Menu Tutup

Begini Tarik Saldo Tokopedia

Penasaran gimana tarik saldo tokopedia? Jadi sebenernya untuk prosesnya itu sederhana selama memenuhi aturan yang sesuai dengan ketentuan Tokopedia.

Oiya, sobat MEA udah berapa lama mulai bisnis online? Tapi penasaran kenapa penghasilan masih segitu-gitu aja? Mau tau cara yang tepat gimana ga? Klik di sini ya.

Nanti setelah ikut kelas kami, semoga ga usah cuma ngebayangin  punya saldo penjualannya banyak dan sengaja di simpen dulu. Eh! pas mau diambil kaget dong karena udah terlalu banyak penghasilan sobat MEA dapatkan dari berjualan online!

tarik saldo tokopedia

Syarat tarik saldo

Sobat MEA kita akan kasih tau cara sederhana ketika sobat MEA mau melakukan tarik saldo tokopedia. Ada beberapa hal dasar yang sobat MEA harus ketahui sebelum melakukan menarik saldo.

Misalnya sobat MEA harus memiliki rekening bank. Oke jadi kita rangkum aja ya persyaratan tarik saldo di Tokopedia!

  1. Punya rekening bank

Sobat MEA diusahakan udah punya rekening bank ya, hal ini tuh untuk mempermuudah tokopedia dalam menarik saldo kamu. Karena jika menggunakan retail takutnya akan menjadi proses yang panjang dan pastinya sobat MEA yang ingin memulai bisnis online. Di usahakan minimal memiliki satu saja rekening online ya.

2. Nama Rekning sama dengan nama akun di Tokopedia

Hal ini lagi-lagi untuk mengurangi proses yang panjang ketika tokopedia memproses saldo milik sobat MEA , maka usahaka ya sebelum membuat akun. Pastikan nama sesusai dengan nomer rekening sobat MEA. Selain itu, memiliki nama yang sama dengan nama akun akan memberikan kepercayaan kepada customer

3. Tokopedia Belum Menyediakan Layanan Penarikan ke Dompet Digital

Apa itu dompet digital? Jadi dompet digital itu seperti OVO, DANA,Gopay dan yang lainnya. Ketika sobat MEA ingin mencoba melakukannya maka secara otomatis akan dibatalkan oleh sistem.

4. Nominal Memenuhi Minimum Penarikan

Misalnya nih, sobat MEA mau menarik cuma Rp.5.000 saja. Sedangkan Tokopedia memiliki aturan berapa minum uang yang bisa ditarik.

5. Nomer Hp aktif. 

Jangan nomer tetangga ya yang dipake. Jadi pastikan nomer sobat MEA selalu di isi pulsa agar tidak terblokir, nanti kalo udah masa tenggang setiap abis narik dana jangan lupa isi pulsa ya, sayang lho ngurus aktivasi ulang kartu itu ribet! Jadi mending pastikan selalu aktif ya!

Cara tarik saldo tokopedia

Setelah sobat MEA memenuhi beberapa syarat yang diperlukan dalam proses penarikan saldo. Sobat MEA bisa langsung menarik saldo apabila sudah memiliki pin. Nah, jadi penggunaan pin ini perlu untuk mempermudah prosesnya lho sobat MEA!

Dan jika belum memiliki kami akan berikan cara penarikan saldo bagi sobat MEA.

  1. Masuk ke halaman akun.

Sobat MEA bisa klik icon saldo Tokopedia. Jangan klik tombol yang lain nanti malah nyasar kemana-mana.

2. Masuk kehalaman tokopedia, klik tarik dana.

Inget ya, sobat MEA disini mau tarik dana lho bukan malah nyasar belanja. Nanti yang ada malah klik keranjang terus tau-tau lupa aja melakukan hal tersebut.

3. Klik tab Saldo Refund atau saldo Penghasilan

Silahkan pilih yang mana, kalo misalkan ada di keduanya dan sobat MEA mau narik semua juga oke, atau mau satu-satu dulu juga gapapa. Yang penting sobat MEA bahagia. lalu masukan nominal yang mau ditarik dan nomer rekening tujuan. Kalo misalkan belum, bisa cari tau cara mendaftarkan nomer rekening disini ya.

4. Metode Verifikasi

Ini bukan klarifikasi ya, nanti salah lagi dikira kaya artis-aris yang harus klarifikasi. Ini ga ada acara depan kamera cuma butuh hp yang bisa SMS-an dengan nomer terdaftar di akun. Nantinya Tokopedia akan mengirimkan SMS kode melalui SMS.

5. OTP OTW ke Hp

Suinggggg…

Sobat MEA tunggu nanti kode OTP akan dirikim ke nomer hp sobat MEA.

6. OTP udah touchdown

Alias kode otp udah masuk ke nomer hp sobat MEA. 

7. Ketik kode OTP

Oke, kalo misalkan kode OTP udah masuk, maka sobat MEA proses penarikan dana sedang berlangsung. Nanti Tokopedia akan ngasih tau juga kepada sobat MEA.

7. Cek History

Yang dicek history penarikan dana pada halaman saldo ya bukan malah history masalah hidup. ribet nanti kalo galau. Mending menatap masa depan, tapi kalo cek history saldo sih wajib ya~

 

 

Jangka waktu tarik saldo tokopedia

Sobat MEA penasaran berapa lama proses tarik dana tokopedia. Untuk durasinya tergantung bank ya,

misalnya untuk

  • BCA, BRI, CIMB, BNI Syariah, Mandiri – Membutuhkan waktu selama 1×24 jam sejak penarikan dana
  • Bank Lain – Paling lama membutuhkan 2 hari kerja (ga termasuk hari libur dan weekend ya) harap bersabar jadi!

Karena pada hari Sabtu/Minggu/Libur ya bank tidak beroperasi, kasian pegawainya biar pada istirahat ya. Jadi penarikan dana baru bisa di proses kalo bank tersebut buka di esok harinya atau dihari kerja berikutnya. Sobat pengguna Toped juga dapat melakukan pengecekan secara berkala ya di mutasi rekening selama masih dalam estimasi di atas.

Kalo belum berhasil juga sobat MEA bisa cek syarat dan ketentuan Tokopedia ya.

Segitu deh kami bisa berikan informasi kepada sobat MEA! Oiya, jangan lupa ya lebarkan usaha sobat MEA dengan menggunakan marketplace lain, kami jug menyediakan kelas gratis yang bisa membantu sobat MEA ketika baru memulai ingin berjualan di Shopee. Ada pembimbing berpengalaman juga lho! Yuk yakin bahwa bisa jadi pengusaha sukses bersama kami dengan klik tombol berwarna oren dibawah ini ya, sederhana banget!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *