309
Jika Sobat MEA mengalami masalah dengan akun Lazada seperti akun yang tiba-tiba hilang atau tidak bisa login, jangan khawatir! Sobat MEA bisa melakukan cara mengembalikan akun Lazada yang hilang. Ini sangatlah mudah. Asalkan Sobat MEA memiliki nomor telepon, email, atau akun sosial media yang terhubung.
Sedangkan jika Sobat MEA lupa kata sandi, Sobat MEA bisa memperbaiki akun Lazada dengan mengajukan password baru atau membersihkan cache aplikasi di perangkatmu. Tapi lain halnya jika akun Lazada dibajak orang lain. Sobat MEA perlu tindakan khusus untuk mengembalikan akun tersebut.
Ketika merasa akun Lazada telah hilang, belum tentu akunmu benar-benar hilang, selama Sobat MEA pernah login akun di perangkat tersebut. Bisa jadi Sobat MEA hanya lupa kata sandi atau perlu metode login lainnya.
Dalam artikel ini, MiMe akan memberikan cara mengembalikan akun Lazada yang hilang beserta penyebabnya agar Sobat MEA bisa menikmatinya kembali.
Ya, ada beberapa penyebab kenapa akun Lazada hilang. Sama halnya dengan platform e commerce lainnya, tentu akun tidak bisa hilang begitu saja. Sobat MEA perlu menelusuri apa yang menjadi penyebabnya. Masalah ini juga bisa terjadi pada pengguna yang memiliki lebih dari satu akun. Sehingga ada kemungkinan diblokir.
Biasanya hal ini ditandai dengan tidak bisa login atau tidak bisa memasukkan nomor telepon, kata sandi, email, dll. Pengguna juga mungkin mendapatkan pemberitahuan berupa
“Anda tidak berhasil melakukan login, silakan menghubungi Customer Service untuk menanganinya.”
Adapun beberapa alasan lainnya yang menjadi penyebab kenapa akun Lazada hilang, berikut uraian lengkapnya:
Apakah Sobat MEA pernah membuat lebih dari satu akun? Jika iya, maka itulah penyebab utama hilangnya akun Lazada. Jika melakukan registrasi secara bersamaan, sistem menjadi error.
Sehingga untuk mengembalikannya, Sobat MEA bisa menunggu 6-12 jam terlebih dahulu. Silakan lakukan login selama 6-12 jam tersebut. Tapi jangan dipaksakan karena aplikasi bisa error. Atau Sobat MEA bisa mematikan perangkat sebentar, lalu nyalakan kembali dan login dengan username dan password yang benar.
Tapi jika akun tersebut hilang selama 24 jam, artinya akun tersebut diblokir oleh sistem dan tidak bisa digunakan lagi.
Jangan keseringan login dan logout. Hal ini rentan membuat akunmu hilang. Tapi ini efeknya tidak akan parah dibandingkan membuat banyak akun secara bersamaan. Sobat MEA hanya perlu menunggu proses login dapat dilakukan kembali.
Tapi sebaiknya hindari melakukan logout dan login kembali. Pasalnya ini bisa membuat aplikasi mudah error hingga password yang Sobat MEA gunakan bisa dianggap salah berkali-kali.
Seperti yang MiMe singgung sebelumnya, akun Lazada bisa jadi diblokir atau dinonaktifkan. Jika masalah ini terjadi, maka Sobat MEA tidak bisa mengembalikannya selain membuat akun baru. Akun yang sebelumnya dianggap hilang, sehingga Sobat MEA bisa membuat username dan password baru untuk akunmu.
Adapun akun Lazada yang diblokir atau dinonaktifkan biasanya memang terdeteksi oleh sistem. Mungkin Sobat MEA pernah melanggar kebijakan sistem, sehingga pihak Lazada melakukannya demi kenyamanan pengguna.
Penyebab selanjutnya, mungkin aplikasi Lazada memang sedang error. Ini biasa terjadi karena aplikasi terlalu sering digunakan untuk logout dan login akun, mengalami pembaruan, cache aplikasi penuh, dan lain sebgaainya. Jika demikian, Sobat MEA bisa mencoba login menggunakan website terlebih dahulu.
Perlu diingat, tidak semua perangkat kompatibel untuk menggunakan aplikasi Lazada. Sehingga perangkat juga bisa dibanned untuk aplikasi ini dan Sobat MEA kehilangan akun. Ini artinya Sobat MEA tidak bisa menggunakannya pada HP tersebut.
Jika Sobat MEA mengalami hal ini, maka sebaiknya login menggunakan perangkat untuk mencoba login kembali.
Sebenarnya Sobat MEA tidak perlu khawatir jika akun Lazada tiba-tiba hilang setelah mengetahui penyebabnya. Berikut langkah-langkah untuk cara mengembalikan akun Lazada yang hilang:
Pastikan Sobat MEA terhubung dengan jaringan internet yang baik saat mengakses akun Lazada. Karena bisa jadi Sobat MEA tidak kehilangan akun, tapi karena koneksi internet yang tidak stabil.
Jika Sobat MEA lupa kata sandi, silakan pilih opsi “Lupa Kata Sandi” dan ikuti petunjuk yang tertera untuk mengatur ulang kata sandi.
Lazada mungkin akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akunmu. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi identitas pada akun Lazada.
Jika langkah-langkah tersebut tidak kunjung berhasil, Sobat MEA bisa menghubungi layanan pelanggan Lazada dan berikan informasi detail mengenai akunmu beserta permasalahan yang dialami.
Selain melakukan cara mengembalikan akun Instagram yan hilang, Sobat MEA bisa juga lho mencegah kehilangan akun Lazada. Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan:
Pastikan Sobat MEA menggunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk akun Lazada. Sobat MEA bisa mengkombinasikan huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol untuk keamanan.
Selain kata sandi, Sobat MEA bisa mengaktifkan otentifikasi dua faktor untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan kode verifikasi tambahan. Caranya bisa dengan menghubungkan akun dengan nomor telepon, email, atau sosial media aktif lainnya.
Pastikan informasi kontak selalu diperbarui seperti alamat email dan nomor telepon. Ini membantumu dalam proses pemulihan jika Sobat MEA kehilangan akses ke akun Lazada.
Kehilangan akses ke akun Lazada bisa sangat mengganggu, tapi dengan cara mengembalikan akun Lazada yang hilang, Sobat MEA dapat mengembalikan akun dengan baik Yang terpenting, jaga keamanan akun tips-tips penting dan selalu berhati-hati terhadap ancaman keamanan online seperti pembajakan atau phising.
+6282117932648
Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184
Jl. Kasuari No.9, Kota Bandung, 40184
Jl. Aki Padma Utara No.11, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat