Menu Tutup

Begini nih cara merubah nama toko di tokopedia

Hai sobat MEA! Pengen ganti ussername karena baru dapet rekomendasi dan inspirasi yang baru?

Sebenernya untuk ganti ussername di marketplace itu sederhana. Supaya tidak ribet, pikirkan dengan seksama ya, mau ganti nama kaya gimana. Usahakan nama yang akan dipakai sobat MEA ketika 10 tahun kemudian tidak akan merasa malu.

Sebelumnya sobat MEA pasti mengetahui bahwa Tokopedia tidak menyediakan layananuntuj mengubah nama toko sendiri, namun sekarang sudah bisa lho untuk mengganti domain atau nama toko melalui halaman pengaturan toko.

Sobat MEA harus tau, kalo nama akun dan nama toko itu berbeda ya! Nama akun merupakan identitas yang sobat MEA gunakan sebagai pembeli dan Nama Toko adalah identitas toko yang nantinya akan dikenali oleh calon pembeli.

cara merubah nama toko di tokopedia
cara merubah nama toko di tokopedia

ini panduan untuk sobat MEA yang mau mengganti nama toko, langsung aja ya!

  1. Sobat MEA harus punya akun Tokopedia
  2. Sudah membuka toko di Tokopedia
  3. Klik deh tombol pengaturan di Akun Tokopedia
  4. Kemudian sobat MEA pilih Toko di Tokopedia ya 
  5. Lalu klik informasi 
  6. Lanjut klik ubah, awas berubah jadi bukan sobat MEA yang dulu.
  7. Sobat MEA tulis nama toko atau domain toko yang diinginkan, boleh loh kalo misalkan bingung untuk tanya di kolom chat! Pasti kami atau sobat MEA yang lain akan coba kasih rekomendasi nama toko yang pas untuk sobat MEA.
  8. Oiya, sama seperti instagram. Jika ada yang sudah menggunakan ussername yang sobat MEA pilih artinya tidak tersedia ya, dan silahkan cari alternatif nama yang lain.
  9. Tapi kalo yang muncul pop up dengan tulisan, “Yakin ubah info toko?”, kalo emang yakin, sobat MEA tinggal pilih. Ya, ubah.
  10. Taraaaa! Sudah berhasil deh nama toko yang baru. Semoga dengan nama baru ini bisnis sobat MEA semakin lancar jaya ya! Ganti nama toko ga pake acara selametan ya sobat MEA, hehe.

Catatan sobat MEA

  1. Untuk perubahan mengenai nama dan domain toko maksimal waktunya itu 1×24 jam, setelah sobat MEA menggantinya
  2. Lalu untuk pergantian nama dan domain toko. Sobat MEA hanya bisa diganti 1x ya!
  3. Perubahan nama toko atau domain toko dapat mempengaruhi flexibilitas sobat MEA di mesin pencarian google atau maksudnya kemungkinan besar toko sobat MEA yang sudah berganti nama tidak muncul ketika oranglain cari.
  4. Jika nama dan domain lama akan dirilis maka bisa jadi digunakan oleh pengguna yang lain. Jadi pikirkan baik-baik yaa!

Untuk sobat MEA yang pengen usahanya tersebar di marketplace selain Tokopedia. Kami membka kelas shopee gratis lho yang akan membimbing sobat MEA menjadi pengusaha sukses di shopee yang berhasil menjual produknya di shopee. Dengan mentor yang berpengalaman pastinya, tidak akan mengecewakan sobat MEA. Jadi jangan tunggu terlalu lama ya, kalo sudah yakin, langsung deh klik tombol berwarna oren di bawah. Yuk satu langkah menuju kesuksesan bersama kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *