Mau Berbisnis di TikTok? Intip 5 Rekomendasi Produk Paling Dicari di TikTok Shop

niche yang paling banyak dicari di tiktok

Kita semua pasti telah mengetahui bahwa TikTok menjadi platform yang bisa kita gunakan untuk berjualan. Tapi bagi Sobat MEA yang baru ingin berbisnis di TikTok, mungkin masih bingung apa produk paling dicari di TikTok Shop yang berpotensi laris di tokomu. 

Tapi tenang, tentunya MIMe akan berikan rekomendasi produk yang paling laris di TikTok Shop yang bisa Sobat MEA jadikan referensi produk jualanmu di TikTok Shop. Simak ulasannya sampai habis agar kebingunganmu dapat teratasi.

Table of Contents

Jenis-Jenis Produk Paling Dicari di Tiktok Shop

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Daripada bingung melulu, sebaiknya Sobat MEA mulai mempertimbangkan 5 jenis produk terlaris di TikTok Shop ini untuk mengetahui produk apa yang cocok untuk dijual di akun TikTok Bisnis milikmu. Berikut rekomendasinya:

1. Pisau Dapur

Jangan salah, pisau dapur merupakan hal penting dalam rumah tangga. Para ibu-ibu pasti membutuhkan pisau dapur untuk memasak. Jadi harus selalu siap sedia di dapur mereka. Maka tidak heran jika kemudian pisau dapur menjadi produk incaran di TikTok Shop. 

Sudah banyak pilihan jenis pisau dapur yang bisa Sobat MEA jual. Juga tersedia dalam berbagai ukuran dan model yang bisa Sobat MEA pilih sesuai kebutuhan.

2. Parfum

Parfum juga menjadi sebagai barang yang krusial, karena dapat mengatasi bau badan yang merusak penampilan. Tapi sayangnya parfum masih terkesan barang mewah yang harganya mahal. Oleh karena itu, lantas banyak yang mencari produk parfum dengan harga terjangkau. Nah, hal ini bisa Sobat MEA jadikan potensi bisnis yang menjanjikan.

Sudah banyak kok supplier parfum yang bisa Sobat MEA ajak kerjasama. Dengan negosiasi yang benar, Sobat MEA bisa mendapatkan peluang untuk menjual parfum dengan harga jauh di bawah pasaran dan bisa Sobat MEA jual kembali di TikTok. 

3. Body Lotion

Selain serum wajah, body lotion juga menjadi salah satu produk kecantikan yang sering menjadi kebutuhan banyak orang, terutama kaum wanita. 

Maka jika Sobat MEA perhatikan, body lotion juga telah menjadi produk incaran. Apalagi jika produk tersebut berkualitas, banyak varian aroma, dan banyak manfaat, jika Sobat MEA jual di akun TikTok Shop-mu, auto banyak konsumen yang serbu!

Tapi untuk mencari produk body lotion berkualitas, pastikan memilih supplier atau distributor terpercaya ya. Pasalnya sudah banyak supplier nakal yang menjual body lotion abal-abal dengan kandungan bahan yang berbahaya bagi kulit. Jual murah boleh, tapi perhatikan keamanan pelanggan juga. 

4. Penyangga Handphone

Mengingat sekarang semakin banyak driver ojol bermunculan, tentunya kemudian penyangga handphone pun menjadi produk paling dicari di TikTok Shop. Bagaimana tidak? Penyangga ini sangat membantu mereka memperhatikan maps untuk sampai lokasi tujuan.

Bukan hanya driver ojol, banyak juga pencinta drama korea yang butuh penyangga untuk menonton series favorit. Yup, sekarang ada banyak model penyanggah yang bisa Sobat MEA jual di TikTok Shop. Mengingat fenomena tersebut, tentu saja berpotensi terjual dengan mudah. 

5. Cermin Aesthetic

Akhir-akhir ini, cermin aesthetic tengah memiliki banyak penggemar, baik laki-laki maupun perempuan. Pasalnya selain untuk bercermin, juga dapat mempercantik ruangan. Maka jangan heran jika nantinya banyak pengguna TikTok yang menyerbu cermin aesthetic di tokomu.

Ada banyak model serta ukuran cermin aesthetic yang bisa Sobat MEA jual di TikTok Shop. Contohnya, standing mirror atau cermin rotan yang cocok untuk hiasan ruangan, dan cermin kecil untuk dibawa kemana-mana. Dan pastinya juga berpotensi bikin tokomu ramai pelanggan

Cara Melihat Produk Terlaris di TikTok Shop

Sebenarnya berbagai ide produk laris di TikTok dapat Sobat MEA lihat sendiri di aplikasinya. Tentunya perlu  strategi riset terbaik untuk bisa mendapatkan produk yang potensial. 

Dalam hal ini, sebenarnya ada beberapa cara melihat produk terlaris di TikTok yang bisa dilakukan. Berikut uraian lengkapnya:

1. Telusuri Hashtags

Hal pertama untuk mengetahui produk yang sedang laris di TikTok yaitu dengan menelusuri hashtag di aplikasi TikTok. Sobat MEA bisa menggunakan hashtag atau kata kunci yang terkait dengan produk atau kategori produk yang diinginkan. 

Pasalnya banyak pengguna TikTok yang menggunakan platform untuk memberikan review dan merekomendasikan produk. Sehingga Sobat MEA pun dapat menemukan video-video yang mempromosikan atau mereview produk yang dicari. 

2. Gunakan Fitur Pencarian

Sobat MEA juga bisa menggunakan fitur pencarian untuk menemukan produk yang sedang laris di TikTok Shop. Sebagaimana pencarian TikTok merupakan fitur yang dapat memunculkan daftar rekomendasi produk yang bisa dijual.  

3. Lihat Katalog Produk

TikTok Shop tidak hanya untuk berbelanja ataupun berjualan. TikTok rupanya menyediakan katalog produk yang bisa digunakan untuk melihat produk terlaris di TikTok Shop. Di sini, Sobat MEA tentunya bisa mengetahui apa saja yang sedang tren di TikTok.

4. Lakukan Riset Online

Tidak hanya TikTok Shop, Sobat MEA juga bisa menggunakan platform online lainnya untuk mencari tahu produk paling dicari di TikTok Shop. Dalam hal ini, Sobat MEA bisa mencari forum atau komunitas online yang kerap membahas produk laris di TikTok, membaca artikel atau blog review, hingga mengikuti informasi tentang rekomendasi produk-produk yang bisa dijual di TikTok. 

5. Ikuti Tren yang Sedang Viral

Perlu diketahui, TikTok Shop memiliki karakteristik yang peka terhadap tren yangs sedang berkembang. Biasanya produk yang laris senantiasa mengikuti tren yang sedang viral. 

Untuk itu, Sobat MEA bisa mencari tahu produk terlaris di TikTok Shop dengan mengikuti tren yang ada, menyimak apa yang sedang dibicarakan, hingga memahami gaya hidup atau preferensi konsumen yang terbaru.

Sekian 5 rekomendasi produk paling dicari di TikTok Shop hingga cara mencarinya yang bisa Sobat MEA jadikan referensi untuk memulai berjualan di TikTok. Bagaimana? Sudah dapat inspirasi? Meski sudah, jangan lupa pakai strategi terbaik ya, karena pastinya ada persaingan yang akan dihadapi. Salam sukses!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.