Kelebihan TikTok Shop Dari Marketplace Lain. Dijamin Cuan!

by Husna Rahman
kelebihan tiktok shop

Dengan perkembangan digital hari ini, ada banyak sekali platform untuk orang-orang membuka bisnis online. Dari mulai Tokopedia, Shopee, Lazada sampai TikTok Shop. Kali ini, Komunitas MEA ingin membagikan kelebihan TikTok Shop dari marketplace lainnya

Tentu saja setiap marketplace memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing termasuk juga TikTok Shop. Ada banyak keuntungan yang bisa Sobat MEA dapatkan saat berjualan di platform TikTok Shop. Emang apa aja? Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Berkonsep Social Marketplace

Mau lancar dan banjir order di TikTok Shop?

Gabung Kelas TikTok Premium MEA dan buktikan sendiri hasilnya

Pertama adalah konsep toko online yang berbeda dari yang lain. TikTok Shop sendiri merupakan social e-commerce dan membuat banyak orang senang berbelanja di tempat tersebut.

Jika marketplace umumnya hanya menjadi tempat jual beli barang, TikTok Shop berbeda. Setiap pembeli maupun penjual bisa saling menghibur dengan membuat konten. Mereka juga bisa saling berinteraksi tanpa ada hambatan status apapun.

Punya Banyak Pengguna Aktif

Mau binsis online tapi nggak tahu mulai dari mana?

Jasa Komunitas MEA siap membantu!

Karena konsep yang menarik, TikTok sendiri berhasil menarik para pengguna. Bahkan, Indonesia adalah negara dengan jumlah pengguna TikTok aktif terbesar mengalahkan Amerika Serikat.

Dengan jumlah pengguna yang luar biasa besar ini, tentu saja merupakan keuntungan bagi para penjual di TikTok Shop. Semakin banyak pengguna maka semakin banyak kesempatan Sobat MEA untuk menjual produk.

Algoritma yang Bisa Dipelajari

Berbeda dengan sosial media lain, TikTok sendiri bukan sosial media yang mengharuskan seseorang memiliki banyak pengikut untuk bisa menjadi orang teratas. Algoritma TikTok sendiri terbuka untuk semua orang.

Bahkan, orang-orang yang baru membuat TikTok juga bisa masuk ke FYP jika memang kontennya menarik dan disukai oleh algoritma TikTok. Karenanya, berjualan di TikTok terasa lebih mudah untuk pemula.

Berjualan Dengan Menyenangkan

Terakhir, TikTok Shop sendiri punya kelebihan untuk para penjual. Jika berjualan biasanya berkonotasi serius, maka berjualan di TikTok Shop adalah hal yang berbeda. Berjualan di TikTok Shop itu sangat menyenangkan.

Pasalnya, seorang penjual wajib membuat konten untuk mempromosikan produk. Selagi berjualan, Sobat MEA juga bisa menikmati hiburan-hiburan konten saat melakukan riset untuk penjualan.

Nah itu dia beberapa kelebihan yang bisa Sobat MEA dapatkan jika berjualan di TikTok Shop. Gimana menurut Sobat MEA? Apa sudah mulai tertarik berbisnis di TikTok Shop?

You may also like

Leave a Comment