Cara Mendekorasi Toko Shopee Biar Menarik dan Beda Dari yang Lain

cara mendekorasi toko shopee

Berjualanlewat Shopee tentu bukan soal menjual produk semata. Ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhatikan. Salah satu hal yang cukup penting adalah menambah komponen dekorasi pada toko online. Karena hal ini cukup penting, kita akan membagikan bagaimana cara mendekorasi toko Shopee yang baik dan benar.

Menurut pihak Shopee, dekorasi toko sangat penting karena punya beragam manfaat. Tampilan toko dengan dekorasi yang baik bisa membuat nyaman calon pembeli.

Bukan nggak mungkin, seorang pembeli bisa menjadi pelanggan tetap karena dekorasi mempermudah mereka dalam memilih produk. Lantas, gimana sih cara mendekorasi toko Shopee yang baik dan benar?

Manfaat Dekorasi Toko Shopee

Yuk dekorasi toko Shopee bareng-bareng!

Ikut kelas Shopee Komunitas MEA!

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, ada banyak manfaat yang Sobat MEA dapatkan dari dekorasi yang mumpuni. Dekorasi toko online sebenarnya nggak berbeda jauh dengan toko-toko konvensional.

Tujuannya untuk mempercantik dan menarik calon pembeli dan menjadikannya pelanggan di Shopee kamu. Selain itu, berikut ini adalah beragam manfaat fitur dekorasi toko di Shopee

Masih zaman ngurus toko Shopee secara manual?

Kenapa nggak pakai Robot Penglaris Shopeasytools dari MEA aja?
  1. Mendekorasi toko berarti mengelompokan produk yang akan Sobat MEA jual. Pengelompokan bisa kita atur sesuai kategori, jenis, sampai produk dengan promo. Dengan begitu, calon pembeli akan merasa nyaman saat melihat-lihat toko Sobat MEA.
  2. Dekorasi sangat berkaitan erat dengan penampilan toko. Jadi, dekorasi ini merupakan bentuk branding toko Sobat MEA. Kita bisa mengatur dekorasi dengan beragam gaya dengan kombinasi warna-warna yang sesuai dengan tema toko.
  3. Dekorasi yang baik adalah dekorasi yang memudahkan calon pembeli. Saat dekorasi menarik dan memudahkan, maka pengunjung toko secara otomatis akan meningkat loh
  4. Terakhir tentu saja dekorasi bisa memancing penjualan di Shopee Sobat MEA semakin laris dan meningkat.

Cara Mendekorasi Toko Shopee

Setelah mengetahui beragam manfaat toko Shopee, Sobat MEA tentu harus tahu bagaimana cara untuk mendekorasi toko Shopee. Nggak perlu khawatir, kita akan membahas tutorial lengkap bagaimana cara mendekorasi toko Shopee. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Langkah Awal Dekorasi Toko Shopee

  1.  Login ke Shopee Seller Centre dan login menggunakan akun kamu
  2.  Setelah masuk ke halaman utama klik menu Dekorasi Saya
  3. Akan muncul ketentuan dan cara dekorasi toko. Pahami setiap keterangannya. 
  4. Jika sudah selesai, Sobat MEA bisa klik Dekorasi Tokomu Sekarang
  5. Sekarang, Sobat MEA sudah bisa mulai mendekor dan mempercantik toko Shopee.

4 Bagian Toko yang Bisa Kamu Dekorasi

Masih bingung dekorasi yang bagus buat toko?

Komunitas MEA punya jasa design buat dekorasi toko Shopee lo!

Mendekorasi adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan niat. Dalam mekanisme toko Shopee, ada beberapa bagian toko yang bisa Sobat MEA dekorasi. Nah berikut adalah 4 bagian yang bisa Sobat MEA dekorasi. Check this out~

Banner

membuat foto produk shopee

Banner adalah dekorasi toko Shopee yang penting. Dekorasi ini berguna untuk menampilkan produk yang spesifik berdasarkan varian. Banner ini juga bisa kita gunakan sebagai media informasi mengenai produk atau varian terbaru yang akan Sobat MEA jual.

Sebelum memakai banner, ketahui bahwa ukuran Banner Shopee terdiri dari 3 varian yakni 2:1, 16:9 dan 1:1. Banner juga hanya bisa menggunakan 6 foto saja.

Setelah menyiapkan semua bahan, masuk pada bagian banner toko klik Upload Foto setelah itu baru klik Selesai

Foto

Bagian kedua adalah foto. Sobat MEA bisa memasukan foto pada profil toko Nah berikut ini adalah tutorial memasukan foto sebagai dekorasi.

  1. Pertama klik Komponen. Lalu klik bagian Upload Foto.
  2. Pilih foto dan bentuk dekorasi foto yang diinginkan. Sobat MEA bisa mengatur upload dua foto atau satu foto saja.
  3. Klik Upload Foto lalu klik Simpan.
  4. Setelah itu jangan lupa untuk mengatur penempatan foto dengan masuk ke bagian Atur Area Foto.

Video

cara mendekorasi toko Shopee

Kamu bisa menambahkan atau mengupload video Shopee untuk memperlihatkan testimoni pembeli terhadap produk. Berikut ini langkah-langkahnya;

  1. Klik Tambah link video YouTube
  2. Masukan link/tautan YouTube yang kamu inginkan
  3. Klik Preview untuk melihat video sebelum muncul.
  4. Jika sudah bagus, pilih Konfirmasi dan Simpan.

Deskripsi

Deskripsi bisa Sobat MEA gunakan untuk toko maupun produk. Buat deskripsi yang menarik agar bisa menarik calon pembeli. Deskripsi ini sangat penting dan wajib ada di toko Sobat MEA.

Cara untuk menambah deskripsi yaitu klik Upload Deskripsi Toko atau Upload Deskripsi Produk lalu masukan deskripsi. Setelah selesai klik bagian Simpan. Karena Sobat MEA aktif berjualan, jangan lupa untuk terus melakukan update deskripsi toko dan produk.

Nah gimana Sobat MEA? nggak susah kan buat mendekorasi toko Shopee? Oiya, Komunitas MEA juga menyediakan jasa dekorasi toko Shopee loh. Kualitasnya? Udah pasti keren!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.