CTA : Kata-Kata Buat Jualan Online di Sosmed

kata kata buat jualan online

Kata kata buat jualan OnlinePusing karena menghadapi kenyataan kalo pelanggan bisnis ga juga bertambah? Atau mungkin kamu menulis untuk diri sendiri maupun untuk orang lain tapi konversi tidak bertambah? Bisa jadi kamu mengalami beberapa masalah yang belum kamu ketahui sehingga menyebabkan kamu tidak bisa melakukan penjualan secara optimal. 

Tapi kamu jangan langsung putus asa yaa, kamu mungkin kehilangan bumbu yang bisa menambah rasa pada tulisan yang kamu buat, sehingga menarik perhatian para pembaca. 

Biasanya dalam dunia pemasaran ada strategi CTA atau CAll To Action yang digunakan untuk memberi bumbu dalam tulisan kamu.

Kata kata buat jualan online berbentuk CTA?

CTA merupakan sebuah arahan yang mengajak pengunjung pada halaman situs, banner iklan, email dan untuk mengarahkan atau pengunjung agar melakukan sesuatu. Bisa jadi salah satu contoh CTA adalah “mulai sekarang” 

 

Pada dasarnya penggunaan tulisan CTA berbeda-beda, yang sering digunakan pada email newsletter. Disamping itu, sobat MEA pernah menemukan tombol lainnya dibawah sebuah artikel blog yang bila di klik akan memunculkan beberapa tulisan.

 

Supaya kamu mengenal berbagai macam CTA dan bisa digunakan bisnismu, simak artikel berikut ini hingga selesai ya!

sobat MEA udah merasa jenuh karena belum mendapatkan arahan dan informasi sesuai dengan apa yang diinginkan? sobat MEA bisa mulai bergabung dengan komunitas MEA lho.

Daftar Disini

 

kata-katya buat jualan online

1. Kata-kata buat jualan Online Cantumkan Kontak Formulir

Langkah pertama untuk mendatangkan konsumen dengan mendapatkan leads , hal ini merupakan istilah yang tertarik dengan bisnis.

Untuk mengisi sebuah formulir kebanyakan orang merasa malas untuk mengisi satu formulir panjang tanpa ada feedback apapun setelah mengisi maka usahakan sobat MEA memberikan benefit lebih misalnya saja jika sobat MEA berjualan bisa gunakan promo gratis atau diskon setelah mengisi formulir.

2. Berikan Lead Nurturing

Penggunaan leads membuat seseorang semakin tertarik dengan layanan yang ditawarkan, makanya sobat MEA membutuhkan CTA.

CTA untuk lead nurtuying ga jauh beda sebenarnya dengan penawaran akan tetapi umumnya penawaran event, layanan gratis atau demo produk.

Jenis CTA biasanya yang diletakan untuk dilihat misalnya halaman terimakasih setelah leads mengunduh ebook dan email newsletter.

Kamu bisa dapatkan list kata-kata untuk bisnismu dengan klik daftar disini lho, selain itu juga kamu bisa mendapatkan materi yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan sosial media sebagai wadah untuk menjarin lebih banyak pelanggan.


Daftar Disini

3. Tombol di Akhir

Apa maksud dari tombol diakhir, merupakan sebuah tulisan yang mengarahkan pembaca untuk membaca selengkapnya, banyak yang tidak menyadari bahwa tulisan tersebut merupakan salah satu contoh copy yang bisa digunakan.

4. Tombol Share ke Sosmed Lainnya

Pasti sobat MEA pernah menemukan pada bagian website ada tombol lain yang bisa digunakan untuk memberikan informasi melalui website lainnya, mereka itu termasuk contoh CTA lho. 

 

Secara tidak langsung mengajak para pengguna untuk menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain.

5. Ajakan untuk melihat Produk

Pada dasarnya bisa dipastikan jika sobat MEA sudah mengunjungi website akan mencoba melihat secara detail produk yang ditawarkan apalagi penjualan dan pembelian dilakukan secara online.

6. Ajakan untuk membeli layanan

Jika kamu menawarkan jasa kamu bisa mengajak para pembaca untuk bertransaksi misalnya menjurus kearah pembelian. Contoh CTA yang berisi untuk membeli adalah tombol transfer sekarang.

