Menu Tutup

Usaha Online di Masa Pandemi?

Usaha online saat ini menjadi ladang usaha, dengan alasan di masa pandemi orang memilih untuk tetap berada dirumah demi menjaga keselamatan keluarga. Memulai usaha online saat ini juga menjadi banyak pilihan bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang, ntah sebagai penghasilan utama atau penghasilan tambahan.

Memulai bisnis online sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh orang saat ini, mulai dari keluarga atau tulang punggug yang tidak memiliki gaji yang cukup kemudian memulai bisnis untuk sekedar menyalurkan hobi.

usaha online

Memulai USaha Online Yang Tepat?

Memulai bisnis sebenarnya sangat mudah selama sobat MEA memiliki koneksi internet dan bisa memulai usaha bahkan dari nol. Setelah kita ketahui banyak sekali anak muda yang baru saja lulus SMK/SMA yang memulai bisnis dan memiliki penmghasilan sendiri.

 

Berikut ini kami akan memebrikan panduan yang sangat mudah bagaimana cara memulai bisnis dari nol dan sobat MEA bisa mengikuti setiap langkahnya setelah membaca artikel ini.

Usaha Online di Mulai dari 6 Langkah Tepat

Kami akan memebrikan 6 cara memulai bisnis meskipun tidak sesederhana yang dibayangkan, apabila sobat MEA sudah memahami langkah demi langkahnya, maka semua akan menjadi lancar.

 

Bahkan toko besar seperti tokopedia, shopee, dan sekelas amazon mengalami susahnya merintis, bahkan amazon sejak awal memulai bisnis dari garasi mobil. 

Untuk bisa memulaio bisnis, sobat MEA bisa melalui proses yang perlu dilakukan :

1. Memulai dengan mindset bisnis online yang benar

Hal ini diperlukan dengan visi dan misi yang kuat sehingga apabila nanti emngalami kegagalan, sobat MEA bisa bertahan dan tetap mempertahankan bisnis yang sedang dilakukan. Perlu membaca cerita-cerita setiap orang yang gagal dalam membangun bisnis hal tersebut sebagai motivasi dalam memulai usaha.

2. Bisa menentukan siapa yang menjadi target marketer

Sama dengan menentukan audience yang spesifik sehingga ketika sobat MEA memasarkan dan membuat sebuah konten, mengetahui hal apa yang sedang menarik dibicarakan oleh target audience bisnis sobat MEA.

3. Kemudian tentukan model bisnis yang tepat

Setiap usaha memiliki tema masing-masing dalam memasarkan, apakah sobat MEA tipe yang menghabiskan melalui iklan atau hanya mengandalkan endorse dari para selebgram ternama. Semua cara yang sudah ditentukan dilakukan dengan mempertimbangkan hal positif dan negatifnya dan perlu selalu mengupgrade perkembangan yang dilakukan.

4. Lalu menyiapkan produk atau layanan

Percuma berjualan jika sobat MEA belum menentukan produk apa yang akan dijual? Sebelum itu perhatikan siapa supplier terpercaya yang bisa menyokong persediaan barang yang sobat MEA jual.

5. Membuat landing page atau katalog

Sangat beruntung jika sobat MEA sudah memiliki website pribadi yang mengarahkan dari sosmed untuk memenuhi traffic website. Sehingga dalam proses pembuatan katalog terlihat lebih profesional. Dan apabila sobat MEA belum memilikinya bisa langsung membuat katalog melalui instagram.

6. Membuat traffic

Proses traffic didapatkan ketika sobat MEA mengetahui konten yang tepat dalam membangun interaksi bersama follower setia social media sobat MEA. ciptakan konten yang menimbulkan jawaban pro dan kontra atas konten yang dibuat, buat masalah yang menimbulkan praduga dan sebenarnya sobat MEA sudah tau jawabannya, selama bukan pertanyaan, “telur dan ayam duluan mana?”

Sebenarnya masih banyak langkah yang bisa sobat MEA dapatkan untuk mendapatkan penghasilan, akan tetapi berjualan online bisa membantu kamu dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Sobat MEA jangan khawatir dan takut ketika ingin memulai bisnis karena bisa bergabung bersama kelas jago jualan online di marketplace yang bisa sobat MEA dapatkan secara gratis.

 

Mendapatkan penghasilan untuk menjadi tambahan dalam pemasukan rumah tangga atau bahkan menjadi pintu utama dalam mengisi keperluan rumah tangga. Selama memiliki keyakinan dan tekad yang kuat, sobat MEA bisa mendapatkan dan berhasil menjadi pebisnis online. 

 

Segitu deh artikel kali ini dan kami tentunya akan memberikan informasi bermanfaat lainnya, jadi jangan tunggu lama dan pantau terus ya sosial media kami! Sebarkan juga informasi bermanfaat ini.

Kelas Jago Jualan Online

Dapatkan kelas untuk memulai bisnis online kamu secara gratis dan dapatkan untung jutaan rupiah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *