Gak Pake Mengganggu, Ini Cara Mengalihkan Panggilan WA. Efektif!

cara mengalihkan panggilan wa

Sebagai pengguna WhatsApp, pasti setuju bahwa panggilan dari orang yang tidak dikenal itu sangatlah mengganggu. Oleh karenanya, Sobat MEA perlu mengetahui cara mengalihkan panggilan WA ke nomor lain agar tidak lagi terganggu. 

WhatsApp sendiri menyediakan fitur untuk mengalihkan panggilan, yang memungkinkanmu untuk meneruskan panggilan kepada orang lain. Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan cara mengalihkan panggilan WA ke nomor lain dengan mudah.

Kenapa Mengalihkan Panggilan WA Penting?

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Alasan utama kenapa mengalihkan panggilan WhatsApp itu penting karena sangat berguna dalam beberapa situasi. Berikut beberapa alasan kenapa Sobat MEA mungkin perlu cara mengalihkan panggilan WA, antara lain:

1. Ketika Sedang Sibuk

Ada saat-saat ketika Sobat MEA sibuk dan tidak dapat menjawab panggilan WhatsApp. Mungkin sedang dalam pertemuan penting atau sedang berada di tempat yang berisik. Dalam situasi seperti ini, mengalihkan panggilan dapat membantumu tetap terhubung dengan pengirim panggilan tanpa harus menjawab langsung. 

2. Ketika Tidak Menerima Panggilan

Terkadang, Sobat MEA mungkin tidak ingin menerima panggilan dari seseorang secara langsung, tapi tidak ingin sepenuhnya mengabaikan. Dengan mengalihkan panggilan, Sobat MEA dapat mengarahkan panggilan tersebut kepada seseorang yang dapat menjawabnya.

3. Ketika Tidak Dapat Menjawab

Selain itu, ada juga situasi di mana Sobat MEA mungkin tidak dapat menjawab panggilan WhatsApp karena tidak ada sinyal atau koneksi internet yang baik. Maka Sobat MEA dapat mengalihkan panggilan ke orang lain yang memiliki koneksi yang lebih baik.

Cara Mengalihkan Panggilan WA dengan Mudah

Untuk mengalihkan panggilan WhatsApp, kira-kira ada 4 cara mengalihkan panggilan WA yang bisa Sobat MEA lakukan. Berikut adalah uraian lengkap yang diperlukan, antara lain:

1. Lewat Menu Panggilan

Cara pertama ini khusus untuk pengguna Android. Jika Sobat MEA menggunakannya, Sobat MEA bisa mengakses menu panggilan. Lalu pilih Pengaturan dan pilih Call Forwarding. Setelah itu, Sobat MEA bisa mengaktifkan Always jika ingin selalu mengalihkannya.

Jika sudah, masukkan nomor HP baru yang digunakan untuk menerima pengalihan telepon yang berasal dari nomor yang Sobat MEA gunakan saat ini. 

Ingin Jago Jualan Lewat WA yang Praktis?

Yuk, kupas tuntas strategi sukses jualan laris di WA di sini, auto jago, omzet auto meledak!

2. Berhenti Paksa Aplikasi

Sobat MEA juga bisa mengalihkan panggilan dengan memaksa berhenti aplikasi WhatsApp. WhatsApp sendiri merupakan 1 jenis aplikasi yang bisa berjalan di latar belakang. Sehingga meskipun aplikasi sudah ditutup, WhatsApp tidak akan benar-benar berhenti. Sobat MEA tetap bisa menerima pesan atau panggilan masuk ketika aplikasi tidak sedang dibuka. 

Adapun cara force stop aplikasi WhatsApp, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di perangkat.
  2. Lalu masuk ke menu Aplikasi. 
  3. Selanjutnya, cari aplikasi WhatsApp. 
  4. Terakhir, klik tombol paksa berhenti. 
  5. Selesai!

Dengan begitu, aplikasi WhatsApp akan tidak aktif hingga Sobat MEA buka kembali. Jika Sobat MEA buka WhatsApp, maka aplikasi akan aktif lagi seperti biasanya.

Tapi perlu diketahui bahwa selain panggilan yang tidak dapat masuk, seluruh chat yang muncul di pemberitahuan juga akan hilang. Hal ini dikarenakan WhatsApp tidak lagi berjalan di latar belakang perangkat. 

3. Blokir Kontak Sementara

Selanjutnya, Sobat MEA juga bisa memblokir kontak sementara untuk mengalihkan panggilan WA. Tapi ini opsional ya, jangan terlalu sering dilakukan. Lakukan saja pada orang asing yang sangat mengganggumu. Atau apabila perlu memblokir teman, juga bisa memblokir kontaknya dalam waktu tertentu. 

Tapi perlu diingat, Sobat MEA bukan hanya tidak menerima panggilan telepon, Sobat MEA juga tidak akan bisa melihat foto profil, status WA, dan lain-lain yang berkaitan dengan mereka. Berikut langkah-langkah untuk memblokir kontak sementara:

  1. Pilih kontak yang ingin diblokir.
  2. Klik menu yang ada di kanan atas jendela chat room.
  3. Selanjutnya, pilih Lainnya. 
  4. Terakhir, klik opsi Blokir.
  5. Selesai! Kontak tersebut telah terblokir dari akun WhatsApp mu.

Bikin Omzet Dari 0 Sampai Ratusan Juta Dengan Bantuan Robot Pintar!

Follow up ratusan pelanggan hingga menjadi cuan menjadi lebih mudah dengan bantuan robot pintar Sebari!

4. Matikan Notifikasi WhatsApp

Sebenarnya WhatsApp sendiri tidak menyediakan opsi untuk melakukan ini. Tapi Sobat MEA dapat melakukannya lewat pengaturan perangkat, khususnya Android. Berikut langkah-langkah untuk mematikan notifikasi WA di HP Android: 

  1. Buka menu Pengaturan di HP. 
  2. Lalu pilih menu Aplikasi.
  3. Sementara itu, buka aplikasi WhatsApp.
  4. Lalu pilih menu Notifikasi.
  5. Tekan tombol Notifikasi, tunggu sampai tombol tersebut mati. 
  6. Selanjutnya, nonaktifkan juga izin penggunaan telepon di halaman yang sama, pilih Izin Akses.
  7. Setelah itu, Sobat MEA tinggal nonaktifkan telepon.
  8. Selesai!

Tapi ingat, metode ini tidak tersedia di semua tipe WA dan Android. Harap cek terlebih dahulu pengaturan perangkatmu. Jika tidak ada, silakan gunakan metode mengalihkan panggilan WA yang lainnya. 

Demikian 4 cara mengalihkan panggilan WA yang mudah untuk dilakukan. Tapi ingat, komunikasi adalah hal penting dalam hubungan personal dan profesional. Jadi, meskipun Sobat MEA dapat mengalihkan panggilan WhatsApp, penting untuk selalu menjaga komunikasi yang jujur dan transparan dengan orang-orang di sekitar. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.