Cara Membuat Judul di Shopee, Ternyata ini lo Trik Optimasi Judul Shopee

cara menambah followers shopee

Judul merupakan hal yang begitu penting dan rahasia sukses jualan di Shopee. Sobat MEA jangan sampai membuat judul produk secara asal-asalan. Ada cara membuat judul di Shopee dan banyak trik optimasi judul Shopee.

Percaya atau nggak, judul produk adalah hal yang utama dan penting jika Sobat MEA ingin sukses. Jika dari kacamata pembeli, judul adalah hal pertama yang mereka baca. Semakin menarik dan optimal sebuah judul maka semakin besar kemungkinan pembeli datang ke toko. 

Serba Serbi Pentingnya Judul di Shopee

Mau jago riset keyword Shopee?

Kelas Shopee MEA

Setiap market place memiliki sistemnya tersendiri. Sebelum membuat judul, Sobat MEA juga harus mengetahui mengenai algoritma judul Shopee. Seperti sudah kita bahas sebelumnya, judul produk di Shopee sangatlah penting. Judul digunakan untuk melihat produk.

Judul sebuah produk bisa memperlihatkan keberhasilan atau sebaliknya. Jika judulnya menarik, Sobat MEA akan mendapat peningkatan luar biasa. Hal ini juga sama dengan judul live Shopee yang menarik.

Sementara itu, jika Sobat MEA menggunakan judul produk yang asal-asalan, akan ada banyak kerugian. Salah satunya antara lain seperti persentasi penjualan di Shopee yang menurun. Nama produk yang asal-asalan akan sangat sulit pelanggan temukan. Pasalnya, produk muncul di pencarian dan harus Sobat MEA optimasi.

Cara Membuat Judul di Shopee yang Optimal

Ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhatikan untuk membuat judul produk yang optimal. Judul produk yang bagus dan sesuai algoritma akan membawa pelanggan untuk membeli produk. Kembali lagi, Berikut ini adalah poin-poin yang bisa kalian praktikan dalam membuat judul produk untuk toko Shopee.

Tambah Video

Pertama adalah judul yang menarik dengan tambahan konten video. Shopee sendiri merekomendasikan produk-produk yang memiliki video tersendiri. Sebab Jika ada video, maka produk secara otomatis akan Shopee sarankan pada calon pembeli.

Optimalkan Kata Kunci Dalam Deskripsi Produk

Judul produk erat kaitannya dengan penggunaan kata kunci. Kata kunci sendiri adalah kalimat utama yang ditargetkan penjual. Kata kunci judul dan kata kunci produk harus dipikiran serta diriset secara benar.

Nantinya, produk yang kita jual akan muncul saat calon pembeli mencari kata kunci tertentu. Karena itu Sobat MEA harus menggunakan kata kunci saat membuat judul maupun deskripsi produk. Yup, Sobat MEA harus mengerti cara riset kata kunci di Shopee.

Spesifikasi Produk

Salah satu hal yang bisa menarik pelanggan adalah spesifikasi produk yang jelas. Setiap spesifikasi produk berbeda-beda tergantung apa yang Sobat MEA jual. Jika Sobat MEA menjual baju maka jelaskan ukuran, jenis bahan sampai model bajunya. Spesifikasi digunakan pembeli untuk mengetahui produk yang ingin mereka beli.

Tentukan Harga dan Bersaing Dengan Kompetitor

Harga adalah hal yang pelanggan kedua lihat. Jika bisa, tentukan harga dengan baik. Bersainglah dengan kompetitor lain secara harga agar pelanggan melihat produk kalian terlebih dahulu.

Aktifkan Gratis Ongkir dan COD

Cara Agar Produk Muncul di Pencarian Shopee Tanpa iklan

Beberapa fitur Shopee yang menarik pelanggan adalah fitur gratis ongkir dan fitur COD. Jangan lupa untuk aktifkan kedua fitur tersebut agar pelanggan lebih senang dan berbelanja di toko Sahabat MEA sekalian.

Tag dan Hastag

Sama halnya dengan sosial media, tag dan hastag adalah hal yang penting dalam produk. Tag dan hastag yang tepat dapat mengoptimalkan judul produk yang kita buat.

Nah itu dia beberapa tips dan trik untuk optimalkan judul produk di Shopee. Gimana Sobat MEA? Nggak sulit kan? Udah siap praktikan tips-tips di atas?

Pengin optimalin toko Shopee kamu?

Jasa MEA selalu siap membantu

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.