Prediksi 5 Barang yang Cocok Dijual Online Tahun 2023. Siap Jualan?

barang yang cocok dijual online

Jumlah orang yang berbelanja lewat online shop semakin meningkat setiap harinya. Hal ini membuat peluang bisnis online semakin besar adanya. Kendati begitu, ada beberapa barang yang cocok dijual online dan ada juga yang kurang cocok.

Tren berganti setiap tahun dan Sobat MEA sebagai seller harus terbuka tentang hal ini. Sebagai seorang seller online, mengikuti tren adalah sebuah kewajiban tersendiri. Nah bicara soal tren, hari ini kita akan membahas beberapa barang yang cocok Sobat MEA jual secara online pada tahun 2023 mendatang.

Online Shop Atau Marketplace Akan Semakin Berkembang Tahun 2023

cara jualan di instagram

Sejak internet mulai meluas di Indonesia, belanja online sudah menjadi kebiasaan baru bagi banyak kalangan. Hal ini juga terlihat dari jumlah pengguna dan penjual marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop yang semakin banyak. 

Pada tahun 2023 kemungkinan besar dunia marketplace atau online shop akan semakin berkembang. Bukan tanpa alasan, Indonesia memang kini sedang berfokus pada digitalisasi dan pemerataan internet. Apalagi, Elon Musk juga menyarankan hal serupa dalam ceramahnya dalam gelaran G20 Bali beberapa waktu silam.

Prediksi Produk Online Shop yang Akan Laris Tahun 2023

Mau gabung komunitas penjual Shopee yang sudah sukses?

Yuk belajar dan sharing bareng para mentor dan seller Shopee lain di Kelas Shopee MEA

Kembali lagi, kita akan masuk pada prediksi produk yang cocok Sobat MEA jual secara online pada tahun depan. Perlu Sobat MEA garis barahi, ini adalah prediksi dan nggak 100% benar. Nah tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak prediksnya di bawah ini. Check this out~

Vintage Fashion

Kamu bisa sukses jualan di Tokopedia sekarang

Kami sudah siapkan mentor di Kelas Metode Tokopedia Juara. Ayo Gabung!

Pertama ada produk vitage fashion. Maksudnya adalah pakaian dari mulai topi, celana, baju, jaket dan produk fashion bekas namun bermerk. Vintage fashion sendiri kini sedang digandrungi banyak orang terutama kalangan anak-anak muda. 

Salah satu metode menjual produk ini adalah melalui live streaming pada platform-platform media sosial dan marketplace. Sobat MEA bisa melakukan live Shopee, TikTok dan juga Instagram.

Skincare dan Bodycare

Mau tahu rahasia sukses jadi seller Lazada?

Yuk belajar langsung dari coach dan expert Lazada Johanes Lie

Skincare dan bodycare masih menjadi produk yang akan laris pada tahun 2023 mendatang. Bukan tanpa alasan, setiap orang memang memiliki keinginan untuk tampil maksimal. 

Bahkan kini skincare untuk keperluan perawatan kulit dan bodycare untuk perawatan tubuh menjadi dua hal yang nggak terpisahkan pada kebutuhan sehari-hari.

Perlengkapan Bayi

Rahasia dapat ribuan orderan di TikTok bermodal video viral

Yuk belajar algoritma TikTok Shop di Kelas Top Seller TikTok Shop MEA!

Selanjutnya ada perlengkapan bayi. Ibu rumah tangga yang memiliki bayi biasanya nggak memiliki waktu untuk berbelanja kebutuhan perlengkapan bayi ke toko konvensional. Ibu-ibu ini akan memberi perlengkapan tersebut secara online.

Nah produk-produk seperti perlengkapan mandi, peralatan, aksesoris makan, susu dan makanan bayi, popok dan kebutuhan kamar bayi adalah beberapa barang yang akan laris.

Aksesoris Handphone

Selanjutnya ada aksesoris handphone. Dengan semakin banyaknya pengguna ponsel pintar, aksesoris handphone menjadi produk yang banyak sekali dicari. Apalagi, inovasi aksesoris hp datang begitu cepat. Aksesoris handphone yang akan laku meliputi casing, powerbank, kabel charger, stand holder, peralatan live streaming seperti ring light dan masih banyak aksesoris lain.

Perlengkapan Olahraga dan Produk Kesehatan

Terakhir ada perlengkapan olahraga dan produk kesehatan. Semenjak pandemi, kebiasaan orang-orang untuk berolahraga terus berlanjut. Barang-barang perlengkapan olahraga rumahan seperti barbel, jump rope, matras dan masih banyak alat lainnya.

Selain itu, produk-produk kesehatan juga akan laris di pasaran. Contoh produk kesehatan antara lain suplemen, vitamin, handsanitizer, masker, perawatan mata, P3K, perawatan telinga, hidung sampai obat kesehatan seksual.

Nah itu lah beberapa prediksi barang yang cocok dijual secara online pada tahun 2023 mendatang. Gimana menurut Sobat MEA? Apakah Sobat MEA tertarik untuk menjual salah satu produk di atas?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.