Tips Sukses di Shopee

Sukses di Shopee – Tips sukses di shopee jadi incaran banyak orang, kenapa ya? Karena sobat MEA dapat banyak keuntungan dari tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga tapi hasil yang diberikan maksimal. 

Jangan sampai sobat MEA membiarkan ketika mulai berjualan sobat MEA tidak mendapatkan apapun dari hasil jualan di shopee. 

Cara mudah yang bisa sobat MEA lakukan dengan mengikuti artikel tips sukses di shopee yang kami rangkum dalam beberapa cara sehingga sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. 

Memulai berjualan di shopee saat ini menjadi pilihan yang tepat. Shopee berhasil menempati peringkat sebagai unicorn start-up tertinggi sebagai marketplace yang bersaing dengan Tokopedia dengan pengunjung di Indonesia. 

Tips jualan di shopee memberikan informasi seputar penawaran berbagai manfaat untuk penjual yang bergabung sebagai seller, termasuk mendapatkan program promo dan juga gratis ongkir yang bisa memberikan keuntungan bagi para penjual dan juga pembeli. Sehingga banyak seller yang berlomba-lomba berjualan di shopee. 

Kalo sobat MEA tertarik untuk berjualan di dan mendapatkan keuntungan di shopee sobat MEA bisa memulai simak artikel tips jualan di shopee dan ketahui strategi agar jualan jadi laku di shopee!

sukses di shopee

Tips Sukses di Shopee

Sehabis mengetahui bagaimana cara buka toko dan  mengunggah produk dagangan di Shopee, selanjutnya kita pula wajib  menyusun strategi supaya produk jualan yg diunggah mampu lebih cepat diincar sang calon pembeli.

Bagi yg ingin segera mendapatkan pembeli, coba deh ikuti langkah-langkah ini untuk tips sukses di shopee : 

1. Tips Sukes di Shopee : Pilih produk yang sesuai

Shopee memang dikenal menggunakan segmen konsumen perempuan . tetapi semenjak dipilihnya Cristiano Ronaldo, maka diperlukan banyak pria yang ingin berbelanja di Shopee.

Bagi kita yang ingin berjualan, penting buat memerhatikan hal ini supaya keuntungan yang didapat lebih banyak.

2. Manfaatkan fitur Live Chat

Buat memudahkan setiap penjual berjualan, ini rahasia tips sukses di Shopee. Shopee menyediakan aneka macam fitur menarik yg mampu kita coba. Salah  satunya adalah Live Chat, yang dapat memudahkan kita buat berkomunikasi eksklusif kepada konsumen. misalnya, waktu stok barang habis, kita mampu langsung menginformasikannya.

3. Riset Kata Kunci

Untuk tips laris jualan di shopee sobat MEA bisa mengikuti cara berikut ini ya atau jika sobat MEA ingin cara mudah tanpa peru menghabiskan waktu lama, sobat MEA bisa langsung klik pada tulisan di bawah.

Melalui fitur produk terlaris

Yang pertama artinya melalui fitur produk terlaris yang disediakan oleh Shopee. Shopee menyediakan fitur ini bukan hanya buat pembeli, tapi pula mampu dimanfaatkan oleh penjual buat melakukan riset produk.

Tempat produk terlaris ini ada pada bersobat MEA Shopee, sobat MEA tinggal sedikit scroll aja ke bawah. Disana sobat MEA akan melihat hidangan produk terlaris. Disana sobat MEA tinggal tekan saja “Lihat Lainnya”, disana sobat MEA akan melihat beberapa kategori produk yg laris pada Shopee.

Selain itu, sobat MEA juga mampu melihat produk tadi menggunakan harga terbaik. ialah, sobat MEA mampu melihat produk terlaris tadi berasal harga termurah. Fitur tersebut bisa sobat MEA pakai buat mencari Supplier yang murah meriah.

Manfaatkan saja fitur tadi dengan baik, mungkin disana sobat MEA bisa mendapatkan ilham produk terbaik buat dijual pada Shopee.

Melalui pencarian populer

Selain fitur “Produk Terlaris”, Shopee jua menyediakan fitur “Pencarian populer”. Fitur tersebut memungkinkan sobat MEA buat melihat apa saja produk yg paling poly dicari di Shopee.

Cara buat memakai fitur tadi artinya sobat MEA tinggal scroll ke bawah saja pada page bersobat MEA Shopee, sampai menemukan kata “Pencarian terkenal”. Disana sobat MEA mampu melihat beberapa produk dengan poly pencarian, dan  juga jumlah produk yang dijual di Shopee.

Buat memaksimalkan penggunaan fitur ini pada mencari produk terlaris pada Shopee. Caranya ialah sobat MEA tinggal refresh saja menggunakan menekan “Ubah” sampai sobat MEA menemukan produk menggunakan jumlah kurang dari 50ribu. Atau kalau mampu cari produk yang jumlahnya paling sedikit. karena semakin sedikit jenis produk tersebut dijual pada Shopee, semakin sedikit juga saingan sobat MEA dalam menjual produk tersebut.

Manfaatkan fitur tadi sebalik mungkin, hingga sobat MEA menemukan produk yang relevan dengan harapan sobat MEA.

Melalui laman Shopee Mall

Ternyata, halaman Shopee Mall juga mampu kita gunakan buat riset produk terlaris pada Shopee

Benarkah? Tentu saja

lalu, bagaimana caranya? apakah ini tips sukses jualan di shopee? Tentu saja!

