Menu Tutup

Cara jualan online Saat Ini

Cara jualan online emang gimana? Mulai dengan memahami teknik dasar sebagai modal awal untuk melakukan bisnis sehingga semakin berkembang dan jualan bisnis online kamu laris dan menarik bagi banyak orang.

Bisa melakukan penjualan tanpa modal bagi pemula. Tidak hanya harus puny modal dan punya toko lho untuk mendapatkan penghasilan. Sobat MEA bisa mulai dengan mencari reseller yang tepat dan berjualan secara online. Selain berjualan barang sobat MEA bisa melakukan bisnis lain dengan memanfaatkan media online.



cara jualan online

cara jualan online berikut ini

Berikut ini cara jualan online

Yang bisa kami berikan dan bagikan informasi kepada sobat MEA. mungkin pada awalnya akan muncul pertanyaan mengenai modal awal dan niat berjualan :

  1. Bisa ga ya jualan online?
  2. Apa saya memang cocok jualan?
  3. Terus harus ngapain dulu?
  4. Dan pasti modalnya banyak?

1. cara jualan online dengan membangun Mindset

Pertama yang akan kami bahas adalah sobat MEA harus memiliki niat yang lurus dan yakin mampu untuk memiliki bisnis. Dengan itu kita akan fokus membangun bisnis yang benar dan sikap mental yang positif dan benar.

Kita juga harus membangun aset dimana akan bekerja untuk diri kita. Jangan sampai segala usaha yang sudah kita lakukan akan membuang waktu jika tidak dilakukan secara maksimal sejak awal. 



Bentuk juga beberapa hal lain saat awal mau memulai bisnis, seperti siapkan modal produk yang akan dijual dan strategi pemasaran yang tepat, melakukan kelangsungan bisnis dan mengecek tren bisnis. Sebenarnya faktor penentu keberhasilan suatu bisnis hanya 95% ditentukan oleh manusia. Ini adalah hal yang bersifat teknik dan ada yang bersifat  non teknis. 

2. Mulai dengan aksi dan tindakan

Kemudian keduanya yang harus dilakukan adalah putuskan apa yang ingin dijual. Seperti menanyakan apa yang ingin dijual dan benar akan dibutuhkan. Mulai cari produk yang bisa dipasarkan baik secara offline maupun online. Seperti sabun, jam tangan, kendaraan dan produk digital yang bisa dijual misalnya pulsa, ebook dan produk informasi kursus online software.

 

Pada tahap kedua merupakan hal yang terberat karena harus menyusun konsep usaha, mencari ide, supplier dan juga mau belajar ilmu bisnis/ biasanya faktor penghambat berada pada diri sendiri. Daripada tidak jadi mmeulai kena merasa belum sempurna, tidak apa-aopa jika dielakkan secara tidak sempurna pada tahap awal.

3. Mulai menjual website dan toko online

Bisa mulai dengan menjual melalui website online menggunakan marketplace atau langsung membuat website sendiri dengan membangun domain untuk membentuk branding produk. Pada tampilan website upayakan menghindari kata-kata copy paste tapi gunakanlah kata yang sederhana dengan profil usaha, galeri produk, jasa keterangan, alamat usaha lengkap dan cara pemesanan dan form ordernya, logo usaha dan bisnis.

4. Lakukan promosi

Saat ini untuk mempromosikan barang tidak hanya menggunakan baliho besar yang berdiri di sepanjang jalan. Tapi dengan melakukan optimalisasi dengan menggunakan promosi website bisnis. Bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan sosial media lainnya.

cara jualan online

Pahami mengenai kunci penting dalam melakukan promosi

  • Pertama adalah C = Content, bisa membuat konten menarik, informatif dna sesuai target konsumen
  • T = Traffic dengan melalui search engine dan sosial media
  • P = Pre-selling yang bisa membangung hubungan dengan audience dan pengunjung
  • M = Monetize yang bisa memberikan solusi yang dibutuhkan oleh calon konsumen

5. Bangun bisnis = mulai menggerakan sistem

Salah satu kunci yang bisa dilakukan untuk menjadi sukses dengan memulai usaha yang pertama kali kemudian mengasah kemampuan menjadi menjual. Proses yang dilakukan sistem kepada owner dan tidak memutuskan lagi dengan merintis dan bisnis masih tetap bisa jalan.

 

Pada akhirnya apapun yang dilakukan oleh sobat MEA bisa optimal jika mempersiapkan secara utuh sejak awal. Membangun tim kerja, mengumpulkan modal kerja, membeli software atau aplikasi yang dibutuhkan. 

Sekiranya itu merupakan langkah dan gambaran sederhana yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis kita sebagai pemula dan bisa bermanfaat untuk sobat MEA. mau mulai melakukan bisnis tapi belum tau seperti apa cara yang dilakukan? Yuk ikuti kelas jago online untuk kamu semakin mahir mengelola bisnis dan mendapat banyak cuan.

Kelas Jago Jualan Online

Mau mulai mahir dan mendapatka untung berkalilipat? di bimbing oleh profesional dan berpengalaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *