Menu Tutup

CARA LIVE DI SHOPEE BAGI PEMULA

SHOPEE LIVE MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO

Hai sobat MEA sudah tau belum? zaman sekarang ini sudah semakin banyak wadah bagi para pelaku bisnis untuk bisa berinteraksi langsung dengan para pembeli produk atau jasa mereka. Salah satunya adalah dengan live streaming di Shopee, dimana seller bisa melakukan siaran langsung melalui aplikasi shopee dan dapat berinteraksi dengan penonton secara real-time. 

Hal tersebut membuat marketplace Shopee meluncurkan Shopee LIVE sebagai salah satu media promosi di marketplace Shopee. Sesuai dengan namanya, Shopee LIVE menjadi cara baru bagi Penjual Shopee untuk berjualan sekaligus berinteraksi dengan Pembeli melalui live streaming di aplikasi Shopee kapan pun dan dimanapun.


Sobat MEA harus memanfaatkan shopee live ini, karena saat ini Shopee LIVE telah menjadi salah satu cara promosi terbaik bagi penjual di marketplace Shopee untuk menjual produk seller shopee. Berbagai keunggulan Shopee LIVE dirasakan oleh para penjual mengingat siaran langsung toko mereka bisa dikunjungi hingga ratusan ribu penonton setiap mereka live. Penjualan pun meningkat hingga 3X lipat bahkan lebih dan mendatangkan followers baru hingga 15% per live streaming!

Jika sobat MEA belum pernah menggunakan Shopee LIVE, sekarang waktu yang tepat! Nah, cara menggunakan Shopee LIVE ini sangat mudah, coba deh sobat MEA ikuti langkah-langkah berikut ini.

a. Klik “Saya”.

b. Klik “Live Streaming”.

 
live4

c. Sobat MEA harus menambahkan Judul dan Deskripsi live streaming yang akan sobat MEA tampilkan. Sertakan pula foto produk yang jelas sebagai cover live streaming sobat MEA.

d. Sobat MEA harus menambahkan produk yang akan sobat MEA bahas di live streaming.

 
live5

e. Lalu klik “Mulai Live Streaming” untuk memulai sesi live streaming toko sobat MEA.

f. Klik tombol X di kanan atas jika sobat MEA ingin mengakhiri sesi live streaming. Sobat MEA harus menghindari mengakhiri sesi streaming dengan langsung menutup aplikasi. Jika sobat MEA melakukannya, streaming sobat MEA akan tetap berjalan dengan tampilan kosong di aplikasi penonton. Ketika sobat MEA kembali ke aplikasi, streaming yang masih berjalan tadi tidak dapat sobat MEA temukan dan tidak dapat dihentikan.

Catatan:

Saat ini, fitur Live Streaming di halaman Saya hanya dapat ditemukan & digunakan oleh Penjual yang terpilih ya. Tetapi, semua pengguna aplikasi Shopee dapat menonton sesi streaming yang tersedia di Shopee LIVE. 

Sobat MEA juga bisa menonton cara meningkatkan orderan toko shopee dengan fitur shopee LIVE , simak video berikut : 

untuk belajar lebih lanjut tentang cara meningkatkan orderan di shopee , sobat MEA bisa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *