Kriteria Top Supplier di Marketplace

Kriteria Top Supplier di Marketplace – Kami yakin, 90% penjual online di marketplace membutuhkan materi ini. Kenapa begitu? Karena begini, bercanda. Karena, setiap orang ingin menjadi Top Supplier dalam bisnis karena ekstra keuntungan yang akan didapatkan. Namun sayangnya, hanya 40% yang akan menyadari bahwa mereka membutuhkan ini, artinya mereka terjebak dalam zona nyaman, sedangkan namanya bisnis terus mengalami perkembangan. 

 

Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas Kriteria Top Supplier di Marketplace untukmu, jadi simak baik-baik ya. Tapi sebelumnya, kami akan menjelaskan satu persatu dari awal. 


Bagaimana sih  Kriteria Top Supplier di Marketplace yang wajib diketahui oleh para seller? Bisa dilihat, jika 8 poin ini tidak ada dalam supplier yang sudah kamu bidik artinya kami tidak merekomendasikan supplier tersebut.

Apa saja Kriteria Top Supplier di Marketplace?

  1. Boleh Dropship dan Order Via WhatsApp

Tanpa dikasih tau,  Kriteria Top Supplier di Marketplace yang satu ini pastinya udah paham dong alasannya kenapa kamu harus mencari supplier yang bersedia satu hal ini? Ya karena, memudahkan kamu ketika ingin melakukan pengiriman, apalagi kalau kamu ingin berjualan tanpa modal di marketplace

 

2. Pengiriman Kilat

 

Pengiriman yang cepat menyenangkan hati pembeli tentu saja, apalagi kalau kamu adala supplier, waktu mengirim format kepada supplier dan sebagainya saja sudah memakan waktu, kalau pelanggan kamu tidak sabar akan merepotkan kamu juga nantinya, maka carilah penjual yang sama-sama memudahkan kamu ya. Minimal 1 – 2 hari ya, kalau bisa cepat ya lebih baik. Tempo pengiriman akan mempengaruhi performa chat kamu.

 

3. Varian Produk yang banyak

 

Kalau variasi produk yang dimiliki supplier  banyak otomatis, nanti di toko kamu akan tersedia banyak variasi produk. Kamu juga bisa menggunakan jasa MEA loh kalo reseller kamu punya banyak produk dan kamu tidak memiliki banyak waktu luang menggunakan jasa MEA untuk optimasi toko Shopee kamu.

BACA JUGA : 14 Istilah yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Jualan Online

Jasa Optimasi Shopee MEA

Jasa Mea untuk Optimasi toko Shopee bisa kamu gunakan bagi kamu yang tidak punya waktu untuk meluangkan mengurus toko online kamu adalah langkah yang tepat

 

4. Toko berjalan lebih dari 1 tahun

 

Kenapa sih harus 1 tahun? Memastikan kalau supplier kamu memang terpercaya apalagi kalau sudah ada gelar star seller, shopee mall star seller plus karena untuk mendapatkan badge tersebut saja kan tidak mudah. Pengalaman itu adalah jumlah jam terbang yang menentukan kualitas pelayanan juga, ini juga menjadi indikasi bahwa supplier ini trusted, jika tidak, kenapa orang mau melakukan repeat order pada toko yang sama tapi kita juga tetap harus berhati-hati ya, makanya ketika dibawah marketplace kamu memiliki pihak ketiga yang bertanggung jawab.

 

5. Lebih dari 1000 produk terjual

 

Alasannya adalah karena kamu bisa sangat amat yakin bahwa supplier kamu memang fokus untuk berjualan di marketplace tersebut, bukan hanya iseng-iseng, supaya kamu juga termotivasi untuk konsisten dan persisten juga tidak mudah putus asa.

 

6. Review Ulasan Produk Minimal 4 Ke atas

 

Kamu melakukan double check review atau ulasan produk pada marketplace. Kamu bisa melihat dari kolom komentar apakah banyak yang baik atau tidak. Semakin banyak penilaian dan review yang positif artinya, semakin bagus dong. Jadi, kamu bisa memastikan kalau produk dan pelayanan yang diberikan memang diusahakan selalu dijaga dengan baik.

 

7. Menerima berbagai pengiriman

 

Kalau sekarang-sekarang, pastikan supplier kamu bisa menerima pengiriman via Go Send, Gojek, Antar Aja, Grab Express dan sebagainya yang bisa menerima pengiriman hari itu juga, karena memastikan jika supplier kamu memiliki stok produk. Jangan sampai supplier yang kamu tunjuk juga ternyata adalah supplier kan nanti jadi repot.

 

8. Fast Respon

 

Yang paling penting selanjutnya adalah, kamu harus memilih supplier yang fast respon. Kalau responnya lambat akan mempengaruhi ke berbagai aspek lainnya, jadi perhatikan poin ini ya, yang menjadi aspek Kriteria Top Supplier di Marketplace paling penting. Selain fast respon usahakan kamu, menjadi seller yang ramah ya. Bagaimana caranya? Kamu bisa belajar di kelas CS MEA ya, bikin hati pelanggan senang dan bikin mereka nyaman.

Daftar Kelas Customer Service

Gak tau gimana cara nya berinteraksi dengan baik kepada kostumer kalian agar mereka betah berbelanja di toko online milik kamu ?

Selain 8  Kriteria Top Supplier di Marketplace diatas, kamu bisa mendapatkan calon supplier yang terpercaya loh hanya di MEA. Kamu akan mendapatkan kontak supplier dari berbagai bidang bisnis yang menguntungkan, kamu hanya perlu membeli kelas Shopee , di kelas tersebut, kamu akan mempelajari cara membuat toko yang berbeda dengan yang lain, memaksimalkan fitur yang ada selain itu ada extra benefit, kamu bisa mendapatkan data-data yang kamu butuhkan, selain itu kamu bisa langsung ngobrol, diskusi dan memperluas channel dengan grup yang tersedia.

Kelas Shopee Premium Buat Kamu yang Pengen Jago Jualan Online

Kelas shopee premium buat kamu yang mau jago jualan yang pasti nya bakal banyak banget ilmu bermanfaat ketika kamu ikut kelas shopee dari MEA

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.