Begini Cara Cek Resi Lex Express Lazada dengan Cepat dan Akurat!

cek resi lex express lazada

Meningkatnya perkembangan marketplace semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa ribet. Tentunya Sobat MEA juga sudah tidak asing dengan marketplace Lazada. Bukan ingin bicara soal cara jualan atau cara belanja, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai panduan cara cek resi Lex Express Lazada dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui, Lazada merupakan marketplace populer yang digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Lazada juga memberikan tempat jual beli secara online kepada penggunanya sehingga memudahkan mereka dalam melakukan penjualan.

Munculnya marketplace-marketplace online saat ini, membuat ekspedisi pengiriman barang ikut berkembang pesat. Salah satunya yaitu Lex Express ID. Bagi Sobat MEA yang nggak terlalu sering menggunakan Lazada pasti masih asing dengan ekspedisi ini. Karena itu, yuk kita mengenal lebih lanjut mengenai Lex ID!

Apa itu Lex ID?

Gabung Komunitas MEA Untuk Meningkatkan Skill Bisnis Kamu!
Para mentor yang terpercaya dan berpengalaman akan memberikan edukasi mengenai dunia bisnis dan pastinya skill bisnis.

Pernah dengar pengiriman Lex Express Lazada ID? Bagi yang belum tahu, Lex ID merupakan jasa pengiriman express resmi  yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Lazada. Ya, Lazada eLogistic Express Indonesia atau yang bisa disebut dengan Lex ID mendukung pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan harga ongkos kirim yang cukup terjangkau. 

Adanya ekspedisi yang dikelola langsung oleh Lazada memudahkan pembeli untuk melaporkannya lebih mudah jika paket tidak sesuai pesanan atau paket tidak kunjung datang.

Estimasi pengiriman paket biasanya bergantung pada jarak pengirim dan penerima paket. Namun untuk pengiriman paket dalam kota biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari. Tak jarang juga terkadang paket akan diterima dalam waktu kurang dari 2 hari. 

Ketika Sobat MEA menggunakan jasa pengiriman LEX ID maka Sobat MEA akan merasakan fitur fitur yang disediakan seperti fitur Cash On Delivery (COD). Fitur ini akan sangat memudahkan karena Sobat MEA dapat membayar paket jika paket sudah sampai di tempatmu. 

Cara Cek Resi Lex Express Lazada

Yuk, Pakai Jasa Digital Marketing Untuk Jualan Lebih Efektif!
Layanan digital marketing yang membantu mengembangkan serta membantu dalam mencapai tujuan bisnis anda.

Perlu diketahui, resi Lex Express yaitu kode Lex Express ID yang muncul setelah pesanan berhasil dikirimkan. Adapun untuk melakukan cek resi Lex Express ID bisa melalui pihak ketiga seperti aplikasi, website dll. Kode ini bertujuan untuk menjelaskan status pesanan terakhir yang dikirim oleh Lex Express ID.

Tentunya untuk mengecek resi Lex Express Lazada bisa dilakukan dengan mudah. Berikut beberapa cara cek resi Lex Express Lazada:

1. Website Cek Resi

Pertama, Sobat MEA bisa mengecek resi dengan menggunakan website cekresi.com. Berikut cara menggunakan website Cek Resi: 

  • Buka browser di perangkatmu.
  • Ketikkan dan kunjungi situs Cek Resi di sini.  
  • Lihat nomor resi pada laman pengiriman di aplikasi Lazada.
  • Salin dan Tempel nomor resi di website yang sudah disebutkan.
  • Klik tombol Cek Resi yang berada di kanan dan berwarna biru.
  • Setelah itu, paket bisa dilacak dan terlihat lokasi pengiriman paket.

2. Aplikasi Lazada

program jadi jawara

Jika Sobat MEA melakukan pembelian produk pada aplikasi Lazada, maka kamu bila melakukan cek resi Lex Express ID melalui aplikasi Lazada. Ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka Aplikasi Lazada di HP.
  • Pastikan Sobat MEA sudah memiliki akun Lazada.
  • Pilih menu Akun yang berada di pojok kanan.
  • Kemudian pilih menu Dalam Pengiriman.
  • Pilih salah satu pesanan barang yang telah dibayar untuk melacak lokasi pengiriman.
  • Selanjutnya, klik Status Pesanan
  • Nantinya akan muncul status pesanan dan informasi pesanan paketmu. 

3. Website Parcells App

Sobat MEA bisa melakukan cek resi Lex Express ID dengan mengunjungi situs web Parcel App. Berikut langkah langkah yang Sobat MEA bisa ikuti untuk mengetahui nomor resi paketmu:

  • Buka situs web Parcell App di sini.  
  • Ketikkan atau klik nomor resi pesanan yang ingin dicek lokasi pengirimannya.
  • Klik tombol Cek Resi yang tertera di bawahnya.
  • Setelah itu, Sobat MEA akan mendapatkan informasi mengenai lokasi pengiriman pesanan yang ingin dipantau.

Kelebihan dan Kekurangan Lex Express Lazada

cek resi lex express lazada

Meskipun terkenal dengan jasa pengiriman yang dimiliki oleh salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara, Lex Express ID tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Yuk cari tahu, lebih dalam mengenai kelebihan dan keunggulan Lex Express ID!

Kelebihan Lex Express Lazada

Setidaknya ada 2 kelebihan yang dimiliki oleh Lex Express Lazada yang belum tentu dimiliki oleh jasa ekspedisi lain. Berikut uraiannya:

1. Fitur COD

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jasa pengiriman LEx Express ID memberikan fitur COD yang dapat memudahkan para penggunanya dalam melakukan pembayaran. Sehingga Sobat MEA tidak perlu repot repot melakukan pembayaran lewat transaksi bank, karena dengan fitur ini, Sobat MEA dapat membayar ketika pesanan sudah sampai ditempat.

2. Harga Ongkos Kirim

Ongkos kirim memang menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli barang secara online. Biasanya para pengguna marketplace tidak akan berpikir terlalu panjang untuk membeli barang secara online jika harga ongkos kirim terbilang murah. Dan memilih pengiriman Lex Express ID menjadi solusi bagi Sobat MEA yang ingin berbelanja online dengan harga ongkir yang terjangkau.

Kekurangan Lex Express Lazada

 Untuk kekurangan Lex Express ID sendiri yaitu adanya kendala pengiriman lama. Karena hal ini biasanya akan disesuaikan dengan jarak pengirim dan penerima. Jika jarak pengirim dan penerima sangat jauh maka kemungkinan paket akan diterima lebih lama dari estimasi. 

Itu dia beberapa cara Cek Resi Lex Express Lazada. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat MEA dalam mengetahui nomor resi Lex Express Lazada. Semoga bermanfaat!                                   

You May Also Like

About the Author: Nabila Rubianty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.