Tips Customer Service Buat Naikin Omset Hingga Ratusan Juta

Tips Customer Service – Melakukan penjualan itu gampang-gampang-susah. Bisa gampang kalau kamu udah paham triknya. Tapi bakal jadi susah banget kalau kamu nggak punya ilmunya. Dan untuk bisa melakukan penjualan, kamu memang butuh ngerasain trial dan error dulu biar paham. Tapi, kalau nggak paham-paham, bakal rugi juga dong?

Untuk itu, kamu perlu banget tau caranya biar kamu bisa naikin omset tiap bulannya. Salah satunya adalah dengan memahami cara closing yang dilakukan oleh Customer Service. Mengapa demikian? Karena konsumen ini akan selalu berhubungan langsung dengan penjual melalui Customer Service jika berkaitan dengan ketersediaan produk, jenis produk, hingga proses pembayaran. Untuk itu, perlu banget buat menaikkan performa Customer Service kamu biar jago closing.

Dalam artikel ini, kami akan membagi tips Customer Service biar kamu juga bisa menaikkan omset hingga 100 bahkan 300 juta dalam 3 bulan seperti klien kami. Emangnya, apa aja sih yang kita lakukan buat mereka sampai bisa mencapai omset setinggi itu? Yuk kepoin dibawah!

1. Amati Customer Service

Yang pertama adalah kamu harus mengamati dan memahami apakah CS kamu produktif atau tidak. Produktif disini dalam artian apakah CS kamu bisa jualan. Kalau misal CS kamu nggak bisa atau nggak mau ngejar konsumen, kamu hanya buang-buang uang buat bayar gaji CS yang nggak bisa kerja. Terus gimana solusinya?

Kamu bisa ajari CS kamu dengan memberikan tips dan trik untuk closing dan follow up. Kemudian amati lagi apakah dia ada perkembangan. Kalau nggak ada? Ya tinggal ganti aja CS-nya. Daripada kamu rugi juga kan?

Mau tau rahasia jago closing?

Ikuti trik dan tips dari Coach kami biar kamu bisa closing tiap hari!

2. Buat sistem komisi untuk Customer Service

Sebelum menjelaskan ke intinya, akan kami ajak kamu untuk membayangkan sesuatu dulu. Misalkan kamu adalah CS dan kamu berhasil closing 10 orang dalam satu hari, sedangkan teman kamu di perusahaan yang sama dengan posisi yang sama, hanya mampu melakukan closing sebanyak 5 orang dalam satu hari. Tapi, gaji yang kalian terima setiap bulannya tetap sama. Kira-kira kamu bakal males kerja nggak kalau kayak gitu? Tentu dong!

Nah, jika kamu adalah pemilik bisnis, maka kamu harus membuat CS kamu semakin semangat dalam bekerja. Salah satu caranya adalah dengan membuat sistem komisi. Jika CS mampu meraih target closing yang ditentukan, maka mereka akan mendapatkan komisi sekian persen. Jadi, CS kamu akan berlomba-lomba untuk memperbanyak konsumen agar bisa mendapatkan komisi tambahan.

Kamu bisa menentukan targeting untuk CS baik secara bulanan, mingguan, atau bahkan harian. Dengan begitu, keinginan CS untuk meningkatkan teknik closing mereka akan semakin naik.

3. Perbanyak Leads

Leads adalah konsumen yang tertarik dengan produk kamu sehingga mereka mengikuti website atau landing page kamu agar mereka tidak ketinggalan mengenai informasi promosi atau informasi produk yang kamu buat. Biasanya, leads juga meninggalkan informasi kontak pribadi mereka seperti email atau nomor telepon agar kamu semakin mudah jika mau menghubungi mereka.

Dengan semakin banyak leads, CS kamu akan semakin mudah melakukan closing karena sudah memahami karakteristik tiap konsumen. Jadi, CS juga sudah memiliki cara dan tips tersendiri untuk melakukan closing kepada setiap konsumen.

Mau bisnis online tapi bingung mulai dari mana?

Daftar Kelas Afiliasi dan bangun bisnis online kamu sambil rebahan!

4. Rapihin jadwal follow up

Ini nih yang nggak kalah penting. Salah satu tips Customer Service yang sering disepelekan sama banyak pebisnis online, yaitu waktu buat follow up. Dan waktu yang paling tepat untuk melakukan follow up adalah ketika malam hari. Karena ketika malam, konsumen sudah tidak memiliki distraksi untuk melakukan pekerjaan lain selain bersiap untuk tidur.

Tapi akan sangat kejam jika meminta CS kamu untuk melakukan follow up ketika malam hari bukan? Sedangkan jam kerja mereka adalah siang hari. Untuk itu, kamu bisa menyarankan CS kamu untuk melakukan follow up sesuai jenis konsumen. Apalagi jika konsumen kamu terdiri dari berbagai macam tingkatan umur dan pekerjaan.

Untuk konsumen yang merupakan ibu-ibu rumah tangga, kamu bisa melakukan follow up sekitar jam 9-11 pagi ketika mereka sudah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Jika konsumen kamu mahasiswa dan pelajar, kamu bisa melakukan follow up ketika siang atau sore. Namun jika konsumen kamu bapak-bapak, kamu harus melakukan follow up ketika malam hari.

Bagaimana baiknya bisa kamu rapikan lagi jadwal follow up dengan CS kamu.

5. Testing skrip sales

Skrip penjualan ini juga penting banget buat menarik konsumen. Kalau iklan atau deskripsi penjualan kamu nggak menarik, tentu konsumen nggak pengen beli. Kamu harus bisa membuat skrip sales atau skrip penjualan yang mampu mempersuasi konsumen untuk membeli produk kamu. 

Pembuatan skrip sales emang butuh percobaan beberapa kali. Tapi kalau kamu sudah menemukan satu skrip yang paling menjual, kamu jadi tahu jenis iklan seperti apa sih yang paling menarik minat konsumen. Nah kalau kamu sudah nemu konsep iklan yang pas, kamu tinggal lanjutin aja iklan tadi dan dapatkan konsumen lebih banyak lagi.

Naikkan omset kamu bersama kami!

Kami menyediakan jasa digital marketing untuk membantu kamu menaikkan omset hingga ratusan juta!

6. Gabungkan chat

Selanjutnya adalah kamu bisa menggabungkan chat dengan telemarketing untuk mengetahui prospek konsumen yang potensial untuk bisa ditawarkan produk kamu. Atau kamu bisa juga melakukan online meeting dengan telemarketing dan CS agar saling berbagi informasi mengenai tipe dan jenis konsumen potensial.

Tips Customer Service Tadi Bisa Banget Buat Bantu Naikin Omset

Kalau kamu mengikuti sebagian saja saran dan tips Customer Service dari kami di atas, kamu pasti bisa menaikkan omset kamu berkali lipat seperti klien kami. Nggak sulit kan untuk melakukan closing jika CS kamu juga punya ilmu dan punya motivasi untuk mendapatkan konsumen. Kamu untung, mereka juga dapat komisi.

Jangan sampai ketinggalan insight menarik seputar tips Customer Service dari kami agar kamu selalu bisa melakukan closing. Daftar di Kelas Online Customer Service biar kamu makin jago jualannya. Gabung sekarang juga!!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *