Cara Membuat Link Shopee di Bio Instagram! Shopee Seller dan Affiliate Merapat~

cara membuat link shopee di ig

Jaman sekarang, bisnis online semakin mudah kita lakukan. Begitupun berjualan di Shopee. Selain promosi di platform Shopee, kita juga bisa promosi di Instagram dengan menyertakan link di bio. Kira-kira begini nih cara membuat link Shopee di Ig. Simak ya!

Fungsi link ini sendiri adalah sebagai wadah beberapa informasi produk yang kita jual. Nah, kita bisa buat sendiri untuk kita jadikan bahan promosi di sosial media. Bukan hanya Instagram, tapi juga bisa kita sertakan di profil TikTok, Facebook, WhatsApp, dll.

Bagi Sobat MEA yang aktif berjualan di Shopee atau ikut program Shopee Affiliate, perlu banget memiliki satu link berisi produk-produk di toko Shopee. 

Abis Bikin Link, Pengen Auto Laku Ribuan Orderan?

Bisa banget! Yuk, ketahui rahasia seller Shopee sukses dapat ribuan orderan dalam 6 bulan di kelas ini.

Tentunya selain untuk mengarahkan followers atau pengunjung Instagram untuk membeli produkmu, link ini juga berpotensi meraih jangkauan pasar yang lebih luas. Karena jangkauan link ini bisa bersamaan dengan jangkauan konten yang diposting. 

Pernah menemukan konten unboxing dan ada info link di caption-nya? Nah ini fungsi dan tujuannya. Sejauh konten ditayangkan, maka sejauh itu juga link tersebut diketahui orang lain. Tidak menutup kemungkinan, produkmu juga diketahui secara global.

Shopeasytools

Jualan Shopee lebih easy, dompet lebih berisi, ya pakai Shopeasytools. Gak percaya?

Selain itu, link juga akan membuat toko Shopee-mu terkesan profesional. Dengan begitu, bisa meningkatkan sales penjualan di tokomu atau meningkatkan komisi untuk Shopee Affiliate. 

Nah, cara membuat link Shopee di Ig yang bisa Sobat MEA lakukan melalui situs Linktree. Adapun cara membuatnya akan MiMe jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Link Shopee di Ig Lewat Linktree

Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan untuk membuat link Shopee di Ig lewat Linktree, antara lain:

  • Buka toko atau produk di aplikasi Shopee, klik Titik Tiga di bagian pojok atas, dan klik Share. 
  •  Pilih menu Salin Tautan untuk mendapatkan link Shopee.
  • Buka situs Linktree dan login jika sudah punya akun. Jika belum, silakan daftar terlebih dahulu.
  • Untuk membuat link, silakan klik Add New Link. Di bagian title dan url, masukkan nama toko atau produk sebagai list informasi.
  • Jika sudah, klik Share. JIka tidak bisa, silakan copy alamat Linktree lalu klik Salin URL.
  • Selanjutnya, buka profil Instagram, pastikan sudah menjadi akun bisnis. Jika belum, ubah terlebih dahulu ke akun bisnis. 
  • Pilih menu Edit Profil untuk menambahkan link Shopee.
  • Di bagian Situs Web, masukkan link lalu klik tanda Centang di bagian atas untuk konfirmasi.
  • Selamat! Link Shopee sudah berhasil ditambahkan di Ig.

Ssssttt, Ilmu Branding Ini Bisa Bikin Omzet Merinding!

Masa sih? Iya, promosi Shopee di Ig juga butuh ilmu branding. Nah biar omzet auto pesat, pelajari dulu ilmunya bersama mentor expert di sini!

Jika sudah Sobat MEA buat, maka Sobat MEA bisa informasikan link tersebut di Story, Foto, atau Reels Instagram milikmu. Sobat MEA bisa cantumkan dalam caption atau kontennya. 

Biasanya CTA (Call To Action) yang digunakan adalah “Klik Link di Bio”. Tapi Sobat MEA bisa buat CTA sesuai kreatifitas sendiri kok. 

Bagaimana? Mudah, bukan? Demikian informasi mengenai cara membuat link Shopee di Ig. Sobat MEA bisa mulai promosi dengan link untuk meningkatkan penjualan di Shopee deh. Salam sukses!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.