15 Nama Olshop Thrift Aesthetic Untuk Menarik Pembeli!

by Fanny
usaha rumahan modal 50 ribu

Jualan pakaian online menjadi salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Salah satu yang menarik banyak perhatian beberapa tahun ini adalah bisnis thrift store. Bisnis ini sendiri menjual berbagai macam pakaian secondhand atau bekas yang masih berada dalam kondisi layak pakai.

Sobat MEA bisa menjual pakaian thrift ini baik secara online maupun offline. Namun sayangnya, ada beberapa marketplace yang melarang penggunaan kata “bekas” atau “thrift” di platform mereka. 

Itulah mengapa banyak pebisnis yang mencari nama olshop thrift aesthetic agar tetap bisa memasarkan produk dengan aman sekaligus dapat menarik perhatian pembeli. Buat kamu yang mungkin sedang mencari inspirasi nama olshop thrift, yuk simak ide-ide namanya di artikel ini!

Table of Contents

5 Tips Memulai Bisnis Thrift Shop

Mau belajar jualan online di marketplace, sosial media atau website?
Gabung ke Komunitas jualan online MEA sekarang dan dapatkan berbagai tips daging dari Coach berpengalaman. Gratis!

Sebelum memberikan rekomendasi nama olshop thrift aesthetic, kami akan membagikan beberapa tips agar bisnis thrift Sobat MEA dapat berjalan dengan lancar dan makin cuan. Berikut adalah beberapa tips-nya:

1. Tentukan Produk yang Ingin Dijual

Tips pertama dalam memulai bisnis thrift shop adalah Sobat MEA perlu menentukan produk apa saja yang ingin dijual. Hal ini juga akan membantu Sobat MEA untuk menentukan nama olshop thrift aesthetic agar nama dan produknya sesuai.

Seperti misalnya saja Sobat MEA fokus menjual pakaian dengan gaya vintage, atau busana ala korean style, atau gamis. Jika sudah menentukan produknya, maka Sobat MEA akan lebih mudah untuk melakukan promosi.

2. Pilih Supplier yang Tepat

nama olshop thrift aesthetic

Tips berikutnya adalah Sobat MEA perlu mencari supplier yang tepat. Usaha thrift memang membutuhkan supplier karena Sobat MEA bisa mendapatkan barang banyak sekaligus dengan harga yang lebih terjangkau. Sobat MEA bisa memilih supplier dengan mempertimbangkan jenis barang yang ditawarkan, harga, cara pengiriman, hingga komunikasi yang dijalin apakah lancar atau tidak.

3. Pastikan Kualitas Produk

Sesuai namanya, barang yang dijual pada toko thrift merupakan barang yang sudah pernah dipakai atau preloved. Untuk itu Sobat MEA harus memastikan bahwa produk yang dijual masih dalam kondisi yang baik. Kondisi ini bisa dilihat dari kelayakannya, seberapa besar kerusakannya, kebersihannya, dan kualitas barangnya.

Tentunya ketika membeli barang bekas, Sobat MEA tetap ingin mendapatkan barang dalam kondisi yang masih baik dan layak pakai bukan? Jadi pastikan kondisi barang yang dijual masih dalam keadaan baik agar pelanggan juga merasa puas, ya!

4. Promosikan Produk di Berbagai Platform

program jadi jawara

Produk sudah ditentukan, nama olshop thrift aesthetic sudah ada, supplier sudah dapat, dan kualitas sudah baik, maka langkah berikutnya adalah Sobat MEA perlu melakukan promosi di berbagai platform. Strategi pemasaran ini perlu dilakukan agar Sobat MEA bisa menjangkau sebanyak mungkin audiens. Sobat MEA bisa melakukan promosi di media sosial, mesin pencari atau langsung lewat marketplace dengan menggunakan iklan.

5. Berikan Pelayanan Terbaik

Ide Nama Olshop Thrift Aesthetic

nama olshop thrift aesthetic

Bisnis thrift sedang banyak dilakukan oleh pebisnis online karena Sobat MEA tidak membutuhkan modal sebesar membangun brand sendiri. Untuk itu, Sobat MEA perlu tampil beda dari yang lain dengan memasang nama olshop thrift aesthetic yang unik dan menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasinya dari kami:

1. Nama yang Unik

Sobat MEA bisa membuat nama olshop thrift aesthetic dengan nama yang unik sekaligus menggambarkan jenis produk yang dijual. Contoh:

  • Vintage Vibe
  • Boho Treasure
  • Retro Chic
  • Koleksi Retro
  • Model Kuno
  • Style Klasik
  • Nostalgia Shop

Contoh nama toko thrift di atas selain enak dibaca, juga cukup menggambarkan bahwa produk yang Sobat MEA jual memiliki gaya vintage dan retro.

2. Menunjukkan Cinta Lingkungan

Dengan membeli pakaian bekas, maka Sobat MEA juga membantu berkurangnya limbah pakaian yang meningkat setiap tahunnya. Nah fenomena ini bisa Sobat MEA jadikan inspirasi untuk membuat nama olshop thrift aesthetic, nih. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Eco Trends
  • Green Wardrobe
  • Fashion Sustainable

3. Menunjukkan Bisnis

nama olshop thrift aesthetic

Sobat MEA juga bisa membuat nama olshop thrift aesthetic dengan menunjukkan jenis bisnis yang dijalankan tanpa harus menyebutkan kata thrift atau bekas itu sendiri. Contoh:

  • Dibuang Sayang
  • Jual Lagi
  • Recycled
  • Upcycled
  • Second Chance Fashion

Itu dia beberapa tips jualan thrift dan rekomendasi nama olshop thrift aesthetic yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment