5 Cara Dapat Review Bagus. Jangan Skip Kalau Mau Toko Ramai!

cara dapat review bagus

Kita semua tentu ingin mendapatkan review bagus dari pembeli, karena hal tersebut menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Dalam artikel ini akan MiMe bahas cara dapat review bagus agar konsumen gak ragu untuk membeli produkmu.

Jika Sobat MEA ingin dapat review bagus, maka perlu memperhatikan beberapa hal yang bisa membuat konsumen percaya. Karena review biasanya menjadi tolok ukur bagi konsumen dalam memutuskan pembelian sebuah produk.

Capek Ngurus Toko Online?

Bukan berarti harus ditutup. Serahkan saja pada tim Markeplace Management MEA agar toko onlinemu cepat dapat bintang 5. Hubungi sekarang!

Apalagi di toko online, konsumen akan sangat berhati-hati dalam kegiatan jual-beli. Oleh karena itu, dapat review bagus dari konsumen menjadi PR bagi pebisnis online. 

Lalu bagaimana ya agar pembeli mau memberikan review positif tanpa pikir panjang di toko online? Yuk pelajari dan terapkan beberapa cara dapat review bagus di bawah ini. 

Cara Dapat Review Bagus Dari Pelanggan

cara dapat review bagus

Berikut 5 cara dapat review bagus dari pelanggan yang bisa Sobat MEA lakukan, antara lain:

Jalin Komunikasi yang Baik dengan Pelanggan

Setelah mendapatkan pelanggan, tugasmu belum berhenti sampai di situ saja. Sebaiknya tetap menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan dengan komunikasi yang baik pula. 

Berkomunikasi dalam berjualan itu bukan hanya saat merayu di awal saja. Tapi tetap harus menjaganya dengan cara meminta nomor kontak, email, dan lainnya, baik sebelum, selama, ataupun setelah proses transaksi.

Salah satu kunci komunikasi yang baik itu bukan hanya berbicara tetapi juga mendengarkan. Sesekali kirimkan email berupa pertanyaan mengenai kepuasan mereka terhadap produk yang mereka beli dari tokomu. Jadi, manfaatkan email pelanggan untuk mendapatkan review, bukan hanya untuk promosi.

Rahasia Jadi CS Energik yang Bikin Omzet Melejit!

Jangan salah, komunikasi juga berpengaruh banget. Makanya kamu perlu jadi CS yang energik supaya omzet cepat melejit. Dapatkan rahasianya sekarang!

Usahakan Untuk Selalu Fast Respon

Kepuasan pelanggan bukan hanya berasal dari kualitas produk, tapi juga kepuasan pelayananmu. Hal ini berkaitan dengan seberapa cepat penjual menanggapi pertanyaan atau pesan lainnya dari pelanggan. 

Oleh karena itu, penting sekali untuk menjadi penjual yang fast respon. Jangan remehkan, fast respon serta komunikasi yang ramah sangat berpengaruh pada kepercayaan pelanggan. Bukankah ini sangat penting bagi keberlangsungan bisnis online?

Apalagi dalam bisnis online, penjual dan pembeli gak bisa bertemu langsung secara tatap muka. Maka tetap jaga komunikasi secara online dan simpan baik-baik kontak para pelanggan. 

Dan untuk menjadi penjual fast respon, bukan hanya saat ada pesan dari pembeli. Tapi juga perlu melakukan hal-hal seperti menyediakan informasi yang dibutuhkan, mudah untuk dihubungi, serta menunjukkan kepedulian terhadap pelanggan.

Mengadakan Giveaway

Tahu gak sih? Giveaway kini menjadi daya tarik kekinian yang bikin pelanggan mau memberikan review yang bagus. Biasanya dengan memberikan hadiah gratis untuk pelanggan yang memenuhi syarat tertentu dari pihak penjual.

Giveaway bisa banget menjadi cara selanjutnya untuk mendapatkan review bagus. Sobat MEA bisa mulai dengan mengadakan program giveaway berhadiah berupa produk gratis atau uang tunai dengan syarat menuliskan review positif di Google atau platform toko online. 

Lalu bagikan program ini di sosial media bisnis yang Sobat MEA jalankan, seperti Instagram atau TikTok. Tapi sebelumnya, siapkan dengan matang ya agar hasil sesuai tujuan. Tetapkan juga target khusus, jangan ke asal pelanggan!

Adapun untuk pemenang giveaway nya, Sobat MEA bisa dapatkan dari dua event, seperti undian yang benar-benar tergantung keberuntungan dan lomba yang melibatkan keahlian dan kriteria tertentu.

Ingin Punya Toko Bintang 5 Tanpa Tersiksa?

Serahkan saja pada kami, lalu kamu tinggal duduk santai di rumah sambil pantengin omzet yang meningkat. Asyik kan? Hubungi tim hebat MEA sekarang!

Adakan Promo Untuk Pelanggan Loyal

Jangan terlalu pelit, terutama kepada pelanggan loyal. Eits, jangan salah, pelanggan loyal ini sangat berperan dalam kesuksesan bisnis online.

Nah, Sobat MEA boleh banget loh memberikan hal khusus kepada pelanggan loyal, seperti Cashback, Diskon, atau Buy 1 Get 1 Free. Saat Sobat MEA loyal pada pelanggan loyal, maka akan semakin loyal juga mereka terhadap bisnis online-mu. Bahkan sangat mungkin untuk merekomendasikan tokomu kepada teman-temannya. Berpotensi mendatangkan pelanggan baru, bukan?

Menyediakan Fitur User Friendly Untuk Review

Biasanya pelanggan gak mau direpotkan saat berbelanja online. Mereka ingin bisa langsung bertransaksi dengan cepat dan praktis. Begitupun dengan memberikan review. Mereka ingin step by step yang mudah diikuti.

Oleh karena itu, penting sekali bagi Sobat MEA menerapkan fitur rating star yang user friendly. Agar memudahkan pelanggan memberikan review atau bisa juga dengan kolom komentar untuk penjelasan lebih lanjut dari pelanggan.

Maka kesimpulannya, jika Sobat MEA ingin toko cepat melejit dan mendapatkan review yang bagus, Sobat MEA perlu melakukan hal-hal yang memuaskan pelanggan. Oleh karena itu, cobalah melakukan cara dapat review bagus di atas ini. Karena review yang bagus, tolak ukur dari banyaknya transaksi. Semangat!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.