 

Jika sudah mengetahui contoh tulisan CTA yang bisa digunakan dimana saja dan letak-letak tempat rahasianya, sobat MEA perlu mengetahui cara membuat CTA yang tepat.

Hal pertama yang bisa sobat MEA lakukan dengan memulai memberikan CTA dengan perintah. Mengapa harus menggunakan kata perintah? Agar pembaca atau calon pembeli melakukan apa yang diinginkan maka sobat MEA menggunakan CTA yang jelas. Jangan sampai terkesan ambigu dan membuat para pembaca merasa bingung.

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah sobat MEA bermain dengan kreativitas yang dimiliki, pembuatan CTA yang untuk haruslah menggunakan ide segar. Sobat MEA dituntut untuk melakukan tindakan yang mereka inginkan. Tujuan penulisan CTA membuat pengunjung mengunjungi websitenya untuk melaksanakannya. Apalagi banyak teks CTA yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang sehingga terkesan mainstream.

Ketiga adalah sebutkan manfaat yang akan didapatkan oleh pembaca dan calon pelanggan.Orang yang melihat call to action akan menanyakan, jika melakukan hal tersebut dan melaksanakan CTA yang diarahkan, akan berpikir akan mendapatkan manfaat apa setelah mereka melakukan hal tersebut. Maka sobat MEA bisa melakukan penulisan manfaat untuk menarik perhatian pembaca.

Keempat, sobat MEA bisa memberikan penawaran terbatas karena orang-orang sangat menyukai barang spesial terbatas yang tidak banyak dimiliki oleh orang-orang. Misalnya dengan istilah FOMO? Kata yang merupakan akronim dari Fear Of Missing Out tersebut merupakan kondisi dimana seseorang takut ketinggalan informasi.

Maka sobat MEA bisa memanfaatkan momen tersebut lho. Beberapa contoh kata CTA yang bisa sobat MEA gunakan dalam promosi marketing terselubung yang dilakukan coba perhatikan dan tentukan kata mana yang bisa sobat MEA gunakan.

kata kata buat jualan online

Untuk mendapatkan Likes di Sosial Media

  • Double Tap Kalo Kamu Setuju 
  • Klik Like kalau kamu suka postingan ini
  • Double tap kalo kamu setuju dengan postingan ini
  • Klik Like kalo kamu merasa postingan ini bermanfaat
  • Double tap kalo kamu belajar hal baru dari akunku

CTA untuk mendapatkan komen

  • Drop a comment kalo kamu menikmati postingan ini
  • SIlahkan tanyakan di kolom komentar ya
  • Kira-kira kamu setuju dengan postingan? Yuk Komen!

CTA Untuk mendapatkan save

  • Simpan Video ini biar bisa diliat nanti
  • Simpan video ini kalo dirasa bermanfaat
  • Save postingan ini biar ga lupa kalo butuh!
  • Jangan lupakan postingan ini, buruan save!

CTA biar konten kamu di share

  • Biarin semua orang setuju dengan pemikiranmu, yuk share!
  • Share videonya, temanmu mungkin butuh informasi ini
  • Tag seseorang yang butuh bantuan ini

CTA untuk Penjualan

  • Click link di bio ya kalo penasaran
  • DM aku ya buat dapetin promo menarik!
  • Bisa langsung DM kok kalo kamu tertarik!
  • Bisa DM langsung kalo mau kerjasama sama aku!

Sstt, coba deh dipraktekin kata-kata yang udah kita contohin diatas, jangan sampai toko kamu atau konten-konten terbengkalai makin lama ga dilirik lagi. Makanya sekarang mulai beralih dan terapi CTA di setiap tulisan atau konten yang kamu buat yk, karena CTA ga cuma berlaku buat bisnis aja lho, tapi kalo kamu mau bikin konten sebagai branding diri kamu bisa mulai terapkan sedikit-sedikit. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk belajar dan mengenali lebih lanjut. Taua kamu bisa juga belajar dan mendapatkan mentoring khusus bersama coach yang berpengalaman di kelas MEA. Jangan sampai ketinggalan yuk mulai daftar sekarang!

Mau Mahir Bikin CTA?

Klik daftar kalo kamu mau tingkatkan konversi penjualan cuma pake kata-kata! Dan omset penjualan bertambah?

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *