Menu Tutup

Pusat Resolusi Tokopedia

Pusat Resolusi Tokopedia? peasti galau ya kalo mengalami masalah ketika melakukan transaksi di market place online? Takut nanti ditipu dan kena tipu?

Jangan khawatir lagi deh! Fungsi dari tokopedia pusat resolusi adalah untuk membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. memberikan fasilitas sebagai mediator antara penjual dan membeli untuk menyelesaikan transaksi dalam penjualan.

Diharapkan nih dengan adanya pusat resolusi yang diadakan oleh tokopedia, sobat MEA bisa mendapatkan penyelesaian ketika membeli barang namun seller salah kirim. Tapi sebelum melakukan pengaduan, pastikan ya setiap menerima barang selalu rekam proses membuka barang karena untuk melakukan pengaduan di Tokopedia, harus ada berkas pendukungs sebagai barang bukti, maka pastikan sobat MEA selalu melakukan hal tersebut ya!

Sebelum membahas mengenai tokopedia pusat resolusi. Gimana nih usahanya setelah mengikuti kelas online yang diadakan bersama kami? Pasti banyak mengalami kemajuan ya sobat MEA. Bagi sobat MEA yang masih baru dan kebingungan lagi ngomongin apa? Langsung klik aja disini!

Cara Kerja Pusat Resolusi Tokopedia

Daripada bingung gimana cara kerja si pusat resolusi tokopedia. Kami akan kasih tau nih tahapan apa saja yang akan di lakukan ketika melakukan penyelesaian masalah transaksi melalui Pusat Resolusi.

  1. Sobat MEA bisa menyampaikan kendala 

Untuk mempercepat proses penyelesaian permasalahan yang terjadi maka perlu dilkaukan penayampaian kendala, agar bisa ditemukan juga sebuah solusi yang akan mempermudah antara penjual dan pembeli. Jika sobat MEA sebagai seller maka bisa menempatkan diri sebagai pembeli sehingga bisa lebih responsif dalam memberikan respon, bagaimana jika sobat MEA sebagai pembeli merasa tidak mendapatkan hak yang sesuai dengan yang harus didapatkan.

Kemudian jika pembeli bisa menjelaskan secara rinci dengan meng-upload foto barang dan menawarkan solusi yang diinginkan.

2.  Berdiskusi dengan Penjual

Untuk mendapatkan jalan keluar yang sesuai dengan harapan kedua belah pihak, maka pentingnya pada tahap ini untuk penjual dalam menanggapi keluhan pelanggan kemudian berikan penjelasan terhadap kesalahan atau kesalahpahaman yang terjadi secara tidak sengaja. 

Seller bisa memberikan sebuah solusi baru kepada pelanggan. Jangan sampai ada salah satu pihak yang merasa dirugikan.

3.  Menyetujui Kesepakatan Bersama

Mengapa bersama? Karena pastinya anatar pihak penjual dna pembeli tidak ada yang ingin merasa rugi. Jika setelah menemukan bukti-bukti pendukung dan diketahui dimana letak kesalahan. Maka buatlah kesepakatan bersama dengan cepat, sebagai pembeli sobat MEA harus teliti ketika menerima barang. Dan sebagai penjual pun untuk meminimalisir kesalahan dan keluhan darii pelanggan maka usahakan selalu memeriksa barang yang hendak dikirimkan. Jangan lupa juga periksa secra rinci pengaduan yang diajukan oleh pelanggan ya!

Tokopedia Help

Pasti ada saja permasalahan yang tidak menemukan titik tengah. Pihak seller yang tidak mau memebrikan solusi atau pelanggan yang tidak mau mengalah, atau sebaliknya.

Jangan khawatir karena Tokopedia akan memebrikan bantuan kepada seller dan pelanggan yang mengalami masalah dalam proses resolusi ini dengan cara sebagai berikut:

1. Sobat MEA akan diarahkan pada Tokopedia Care milik Tokopedia

2. Terdapat kolom pencarian untuk meminta bantuan pada tim kontak tokopedia care.

3. Jika sobat MEA bingung keluhan apa yang aka diajukan? Tenang sja karena pihak tokopedia memberikan pilihan topik dan kemudian Sobat MEA bisa langsung pilih topik sesuai dengan kendala yang dihadapi ya terdapat beberapa kendala yang tersedia misalnya akun saya, pesanan saya, pembayaran saya, pengembalian, komplain pesanan, promosi, pengiriman dan lainnya. 

Bagi sobat MEA yang masih bingung cara berjualan online di marketplace, tenang kita akan menawarkan sebuah solusi agar sobat MEA bisa tercerahkan. Dengan mengikuti  kelas, sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan banyak pembeli di toko. Masih mau nunda keuntungan yang datang? Yuk sobat MEA bisa daftar sekarang dengan klik tombol dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *