2 Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru 2022. Udah Tahu Belum?

cara daftar tiktok affiliate

Sama seperti marketplace lain, TikTok juga memiliki program affiliate. Jika Sobat MEA ingin mendapatkan uang tambahan dari internet khususnya dari TikTok, tentu wajib mengetahui cara daftar TikTok Affiliate. Emang apa sih TikTok Affiliate itu? 

TikTok Affiliate adalah program yang mampu menghubungkan kreator dan penjual melalui komisi dan kreativitas. Program ini menjadi metode penjualan yang fresh bagi para seller sekaligus menjadi metode baru monetisasi konten untuk para kreator. 

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Mau toko kamu punya banyak affiliate berkualitas?

Serahkan aja ke manajemen sosial media MEA!

Mendaftar sebagai TikTok Affiliate tentu aja menguntungkan dan memberikan penghasilan atau cuan baik untuk para seller maupun konten kreator TikTok. Karena itu, ada beberapa syarat pendaftaran yang harus dipenuhi oleh Sobat MEA sebelum mendaftar pada program affiliate ini. Nah berikut ini adalah beberapa syarat daftarnya;

  1. Memiliki akun TikTok Shop. Syarat ini wajib dipenuhi karena untuk mengakses semua fiturnya ada di fitur TikTok Shop
  2. Memiliki rekening bank aktif yang sesuai dengan identitas diri yang didaftarkan
  3. Syarat tambahan adalah mempertimbangkan engagement akun. Baik itu followers, likes, comment dan share selama bermain TikTok. Hal ini tentu mempengaruhi penghasilan Sobat MEA nantinya.

Cara Mendaftar TikTok Affiliate

Riset hashtag, sound dan konten viral cuman satu kali klik

Pakai aja tools Robotok!

Setelah mengetahui semua persyaratannya, Sobat MEA tentu saja harus mengetahui bagaimana cara mendaftar TikTok Affiliate. Kita akan bebagi pada 2 cara mendaftar yakni untuk para seller dan juga untuk para kreator. Untuk lebih lengkapnya, langsung simak aja penjelasannya di bawah ini!

Mendaftar Sebagai TikTok Kreator

Mau punya banyak followers modal 1 konten doang?

Gabung Kelas TikTok Premium Business aja!

Pertama adalah cara mendaftar sebagai kreator. Sebelum mendaftar, Sobat MEA harus mengetahui dulu produk apa yang sekiranya cocok dengan konten yang biasa Sobat MEA buat. Jika sudah, Sobat MEA bisa langsung mengikuti langkah-langkah mendaftar TikTok Affiliate.

  1. Pertama buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun kamu
  2. Masuk ke Pengaturan dan Privasi pastikan menu TikTok Shop muncul pada kolom Monetisasi
  3. Klik TikTok Shop
  4. Tambahkan produk yang ingin Sobat MEA masukan pada toko dengan menemukan menu Tambahkan Produk Afiliasi
  5. Pilih produk yang akan Sobat MEA jual dan tautkan pada link dari e-commerce
  6. Tampilkan juga komisi yang ingin Sobat MEA terima dari produk yang Sobat MEA promosikan.

Mendaftar Sebagai TikTok Seller

Kata siapa jualan di TikTok itu susah?

Ketahui mitos dan fakta jualan di TikTok lewat Kelas Seller Top TikTok Shop MEA!

Setelah mengetahui cara mendaftar sebagai kreator, Sobat MEA juga harus mengetahui cara mendaftar sebagai seorang seller. Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Sobat MEA ikuti jika Sobat MEA seorang seller. Check this out~

gaji TikTok pemula
  1. Pertama masuk ke laman TikTok Seller Center atau klik di sini
  2. Masuk ke akun TikTok Shop kamu
  3. Setelah login masuk ke website TikTok Sop Affiliate
  4. Klik menu Program > Program Toko
  5. Tekan tombol Buat
  6. Pilih jenis komisi dan tentukan persentasi komisi yang akan Sobat MEA berikan
  7. Tekan tombol Kirim
  8. Selesai. Kini program afiliasi sudah aktif dan bisa dijalankan.

Nah itu dia 2 cara untuk daftar TikTok Affiliate terbaru dan paling update. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu ya. Aminn!~

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.