Trik Rahasia Cara Jualan di Shopee Agar Banyak Pembeli

Sobat MEA mau tau cara jualan di Shopee?

Cara Jualan di Shopee – CARA JUALAN DI SHOPEE dari awal sampai Laris ?

Saatnya Menjadi Bos Dirumah Dengan Meraup Keuntungan Yang Banyak Dengan Cara Berjualan Di Shopee. Membuka bisnis baru dengan cara berjualan di shopee sangat mudah dan sudah pasti untung.
Sobat MEA ingin tau cara berjualan di shopee? Gampang banget, simak pembahasan berikut .
Cara Berjualan di Shopee :
Daftarkan Toko sobat MEA dan mulai berjualan di Shopee dengan mudah dan cepat. Sobat MEA harung mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuka Toko sobat MEA dan mulai berjualan.
1. Sobat MEA segara bikin akun di Shopee dan klik Daftar, dan lakukan verifikasi no. handphone dan email.
2. Ubah username Shopee sobat MEA, jika diperlukan.
3. Sobat MEA harus melengkapi Profil Toko lewat Seller Centre atau Aplikasi Shopee.
4. Setelah akun toko sobat MEA sudah jadi, tambahkan produk, lengkapi atribut produk dan deskripsi, sertakan foto produk dan pilih jasa kirim. Pastikan Produk yang sobat MEA upload tidak termasuk barang yang dilarang oleh Shopee.
5. Buat promosi untuk membantu sobat MEA mendapatkan pesanan pertama.
6. Dapatkan pesanan pertama sobat MEA, kemas produk dan segera kirim!

Cara jualan di shopee dengan membuka toko di shopee

Di Geser ya …

Previous
Next

Cara cepat mendapatkan orderan pertama di shopee

Ikuti Kelas Shopee

Makin Laris Jualan di Shopee dengan Ikut Kelas Komunitas MEA

Cara Cepat Mendapatkan Pesanan di Shopee

Jika sobat MEA sudah memiliki toko & sudah mengupload produk di Shopee tapi sobat MEA belum mendapatkan pesanan juga, sobat MEA tidak perlu khawatir ya, Ikuti tips-tips mudah di bawah ini untuk mendapatkan pesanan pertama sobat MEA dengan cepat untuk meningkatkan penjualan serta performa toko sobat MEA di Shopee!

1. Berikan harga yang kompetitif

cara pecah telor di shopee

Sebelum berjualan, pastikan harga produk yang sobat MEA tawarkan sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan produk lainnya. Misalnya, jika sobat MEA ingin berjualan hijab dengan bahan voal, maka pelajari harga hijab voal yang dijual di pasaran agar harga produk sobat MEA yang sudah sobat MEA tetapkan sesuai dengan persepsi Pembeli. 

2. Perbanyak variasi produk

cara agar pecah telor di shopee

Jangan lupa untuk perbanyak variasi produk yang akan sobat MEA jual. Sebagai contoh, jika sobat MEA berjualan tunik wanita, berikan variasi produk berupa ukuran yang lengkap dan tawarkan berbagai macam warna. Karena semakin banyak variasi produk, maka akan lebih banyak kesempatan bagi para Pembeli untuk membeli produk di toko shopee sobat MEA.

3. Naikkan Produk

cara agar pecah telor di shopee

Sobat MEA juga perlu selalu gunakan fitur Naikkan Produk di Shopee. Fitur naikkan Produk ini bisa diaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali. Semakin sering sobat MEA menggunakan fitur ini, produk sobat MEA semakin sering dilihat oleh Pembeli. Produk sobat MEA juga memiliki kemungkinan besar untuk muncul di hasil pencarian teratas.

⚠️ Catatan

Tombol Naikkan Produk tidak dapat digunakan apabila jumlah produk yang dinaikkan sudah mencapai batas maksimal yaitu 5 produk atau apabila produk masih dalam proses pemeriksaan oleh Shopee.

Sobat MEA dapat menaikkan maksimum 5 produk sekaligus dalam satu kesempatan. Setelah itu sobat MEA harus menunggu selama 4 jam untuk dapat menaikkan produk sobat MEA kembali.

4. Buat Voucher Toko

cara cepat mendapatkan orderan pertama

Untuk meningkatkan keinginan Pembeli belanja produk di toko shopee sobat MEA, berikan promosi yang menarik. Sobat MEA dapat menggunakan fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre bagian Promosi Saya. Setelah sobat MEA membuat Voucher Baru, pilih jenis voucher, dan isi semua informasi di kolom Informasi Voucher lalu klik Simpan. 

5. Sebarkan di media sosial

cara agar pecah telor di shopee

Buat akun media sosial khusus untuk mempromosikan toko sobat MEA, seperti di Instagram dan Facebook. Sobat MEA juga bisa melakukan promosi melalui messaging apps seperti WhatsApp, LINE, Telegram, dan lain-lain. Pastikan sobat MEA tidak melakukan spam di media sosial dan messaging apps tersebut. Berikan deskripsi lengkap tentang produk yang sobat MEA jual, seperti bahan, ukuran, harga, dan nilai tersendiri dari produk tersebut.

6. Daftar Gratis Ongkir di Shopee

Sobat MEA bisa mendapatkan program Gratis Ongkir dengan mendaftarkan toko sobat MEA ke dalam program gratis ongkir via aplikasi atau situs Shopee pada halaman Gratis Ongkir.

Proses pendaftaran Gratis Ongkir Shopee akan memerlukan waktu maksimal 2 (dua) hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap (tidak dihitung hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional). Persetujuan hasil pendaftaran gratis ongkir sobat MEA akan diinformasikan kepada sobat MEA melalui notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi Shopee sobat MEA.

Apabila toko sobat MEA berhasil tergabung dalam program Gratis Ongkir Shopee, Penjual bisa menemukan logo Gratis Ongkir  pada setiap foto produk sobat MEA.

Sobat MEA juga bisa belajar untuk langkah-langkah selanjutnya cara menjadi penjual di shopee secara gratis disini, klik ya …

You May Also Like

About the Author: Cena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *