Menu Tutup

Mass Upload Produk di Tokped

Mass upload produk di tokped membantu ketika mau upload barang tetapi terkendala dengan waktu? Gunakan fitur yang disediakan oleh tokped yaitu mass upload produk d tokped. Mass upload tokopedia sebuah fitur yang bisa digunakan dalam proses upload barang melalui dekstop tokopedia. Pahami secara keseluruhan mengenai tata cara dan aturan yanng harus dilakukan dalam upload barang. Selain itu tokopedia menyediakan website resmi kepada para seller dengan klik tulisan ini.

mass upload tokopedia

Pilihan Mass Upload Produk di Tokped

Sobat MEA terkendala dengan cara jualan di marketplace online kalo harus upload banyak barang? 

Jadi Tokopedia kasih solusi untuk masalah sobat MEA lho! Dibuat secara khusus sehingga bisa tambah produk dengan mudah dan cepat. Fitur ini bisa digunakan melalui dekstop. Jadi jika sobat MEA hanya memiliki ponsel bisa melakukannya di google chrome atau meminta bantuan. Sobat MEA bisa menggunakan fitur  tambah sekaligus untuk menambah produk tanpa adanya  varian maupun produk dengan varian.

  • Produk  Tanpa Varian

Produk yang kamu pilih jika hanya menggunakan varian tertentu bisa kamu miliki satu pilihan warna, satu ukuran atau satu tipe. Jadi pembeli tidak perlu memilih warna, ukuran atau bentuk saat membeli produknya.

  • Produk dengan varian

Jika produk dengan varian sobat MEA bisa memiliki warna, ukura atau warna yang berbeda. Jadi pembeli perlu melakukan pemilihan warna dan  varian yang sesuai ketika membeli produk yang dijual.

Untuk melakukan upload barang secara massal sobat MEA juga bisa mendowload modul yang diberikan shopee untuk mempeajari fiturnya. Namun kami akan memberi tahukan kepada sobat MEA mengenai fitur tersedia.

Cara Mass Upload di Tokped

Untuk menambahkan produk menggunakan fitur mass upload. Sobat MEA bisa langsung saja membaca artikel berikut ini:

1.  Masuk pada menu daftar produk.

2. langsung klik tombol atur sekaligus, kemudian tambah sekaligus.

3. akan muncul sebuah menu download & isi file excel untuk mengunduh daftar excel yang sobat MEA jual.

4. Terdapat dua pilihan yaitu template tanpa varian dan template dengan varian, sobat MEA bisa memilih salah satu kemudian mendownload.

5. Dalam template akan muncul sebuah kolom yang bisa di isi. 

6. Lengkapi template menggunakan database yang sesuai produk yang dijual. Reseller biasanya akan mendapatkan data langsung.

7. Apabila sudah terisi semua, bisa klik simpan.

8. Kemudian, kembali pada halaman tokopedia dan upload file yang sudah di upload.

9. Sobat MEA bisa upload dan klik pada tombol daftar produk

10. sobat MEA perlu mengecek ulang data.

mass upload produk di tokped

Tips untuk mass upload tokopedia

Demi mendapatkan hasil yang terbaik ketika melakukan upload produk massal, sobat MEA perlu menggunakan foto produk yang berkualitas baik dan menarik. namun selain itu terdapat beberapa tips lainnya, yaitu sobat MEA perlu;

1. Menggunakan pencahayaan yang baik sehingga pada proses pengambilan gambar terlihat lebih jelas

2. Tentukan Harga yang Sesuai

Harga yang kompetetif sehingga barang apapun yang dijual akan emnarik perhatian pasar dan bisa bersaing dengan toko lain.

3. Gunakan Nama Produk yang Tepat Sasaran 

jika sobat MEA ingin menuliskan sebuah nama gunakan nama yang akan menarik mata jika seseorang melihatnya dan banyak yang membutuhkan. Kunci yang bisa digunakan ketika membuat nama produk adalah Jenisnya + Merk + Keterangan tambahan atau jika sobat MEA menjual produk milik sendiri bisa menggunakan merk produk + jenis produk + keterangan tambahan

4. Deskrpsi Lengkap

sobat MEA bisa memberikan penjelasan mengenai produk deskripsi yang lengkap.

 

Sederhana dan simpel untuk kamu yang mulai usaha di tokopedia. Untuk yang baru memulai kami membuat layanan kelas tokopedia untuk kamu yang lebih menginginkan informasi lebih detail dan semakin mahir dalam menjalankan bisnis hingga mendapatkan keuntungan yang banyak. Cara sederhana dan simpel bisa langsung klik pada kotak dibawah berikut ini. Kami tunggu sekarang juga karena kelas terbatas!

Mau dapet Rahasia Iklan yang convert abis di Tokopedia ?

Iklan TopAds di Tokopedia ini sebetulnya sangat mudah untuk di pasang, tapi belum tentu convert tinggi 

Karena Basic paling dasar yang harus Sobat MEA selalu ingat adalah, tujuan iklan itu untuk mendatangkan pengunjung ke tokonya sobat mea,
Tapi ada 1 rahasia yang bisa meningkatkan konversi dari iklan tersebut yaitu dengan strategi marketing yang tepat sasaran

Kalau Sobat MEA penasaran ,wajib untuk ikutan kelas tokopedia juara karena semua rahasianya kami bongkar disana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *