Jangan Khawatir, Ini 7 Cara Melihat Postingan Ulang di TikTok yang Terlewati!

cara melihat postingan ulang di TikTok

Sobat MEA tentu setuju bahwa TikTok telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia dan menjadi tempat yang populer untuk berbagi video pendek yang kreatif. Salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna adalah cara melihat postingan ulang di TikTok yang menarik dan mungkin sempat terlewat. 

Postingan Ulang di TikTok sendiri merupakan fitur yang dapat digunakan untuk membagikan kembali konten orang lain tanpa perlu mengunggahnya. Selain itu, pengguna yang menggunakan fitur Postingan Ulang nggak perlu takut melanggar hak cipta.

Loh kok bisa? Memangnya apa itu postingan ulang TikTok? Bagaimana cara melihat postingan ulang di TikTok? Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan lengkapnya. 

Table of Contents

Apa Itu Postingan Ulang di TikTok?

Ingin Tahu Trik Video TikTok Cepat FYP?
Gabung komunitas kreator MEA! Mentor expert MEA akan membagikan semua trik sukses ngonten auto FYP di TikTok beserta bimbingannya. GRATIS!!!
Singkatnya, Postingan Ulang atau Repost di TikTok adalah fitur terbaru TikTok yang dirilis pada tahun 2022. Menurut ScreenRant, ide fitur Postingan Ulang di TikTok ini mirip dengan Retweet di Twitter, di mana pengguna lain dapat membantu menyebarkan informasi lewat akunnya agar dapat dilihat pengikutnya.
Ketika pengguna TikTok memustuskan untuk menekan tombol Postingan Ulang pada salah video TikTok, video tersebut kemungkinan besar juga akan muncul di FYP pengikutnya. Video Postingan Ulang hanya dapat dilihat pengikut pengguna.

Awalnya, TikTok hanya mengizinkan Postingan Ulang untuk video yang lewat di FYP (For Your Page) saja. Tapi kini semua video dapat di posting ulang melalui fitur tersebut. Tapi kemudian banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara melihat postingan ulang di TikTok dan kenapa TikTok tidak bisa melihat postingan ulang? Temukan cara selengkapnya di sini!

Cara Melihat Postingan Ulang di TikTok

cara melihat postingan ulang di TikTok

Tapi sebelumnya, Sobat MEA perlu ingat bahwa nggak semua video di TikTok dapat dilihat ulang dengan mudah. Beberapa pengguna mungkin memilih untuk membatasi akses ke video mereka agar nggak bisa diputar ulang atau diunduh oleh pengguna lain.  Jadi, jika Sobat MEA nggak bisa melihat ulang suatu video, kemungkinan besar ini disebabkan oleh pengaturan privasi yang diterapkan oleh pembuat video tersebut.

Selain itu, penting juga untuk menjaga etika penggunaan TikTok dan menghormati hak cipta dan privasi pengguna lain. Jika ingin menggunakan kembali video yang ditemukan di TikTok, pastikan untuk mematuhi aturan dan persyaratan yang berlaku, serta mencantumkan kredit kepada pemilik asli video tersebut.

1. Buka Aplikasi TikTok

Cara melihat postingan ulang di TikTok yang pertama adalah pastikan Sobat MEA telah mengunduh dan menginstal aplikasi TikTok di perangkat. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store dan Google Play Store. Lalu buka aplikasi tersebut dan login ke akun pribadi menggunakan username dan password. 

2. Temukan Postingan yang Ingin Dilihat Ulang

Mau Kontenmu Sampai Viral di TikTok?
Yuk pakai jasa MEA yang bantu kelola akun TikTokmu dari awal sampai besar. Klik di sini!

Setelah membuka aplikasi TikTok, Sobat MEA akan melihat tampilan beranda dengan berbagai video yang diunggah oleh pengguna lain. Scroll ke bawah dan temukan postingan yang ingin Sobat MEA lihat ulang. Jika sudah menemukannya, buka video tersebut untuk membuka tampilan layar penuh.