Caranya ialah sobat MEA tinggal masuk saja ke page Shopee Mall, disana sobat MEA akan melihat tampilan seperti Toko populer, Mall Flash Sale, Voucher merk, Promo brand Minggu Ini, dan  Rekomendasi. khusus untuk riset produk terlaris, Kita hanya akan menggunakan Toko Populer serta jua Rekomendasi.

Pada bagian Toko terkenal, sobat MEA mampu melihat beberapa toko, sobat MEA tinggal klik saja salah  satu tokonya, kemudian sobat MEA mampu melihat produk apa yang mereka jual serta produk terlarisnya. selesainya menemukan produknya, sobat MEA tinggal search saja produk tadi pada pencarian Shopee. kemudian lihatlah, apakah ada toko yg menjual produk itu menggunakan harga yg lebih murah daripada Shopee Mall. Bila terdapat, maka sobat MEA berpeluang buat membuat laba berasal menjual produk tersebut.

Yang kedua adalah menggunakan melihat produk Rekomendasi. pada sana sobat MEA akan melihat beberapa produk yg sebagai rekomendasi Shopee. Carilah produk yang kira-kira relevan dengan harapan sobat MEA. lalu lakukan hal yang sama seperti yang kami  sebutkan di atas.

Riset Produk Manual per Kategori

Cara riset produk yang satu ini memang adalah cara yang membutuhkan waktu yang relatif lama   dan  pula ketekunan. akan tetapi, kami  menemukan cara yg lebih cepat. Berikut caranya:

Sobat MEA masuk ke beranda Shopee, lalu scroll ke bawah sampai menemukan “KATEGORI”. di sana sobat MEA akan melihat beberapa kategori produk yang dijual pada Shopee. 

Perlu sobat MEA ketahui bahwa di Shopee terdapat tiga jenis kategori yaitu Kategori primer, Sub Kategori primer, serta Sub Kategori. Kategori yg sobat MEA lihat pada beranda Shopee merupakan Kategori primer.

sobat MEA tinggal mengklik saja salah  satu kategori yang ada disana. misalnya kami mengklik kategori Perawatan & Kecantikan.

selesainya mengklik keliru satu kategori utama, selanjutnya sobat MEA akan melihat halaman yang didalamnya ada sajian kategori lagi, serta sinkron menggunakan dugaan sobat MEA, itu ialah sub kategori utama. pada sini kami  akan memilih kategori Perawatan pria.

sesudah masuk laman Perawatan laki-laki , selanjutnya merupakan melakukan filter buat menyaring produk tersebut. Hal-hal yang wajib  di filter adalah lokasi, metode pembayaran, tipe penjual, dan  penilaian. sobat MEA bisa melihatnya pada gambar pada bawah.

Melalui fitur produk terlaris

Sobat MEA bisa mencari pada fitur panduan penjualan kemudian klik pada bagian produk terlaris. Pada bagian tersebut sobat MEA bisa melihat produk apa saja yang sedang banyak orang cari di shopee, sobat MEA bisa memanfaatkan momen tersebut untuk memancing para pembeli mengunjungi toko.

Sayangnya belum semua akun seller memiliki pengaturan tersebut, hanya toko terlaris dan terbaik sesuai aturan shopee lah yang baru bisa memanfaatkan fitur tersebut. Jika sobat MEA menginginkan bisa memaksimalkan semua fitur yang ada, sudah seharusnya sobat MEA mulai mengikuti kelas shopee yang diadakan oleh komunitas MEA.



Gabung bareng Ribuan Member lain di Kelas Shopee

4. Deskripsi Toko Menarik

Yah seperti menjelaskan sesuatu kepada seseorang, kata yang menarik tentu saja menjadi jurus jitu menarik customer belanja, bayangkan jika sobat MEA menjual baju namun tidak ada penjelasan detail mengenai ukuran dan kebanyakan orang malas untuk menanyakan hanya perihal ukuran baju belum lagi jika seller nya slow respon. Maka lebih baik persiapkan semua kebutuhan para pembeli sehingga mereka merasa dipermudah mulai dari memilih barang yang sesuai kriteria hingga proses transaksi.

5. Berikan Video Berkualitas

Untuk barang terlihat eksklusif sobat MEA bisa memberikan video pada halaman awal gambar shopee atau pada bagian akhir, hal tersebut guna memperjelas detail produk yang ditawarkan mulai dari bahan hingga bentuk ketika dipakai. Produk juga akan terkesan “niat” dan juga lebih mahal. 

 

Sudah selesai nih tips sukses di shopee? Hoho jangan kira, kami kasih bocoran mengenai rahasia lainnya mengenai tips sukses di shopee yaitu berikan voucher follow toko dan juga discount toko lainnya, sehingga mereka tertarik untuk mengunjungi dan memfollow demi memanfaatkan voucher yang ada, hal terakhir yang tak kalah penting adalah sobat MEA maksimalkan tampilan dekorasi toko. 

Sulit? Tidak selama sobat MEA memang niat untuk mendapatkan penghasilan tambahan, apabila sobat MEA kesulitan mengatur waktu, bisa menggunakan jasa dari tim komunitas MEA  untuk melakukan management akun shopee mulai dari video, gambar, deskripsi toko, feeds toko sampai pemasangan iklan dan dari tim MEA yang akan melakukan upload gambar. Sobat MEA tinggal menikmati hasil yang ada, simpel banget kan? Penasaran dengan penawaran management MEA? Bisa langsung klik tombol dibawah ini ya! 

 

Kelas Jago Jualan Online

Sekali klik, kembalikan modal jualan kamu jadi lebih banyak

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *