Simak, Waktu yang Tepat Untuk Live TikTok Ini Agar Live Streaming Lebih Maksimal!

waktu yang tepat untuk live tiktok

Seperti yang kita ketahui, TikTok adalah salah satu platform media sosial yang memudahkan pengguna dalam membagikan video pendek. Menariknya, saat ini sudah ada fitur live TikTok yang membuat Sobat MEA bisa berinteraksi secara langsung dengan audiens. Untuk itu Sobat MEA perlu mengetahui waktu yang tepat untuk live TikTok untuk mendapatkan live TikTok yang berjalan efektif.

Table of Contents

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Live TikTok?

strategi marketing di TikTok Shop

Pertama, mari kita bicara tentang waktu yang tepat untuk live TikTok. Secara umum, waktu terbaik untuk melakukan siaran langsung TikTok adalah saat orang memiliki waktu luang dan bersedia untuk menghabiskan waktu online. Ini berarti bahwa waktu live TikTok terbaik adalah pada akhir pekan atau malam hari.

Di Indonesia sendiri, waktu yang tepat untuk live TikTok adalah pukul 8 sampai 11 pagi pada hari senin hingga jumat, serta jam 7 dan jam 9 malam karena kebanyakan orang sudah selesai dengan pekerjaan mereka dan memiliki waktu luang. 

Tapi jika Sobat MEA memiliki followers di seluruh dunia, Sobat MEA harus mempertimbangkan zona waktu mereka juga. Jangan lupa, selalu ada perbedaan waktu di antara negara, pastikan untuk memperhitungkan perbedaan waktu saat memilih waktu live.

Gabung Komunitas Live Streamer TikTok MEA!
Dapatkan berbagai strategi raup cuan dari live TikTok dengan mudah. Ada bimbingan dan insight juga yang bantu bisnis cepat hitz di TikTok. GRATIS!!!

Waktu live TikTok memang ampuh menarik perhatian banyak audiens. Tapi live TikTok bukan sekadar mengundang audiens untuk menonton saja. Namun juga bagaimana membuat mereka betah menonton live streaming Sobat MEA hingga selesai, bahkan loyal dan mulai bertransaksi di toko Sobat MEA maupun memberikan gift secara cuma-cuma. ini penting untuk memahami sistem marketing waktu terbaik untuk melakukan live streaming. 

Lantas bagaimana agar audiens loyal pada live yang Sobat MEA tayangkan?

Cara Memaksimalkan Live Streaming di TikTok

Maksimalkan Bisnis Lewat Website yang Profesional
Bareng GoWebin dan berbagai fitur menariknya

Ingat, selain memilih waktu yang tepat untuk live TikTok, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan audiens. Berikut beberapa tips live TikTok yang perlu Sobat MEA lakukan untuk menjadikannya ramai audiens, antara lain:

1. Promosikan Live Streaming di Berbagai Platform

Pertama, pastikan Sobat MEA sudah mempromosikan live streaming sebelum waktu siaran. Hal ini dapat Sobat MEA lakukan dengan memposting tentang siaran langsung di profil TikTok atau di platform sosial media lainnya. 

Jangan lupa untuk menyebutkan jadwal live TikTok seperti tanggal dan waktu siaran langsung dan berikan alasan mengapa mereka harus menonton live streaming yang Sobat MEA lakukan tersebut. Dengan begitu, akan ada banyak penonton yang mengetahui dan menunggu live streaming Sobat MEA dilangsungkan.

2. Merancang Ide yang Jelas Tentang Live yang Disiarkan

Kedua, pastikan Sobat MEA memiliki topik yang jelas tentang apa yang ingin disiarkan secara langsung. Sobat MEA bisa mempertimbangkan topik yang sedang trend saat itu, atau menjelaskan suatu topik tertentu yang dapat menarik minat pengikut Sobat MEA. Pastikan isi video juga sesuai dengan audiens dan dapat memicu perbincangan atau interaksi.

Jika Sobat MEA ingin melakukan cara promosi di live TikTok, Sobat MEA juga harus menyusun materi yang jelas agar penonton tidak akan merasa bosan selama menonton live streaming yang dilakukan.

3. Berikan Nilai Tambah Untuk Audiens Selama Siaran Langsung

Ketiga, berikan nilai tambah untuk audiens Sobat MEA selama siaran berlangsung. Sobat MEA dapat melakukan sesi tanya jawab atau memberikan informasi eksklusif yang tidak dapat mereka temukan di tempat lain. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan audiens dan membuat mereka lebih tertarik untuk menonton live TikTok Sobat MEA berikutnya.

4. Berinteraksi dengan Audiens Selama Siaran Langsung

Mengetahui waktu yang tepat untuk live TikTok saja tidak akan efektif untuk meningkatkan jumlah pengguna yang menonton. Sobat MEA juga perlu untuk berinteraksi dengan audiens selama siaran langsung. Balaslah komentar mereka dan ajak mereka untuk terlibat dalam percakapan. Hal ini akan membuat mereka merasa lebih terlibat dan terhubung dengan Sobat MEA secara pribadi.

5. Rekam dan Upload Live Streaming ke Profil TikTok

Terakhir, jangan lupa untuk merekam live TikTok dan mengunggahnya kembali ke profil TikTok yang terhubung. Hal ini akan memungkinkan orang untuk menonton rekaman siaran langsung jika mereka melewatkan waktu siaran langsung atau ingin menonton kembali.

Demikianlah informasi mengenai waktu yang tepat untuk live TikTok. Singkatnya, waktu yang tepat adalah momen di mana orang-orang memiliki waktu luang dan bersedia untuk menonton siaran yang berlangsung. Artinya di waktu ini, lebih besar potensi live streaming ditonton banyak orang. 

Oh, iya, waktu yang tepat untuk live TikTok ini juga bisa Sobat MEA gunakan sebagai acuan untuk melakukan live streaming TikTok Shop, ya. Jadi Sobat MEA bisa mendapatkan penonton lebih banyak dan pembelian yang lebih banyak juga. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.