3. Lihat Komentar dan Reaksi

Di bagian bawah video, Sobat MEA akan melihat berbagai ikon untuk meninggalkan komentar, like, dan share. Masuklah untuk mengikuti kreator menyukai video dan melihat komentar. Jika Sobat MEA ingin melihat komentar atau reaksi dari pengguna lain terhadap video tersebut, Sobat MEA dapat mengklik ikon komentar untuk membuka panel komentar.

4. Klik Ikon Tanda Panah

Cara melihat postingan ulang di TikTok Lite berikutnya adalah Sobat MEA perlu mengklik ikon tanda panah yang berada di kanan bawah layar. Ikon ini menunjukkan tanda panah menghadap ke kanan dan menggambarkan ulang atau memutar ulang video.

5. Lakukan Putar Ulang atau Kembali

cara melihat postingan ulang di TikTok

Setelah mengklik ikon tanda panah, video akan dimainkan ulang dari awal. Jika ingin kembali ke bagian sebelumnya dalam video, Sobat MEA dapat menggeser jari ke kiri di layar. Jika Sobat MEA ingin melanjutkan pemutaran, Sobat MEA dapat menggeser jari ke kanan di layar.

6. Tambahkan ke Favorit atau Bagikan

Jika menyukai video tersebut dan ingin menyimpannya, Sobat MEA dapat menambahkannya ke daftar favorit dengan mengklik ikon hati di sebelah ikon tanda panah. Selain itu, jika ingin membagikan video tersebut dengan teman-temanmu, Sobat MEA dapat mengklik ikon berbagi di sebelah ikon hati.

7. Cari dalam Riwayat Tontonan

Jika ingin melihat kembali video yang telah Sobat MEA tonton sebelumnya, Sobat MEA dapat mengakses riwayat tontonanmu di TikTok. Untuk melakukannya, ketuk ikon profil di kanan bawah layar, kemudian ketuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Pilih “Riwayat” dan Sobat MEA akan melihat daftar video yang telah Sobat MEA tonton sebelumnya.

Cara Melihat Postingan Ulang TikTok Teman

cara melihat postingan ulang di TikTok

Sobat MEA juga bisa melakukan cara melihat postingan ulang di TikTok teman dengan mudah. Namun untuk bisa melakukan hal ini, pastikan Sobat MEA dan teman tersebut sudah saling mengikuti akun TikTok masing-masing, ya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka TikTok dan masukkan username atau cari akun teman yang ingin Sobat MEA lihat postingan ulangnya.
  • Klik tab Repost atau ikon bergambar panah bolak-balik pada halaman profil akun teman.
  • Tab tersebut akan menampilkan semua video yang direpost oleh teman Sobat MEA.

Cara Menghapus Postingan Ulang di TikTok

cara melihat postingan ulang di TikTok

Selain membagikan bagaimana cara melihat postingan ulang di TikTok, kami juga akan membagikan cara menghapus postingan ulang di TikTok jika suatu saat Sobat MEA ingin menghapus beberapa konten pada tab repost akun pribadi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi TikTok pada perangkat.
  • Pilih menu Search dengan mengklik ikon kaca pembesar.
  • Lalu ketikkan nama akun yang videonya pernah Sobat MEA repost.
  • Buka akun tersebut dan pilih video yang pernah Sobat MEA posting ulang.
  • Langkah selanjutnya dalam cara menghapus postingan ulang di TikTok adalah dengan membuka kolom komentar.
  • Akun Sobat MEA akan muncul di bagian teratas kolom komentar.
  • Klik bagian tersebut selama beberapa detik hingga muncul pop up dengan tulisan Remove Post, kemudian klik opsi tersebut.
  • Cara menghapus postingan ulang di TikTok sudah berhasil dilakukan.

Begitulah kira-kira cara melihat postingan ulang di TikTok. Dengan cara-cara di atas, Sobat MEA dapat memutar ulang video dan menikmati konten yang menarik berulang kali. Tetaplah mengikuti aturan dan etika penggunaan TikTok, dan jangan ragu untuk mengeksplorasi konten yang menghibur dan kreatif di platform ini.

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.