Cara Live di Shopee Bagi Pemula dan Tips Biar Rame Penonton dan Pembeli!

cara menambah followers shopee

Marketplace Shopee semakin berkembang dan berinovasi yang membuat para seller lebih mudah menjual dan produknya. Salah satu fitur keren yang ada di Shopee adalah Shopee Live. Karena sedang membahas Shopee Live, kali ini MEA akan membahas cara serta tips Shopee Live bagi pemula. 

Cara live di Shopee bagi pemula tentu sangat penting kamu ketahui oleh semua seller. Pasalnya, melakukan live berpotensi menaikan penjualan toko di Shopee lo. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak cara dan tips Shopee live!

Alasan Pentingnya Live di Shopee Untuk Seller Pemula

Berjualan di Shopee bukan hanya upload produk dan menunggu ada orang yang lihat dan beli. Lebih jauh lagi, Sobat MEA harus menggunakan beragam strategi untuk memaksimalkan penjualan. Salah satunya adalah dengan Shopee Live. Nah berikut ini adalah alasan kenapa seller pemula harus melakukan live streaming Shopee. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Calon pembeli bisa berkomunikasi atau bertanya detil mengenai produk secara langsung
  2. Pembeli bisa melihat secara langsung secara detil dan spesifik produk terkait yang Sobat MEA jual belikan
  3. Penonton yang memang berminat membeli produk bisa melakukan request size, warna, menambah varian sampai inovasi atau ide baru untuk toko
  4. Sebagai seller, Sobat MEA bisa tahu kendala yang terjadi dari para konsumen
  5. Menu live streaming ini bisa menambah followers toko Shopee Sobat MEA loh.
  6. Live Shopee untuk mengoptimalkan exposure dan branding toko

Cara Berjualan di Shopee Live

cara live shopee bagi pemula

Perlu kita ketahui bahwa fitur Shopee Live telah banyak seller Shopee gunakan. Biasanya, saat seorang seller Shopee melakukan live streaming, mereka menjual barangnya secara langsung pada para pembeli yang menonton. Buat kamu yang pengin nyoba, berikut ini cara mulai Shopee Live tanpa ribet.

  1. Buka aplikasi Shopee, dan login menggunakan akun toko Sobat MEA
  2. Selanjutnya klik menu Saya.
  3. Klik Mulai Live Streaming yang ada di bagian kanan bawah bagian Saya
  4. Jika sudah, Sobat MEA bisa menambahkan data yang Shopee minta untuk mulai live streaming
  5.  Sobat MEA bisa masukkan judul deskripsi produk, foto dan juga tambahkan produk yang akan Sobat MEA tampilkan dan jual.
  6. Setelah mengisi semua data,
  7. Setelah mengisi semua data, Sobat MEA sudah bisa melakukan live streaming Shopee untuk mulai menjual produk
  8. Selesai. Kini Sobat MEA sudah live dan followers Shopee Sobat MEA akan mendapatkan notifikasi.

Tips Shopee Live Untuk Pemula

Pengin Jadi Shopee Live influencer?

Ikut kelas Shopee MEA, dijamin bakal jago saat live!

Setelah mengetahui bagaimana cara mulai live streaming, Sobat MEA juga harus mengerti bahwa berjualan lewat siaran langsung bukan hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhatikan. 

Misalnya Sobat MEA harus memikirkan bagaimana cara memperbanyak penonton atau memancing penonton. Misalnya dengan memberi giveaway sampai voucher gratis ongkir dan diskon.

Karena ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhatikan, berikut ini adalah beberapa tips saat melakukan Shopee Live ala Komunitas MEA. Sobat MEA bisa banget untuk menerapkan tips-tips di bawah ini!

  • Pertama Sobat MEA harus percaya diri dan percaya pada produk yang akan diperjualbelikan.
  • Kedua, pancing calon pembeli dengan melakukan beberapa give away, hal ini bisa menarik traffic dan juga berpotensi menambah pengikut toko.
  • Selain melakukan give away, jangan ragu-ragu untuk menggunakan fitur gift koin untuk para penonton yang hadir. Bermurah hati pada calon konsumen dapat menumbuhkan kepercayaan.
  • Terakhir, Sobat MEA harus konsisten melakukan live streaming. Minimal Sobat MEA harus melakukan siaran selama 1 jam dalam sehari.

Keuntungan dan Penghasilan

Nggak pede depan kamera?

Para host Komunitas MEA siap bantu kok

Banyak orang yang belum tahu bahwa fitur Shopee Live sangat penting. Banyak seller yang mengungkap bahwa mereka mendapat kenaikan signifikan penghasilan Shopee Live.

Selain bisa menarik followers, Sobat MEA juga bisa menjual langsung produkmu pada penonton. Biasanya, para seller melakukan lelang Shopee Live dengan pembawaan Shopee Live host yang khas.

Jika Sobat MEA bisa menentukan waktu yang tepat untuk Live Shopee, Sobat berpotensi untuk menjadi Shopee Live influencer. Semakin konsisten melakukan siaran, maka semakin banyak manfaat yang akan sobat dapatkan

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.