Cara Membuat Harga Coret di Shopee. Diskon yang Bisa Pancing Pembeli

cara membuat harga coret di shopee

Dalam berbisnis, strategi marketing adalah hal yang paling penting. Hal ini juga berlaku dalam berbisnis online seperti di platform Shopee. Nah kali ini Komunitas MEA akan membagikan salah satu strategi yang bisa Sobat MEA terapkan. Salah satunya adalah cara membuat harga coret di Shopee.

Sebenarnya ada banyak strategi yang bisa kamu terapkan. Di zaman sekarang, beragam strategi memang harus diterapkan. Kendati begitu, kita akan fokus dulu membahas harga coret di Shopee. Pasalnya, nggak semua seller tahu strategi satu ini.

Apa itu Harga Coret Shopee?

Saatnya scale up toko Shopee kamu!

Yuk kerja bareng tim manajemen marketplace MEA sekarang juga!

Apa sih harga coret ini? Nah buat kamu yang belum tahu, harga coret merupakan salah satu fitur yang dapat Sobat MEA gunakan untuk mencantumkan harga diskon pada sebuah produk dalam waktu tertentu. Tentu saja fitur ini efekif menarik perhatian banyak orang dan membuat toko kita lebih unggul dari kompetitor.

Manfaat Dari Harga Coret

Tentu saja ada beragam manfaat yang bisa Sobat MEA dapatkan Salah satunya adalah untuk memberikan toko kamu traffic dan konversi. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak penjelasan lengkapnya;

Meningkatkan Konversi Toko

cara membuat harga coret di shopee

Pertama adalah manfaat untuk meningkatkan konversi toko. Produk dengan harga coret umumnya meningkatkan jumlah klik pada toko dibandingkan dengan produk dengan harga biasa. Singkatnya, manfaat pertama dari harga coret ini adalah meningkatkan pengunjung toko.

Kebebasan Mengatur

Hal menarik dari fitur harga coret Shopee ini terletak dari kebebasan seller untuk mengatur. Sobat MEA bebas menentukan harga diskon yang diberikan. Hasilnya, Sobat MEA bisa menentukan harga awal produk sekaligus harga diskonnya. Selain itu, Sobat MEA juga bebas mengatur jumlah stok produk yang akan dapat harga coret.

Masuk di Pencarian Produk Shopee

Selanjutnya adalah keuntungan masuk di pencarian produk Shopee. Sudah menjadi algoritma Shopee untuk secara otomatis merekomendasikan produk yang punya keunggulan dan jumlah penjualan yang tinggi. Dengan harga coret nantinya Shopee akan merekomendasikan produk kamu dengan kata kunci tertentu.

Nama Toko Semakin Terkenal

cara membuat harga coret di shopee

Rasanya nggak ada orang yang nggak menyukai diskon. Jika Sobat MEA banyak menggunakan fitur harga coret ini, banyak pembeli yang akan melirik toko. Bahkan, mereka akan menunggu produk-produk baru yang akan Sobat MEA keluarkan. Secara otomatis, nama toko semakin terkenal di kalangan pembeli Shopee dan penjualan toko bisa meningkat.

Meningkatkan Rekomendasi Dari Sistem

Sudah menjadi algoritma Shopee bahwa sistem akan lebih merekomendasikan produk yang memiliki keunggulan dan memiliki harga maupun kualitas yang bersaing. Nah harga coret ini tentunya akan Shopee baca sebagai produk yang punya potensi mendapatkan penjualan yang tinggi.

Singkatnya, Shopee memilih produk dan akan merekomendasikan di halaman utama pencarian dengan kata kunci tertentu. Karena itu, membuat harga coret akan sangat membantu produk dan toko Sobat MEA semakin dikenali algoritma Shopee.

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Optimasi toko Shopee kamu otomatis

Dapat followers, traffic sampai penjualan satu paket dengan tools penglaris Shopeasytools!

Setelah tahu apa itu harga coret dan manfaat-manfaatnya, kita sekarang mulai masuk pada tutorial membuat harga coret di Shopee. Yuk simak cara membuat harga coret di Shopee untuk menarik perhatian para calon pembeli. Check this out~

Yuk belajar strategi marketing Shopee paling efektif dan efisien

Kelas Shopee Komunitas MEA selalu terbuka
  1. Login ke Shopee Seller Centre.
  2. Pada bagian kiri bawah pilih menu Promosi Saya dan pilih Promo Toko
  3. Selanjutnya klik Buat Paket Diskon
  4. Isikan nama promosi yang akan kamu berikan pada kolom Nama Promo Toko
  5. Setelah itu, masukan nama promosi yang akan kamu pakai pada tab Nama Toko Promo
  6. Setelah itu, Sobat MEA harus mengatur periode waktu diskon. Periode promosi sendiri nggak boleh melebihi 180 hari.
  7. Setelah selesai mengatur jadwal, masuk pada kolom Produk dalam Promo Toko dan klik pada ikon Tambah Produk
  8. Selanjutnya pilih produk dan Konfirmasi
  9. Selanjutnya Sobat MEA harus mengatur diskon lebih detail. Pada kolom Diskon masukan nominal diskon. Pada kolom Stok Promosi masukan jumlah produk yang akan mendapat diskon
  10. Selanjutnya klik Konfirmasi dan produk akan otomatis muncul pada kolom Daftar Promosi kamu dapat melihat promo yang akan datang sedang berjalan dan telah berakhir
  11. Setelah selesai, pastikan Sobat MEA sebagai seller untuk meninjau Promo Toko kembali ke halaman awal Promo Toko.

Nah itulah langkah-langkah dan tutorial membuat harga coret di Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga artikel ini membantu Sobat MEA yang ingin memaksimalkan fitur Shopee ini ya!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.