7 Jenis Voucher Diskon Lazada Bagi Seller Biar Makin Cuan!

voucher diskon lazada

Dalam menjalankan suatu bisnis, kita perlu menerapkan berbagai strategi jitu yang dapat meningkatkan penjualan. Mulai dari mengelola toko online di marketplace mau pun media sosial, membuat kampanye promosi yang menarik, hingga memanfaatkan berbagai sarana yang ada di marketplace tersebut, salah satunya yaitu Voucher Diskon Lazada yang menguntungkan. 

Ya, untuk memaksimalkan pemasaran melalui marketplace, kita dituntut untuk selalu update akan fasilitas serta penggunaannya. Dengan memanfaatkan alat promosi Lazada, kita dapat meningkatkan penjualan, bahkan meminimalisir biaya iklan. 

Oleh karena itu, penting untuk menjelajahi semua alat promosi terlebih dahulu, terutama alat promosi Lazada. Sebagaimana Lazada merupakan salah satu e-commerce raksasa yang potensial, ini terbukti membantu seller untuk mencapai target sales.

Adapun salah satu alat promosi yang menguntungkan yaitu voucher diskon Lazada. Dalam hal ini, siapa sih yang tidak suka diskon saat berbelanja? Maka tidak heran jika alat ini patut digunakan untuk menarik perhatian konsumen.

Table of Contents

Cara Menggunakan Voucher Diskon Lazada untuk Seller

Jangan Cuman Ngandelin Voucher, Update Juga Ilmu Jualan di Lazada!
Caranya cukup dengan gabung bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis Lazada!

Jika Sobat MEA aktif berjualan di Lazada, Sobat MEA pun dapat menikmati kekuatannya dalam menggaet lebih banyak konsumen. Dan semua pengaturan voucher dapat Sobat MEA akses melalui menu Promosi di bawah Pusat Pemasaran. Di sini, Sobat MEA bisa menetapkan jumlah pembelanjaan minumum sebagai syarat menggunakan voucher yang ingin Sobat MEA berikan di Lazada. 

Sobat MEA juga perlu mengatur periode penukaran voucher dan limit total voucher bagi pembeli. Lazada sendiri hanya memberikan waktu selama 180 hari dari hari pertama hingga hari terakhir penukaran. Ini penting untuk dilakukan karena dapat mendukung perhitungan keuntungan dan kerugian toko di Lazada.  

tapi perlu diingat, voucher diskon Lazada ini tidak bisa digunakan oleh semua toko dan semua produk. Oleh karena itu, pastikan Sobat MEA mempelajarinya terlebih dahulu. Lantas voucher apa saja sih yang bisa digunakan oleh seller Lazada

7 Jenis Voucher Diskon Lazada

Melansir laman Lazada, Lazada memiliki berbagai jenis voucher yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk membantu meningkatkan penjualan tokomu. Jenis-jenis ini bisa diterbitkan berdasarkan kebutuhan dan tujuan bisnis seperti pembeli baru, pengikut baru, visibilitas toko, hingga mempertahankan pelanggan. Berikut uraian lengkapnya:

1. Voucher Pembeli Baru

Voucher yang satu ini biasa digunakan oleh para seller untuk menggaet pembeli baru. Ini terbilang lebih efektif dibandingkan promosi organik. Dengan voucher ini, pembeli akan otomatis mendapatkan potongan harga di halaman checkout

Hal ini tentu saja efektif untuk menarik minat pembeli untuk bertransaksi di tokomu. Apalagi jenis voucher ini memiliki nominal yang beragam seperti gratis ongkir dan cashback, serta disebarkan di halaman khusus voucher Lazada. Sehingga Sobat MEA bisa mendapatkan pelanggan baik dari pengunjung toko maupun pengunjung Lazada yang sedang mencari voucher belanja.

2. Voucher Pengikut Baru

Jika Sobat MEA baru mengaktifkan akun toko di Lazada, jenis voucher yang pertama ini sangat disarankan untuk Sobat MEA terapkan. Ini tidak hanya mendorong pengunjung untuk mengikuti akun, tapi juga dapat mempengaruhi mereka untuk berbelanja di tokomu. Dengan mengikuti akunmu, mereka mengumpulkan promo yang menguntungkan secara tidak langsung. 

3. Bagikan Voucher untuk Visibilitas Toko

Saatnya Tokomu Diurus Hingga Cuan Maksimal dengan Ahlinya
Pastinya kamu gak perlu repot-repot ngurus setelan promosinya, biar jasa MEA yang memaksimalkannya!

Selanjutnya, Sobat MEA juga dapat memanfaatkan fitur bagikan voucher yang merupakan inovasi baru dari Lazada dan belum banyak digunakan oleh marketplace lainnya. 

Voucher ini dapat dimanfaatkan oleh Sobat MEA sebagai hadiah bagi pelanggan yang membagikan tokomu. Dengan ini, Sobat MEA dapat meningkatkan visibilitas toko di Lazada. Karena ketika ada yang membagikan tokomu ke teman-temannya, secara tidak langsung, tokomu semakin dikenal oleh banyak orang. 

4. Review Voucher untuk Mendapat Review Berkualitas

Selain itu, ada juga Review Voucher yang bisa Sobat MEA jadikan hadiah bagi pembeli yang memberikan review positif. Ini memungkinkanmu untuk mengontrol kredibilitas toko Lazada. Voucher ini juga membantumu untuk mengobrol dengan pelanggan. Untuk hal ini, Sobat MEA dapat mengeklik menu Voucher dan memilih voucher yang ingin dikirimkan. 

Nah, ketika Sobat MEA mengirimkan voucher tersebut, Sobat MEA dapat memasukkan kartu voucher ulasan untuk mendorong mereka untuk menulis ulasan yang bagus di toko atau produkmu.

5. Voucher Pemulihan Layanan untuk Mempertahankan Pelanggan

Sebenarnya ini tidak disarankan untuk Sobat MEA gunakan. Karena voucher ini dikhususkan untuk pelanggan yang tidak puas terhadap pelayananmu. Sehingga diharapkan hal ini tidak terjadi karena dapat mempengaruhi reputasi tokomu di Lazada. 

Tapi tidak ada salahnya untuk menyiapkan jenis voucher ini, sebagaimana bisnis tidak selalu berjalan mulus. Voucher pemulihan layanan juga dapat digunakan untuk menenangkan pelanggan tersebut. 

Dalam hal ini, jika Sobat MEA tidak ingin permasalahan ini diketahui oleh publik, Sobat MEA dapat mengirimkan voucher ini langsung ke pelanggan beserta permohonan maaf dan kata-kata lain yang relevan melalui fitur chat secara personal.  

6. Smart Voucher (Recommended)

Menariknya, Lazada juga menawarkan Smart Voucher yang bisa Sobat MEA gunakan berdasarkan kinerja penjualan. Voucher ini bertujuan untuk membantumu meningkatkan omzet toko

Sama seperti voucher pembeli, tapi Sobat MEA dapat menentukan pembelanjaan minimum dan jumlah diskon sebelumnya.

Ini sangat disarankan untuk Sobat MEA gunakan. Dengan voucher ini, Sobat MEA dapat mengatur penghasilan yang diinginkan melalui pengaturan yang bisa Sobat MEA setel sendiri. 

7. Voucher Kampanye Untuk Keberhasilan Campaign

Ketika Sobat MEA ingin membuat kampanye, Sobat MEA juga dapat menawarkan voucher pada produk yang dikampanyekan tersebut. Hal ini tentu dapat mendukung keberhasilan kampanye dalam menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut. 

Untuk hal ini, Sobat MEA dapat membuat voucher kampanye melalui halaman kampanye yang ada di bawah Kampanye Voucher. Sobat MEA juga dapat mencantumkan syarat tertentu untuk menggunakan jenis voucher ini, seperti:

  • Voucher diskon min. $2 / 3%
  • Maksimum Minimum Pembelanjaan Pesanan: <=$3000
  • Minimum Anggaran Voucher: >=$50
  • Minimum Kuantitas Voucher: >=300

Menariknya lagi, bagi Sobat MEA yang mengikuti kampanye voucher selama musim kampanye seperti 6.6 atau 11.11, akan mendapatkan keunggulan lebih dalam jenis voucher ini dalam hal keputusan pembelian. 

Demikian informasi mengenai voucher diskon Lazada yang perlu diketahui beserta jenis-jenisnya yang bisa digunakan. Pastikan Sobat MEA menggunakannya dengan bijak dan taktis agar bisa memperoleh keuntungan maksimal sesuai tujuan bisnis. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.