk semua pesanan yang terselesaikan baik pesanan yang menggunakan Voucher Cashback XTRA atau Tidak.

cara daftar cashback xtra shopee
****Ilustrasi di atas merupakan ilustrasi untuk Penjual dengan biaya admin Non-Star sebesar 0.5%. Biaya admin Non-Star hanya dikenakan untuk Penjual dengan total pesanan terselesaikan >= 100
*****Ilustrasi di atas merupakan ilustrasi untuk Penjual dengan biaya admin Shopee Mall sebesar 1%. Biaya admin Shopee Mall adalah 1%/3%/5% bergantung pada kategori produk yang sobat MEA jual.
 

Apabila saat ini Sobat MEA belum terdaftar dalam program Cashback XTRA namun di kemudian hari memenuhi kriteria:
Sobat MEA bisa mengisi formulir registrasi program Cashback XTRA. Pastikan formulir diisi Ketika sobat MEA sedang log in di aplikasi di akun yang ingin didaftarkan. Data formulir pengajuan sobat MEA akan ditarik oleh Tim Shopee setiap hari Senin pk. 10:00 WIB agar seller dapat bergabung per hari Sabtu pada minggu yang sama. Apabila sobat MEA mengisi formulir setelah hari Senin pk. 10:00 WIB, maka data formulir pengajuan akan ditarik pada minggu berikutnya. Mohon tetap menjaga performa toko sobat MEA agar tetap terdaftar dalam program Cashback XTRA.

Periode pendaftaran program & waktu efektif layanan exposure & pengenaan biaya layanan cashback xtra shopee:
Apabila sobat MEA terdaftar dalam program Cashback XTRA & ingin berhenti bergabung dalam program tersebut:

Sobat MEA dapat mengisi formulir pengajuan berhenti program Cashback XTRA. Pastikan formulir diisi saat sobat MEA sedang log in di aplikasi di akun shopee yang ingin diberhentikan. Data formulir pengajuan akan ditarik oleh Tim Shopee setiap hari Senin pk. 10:00 WIB agar seller dapat berhenti bergabung per hari Sabtu di minggu yang sama. Apabila formulir diisi setelah hari Senin pk. 10:00 WIB, maka data formulir pengajuan dari seller akan ditarik pada minggu berikutnya.

Periode pengajuan pemberhentian program & waktu efektif pemberhentian layanan exposure & pengenaan biaya layanan:

PENTING:
Untuk pengguna Android, mohon mengakses Pusat Bantuan Shopee melalui browser handphone agar dapat mengisi formulir pendaftaran & pemberhentian program cashback xtra.

 

Sobat MEA yuk belajar lebih detail tentang cara berjualan dan meningkatkan omset di Shopee, sobat MEA bisa belajar lebih detail KLIK yaaa

 Selamat belajar…

Simak artikel-artikel selanjutnya yaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *