4 Kalkulator Uang TikTok Untuk Cek Penghasilan. Begini Cara Pakainya

kalkulator uang tiktok

Aplikasi TikTok merupakan media sosial yang bisa menghasilkan uang. Jika Sobat MEA sudah membuat konten video, lanjutkan. Jika Sobat MEA konsisten, mungkin saja Sobat MEA mendapat penghasilan. Nah untuk melihat penghasilan, Sobat MEA bisa menggunakan kalkulator uang TikTok.

Selain membantu memeriksa penghasilan kamu, Kalkulator TikTok juga umumnya bisa Sobat MEA gunakan sebagai tools analisa. Karena itu, kalkulator TikTok nggak melanggar pedoman komunitas TikTok. Sobat MEA bisa melihat statistik performa dan akun TikTok kita. Jadi, Sobat MEA bisa fokus membuat konten yang kemungkinan besar menghasilkan uang.

Kalkulator TikTok Untuk Apa?

Optimasi akun kamu untuk naikan engagement rate

Pakai tools Robotok untuk optimasi otomatis!

Sebelum menggunakan, Sobat MEA perlu untuk memahami apa itu kalkulator TikTok. Kalkulator TikTok adalah sebuah alat untuk membantu Sobat MEA menganalisis dan mengetahui estimasi penghasilan yang kita dapatkan dari konten TikTok.

Jadi, kalkulator TikTok ini berfungsi untuk membantu konten kreator mengetahui berapa jumlah uang yang mereka dapat dari video TikTok.

Selain itu, kalkulator TikTok juga bisa mengetahui engagement rate dari mulai jumlah followers, jumlah konten, likes dan view. Dengan itu, Sobat MEA bisa mudah menentukan jenis konten mana yang akan cocok untuk mempromosikan produk.

Cara Kerja Kalkulator Uang TikTok

Pengin tahu tips dapat ribuan ide konten TikTok?

Pelajari frameworknya di Kelas Top Creator TikTok MEA!

Cara kerja kalkulator TikTok sangatlah sederhana. Sobat MEA hanya perlu memasukan username pada kolom yang tersedia pada kalkulator. Setelah itu, sistem akan dengan cepat membaca semua aktivitas profil dan mencocokan dengan pangsa pasar yang sangat potensial dari konten-konten Sobat MEA.

4 Kalkulator TikTok Terbaik dan Cara Pakainya

Kata siapa konten jualan nggak bisa FYP di TikTok?

Ayo bongkar fakta dan mitos TikTok Shop di Kelas Seller Top TikTok Shop!

Daripada bingung, lebih baik Sobat MEA lansung praktik aja menggunakan kalkulator uang dari TikTok ini. Nah berikut ini adalah 4 kalkulator TikTok terbaik lengkap dengan tutorial cara menggunakannya. Yuk langsung simak aja!~

Exolyt

Pertama ada Exolyt. Kalkulator Exolyt menjadi alat yang paling banyak digunakan para konten kreator TikTok untuk melihat dan analisa estimasi penghasilan mereka. Berikut ini adalah cara pakainya;

  1. Pertama buka website Exolyt atau klik link ini
  2. Setelah masuk, tulis akun TikTok kamu pada kolom yang tersedia. Klik Calculate Earnings/Hitung Penghasilan
  3. Sistem akan melakukan kalkulasi sampai semua data dari akun kamu selesai terproses
  4. Selesai. Kini jumlah penghasilan akun TikTok Sobat MEA akan terlihat

Feed Pixel

Selanjutnya ada Feed Pixel. Nggak berbeda jauh dengan Exolyt, Feed Pixel juga merupakan kalkulator TikTok yang cukup populer. Nah berikut ini adalah tutorial menggunakannya;

  1. Pertama kunjungi website Feed Pixel atau klik link ini
  2. Setelah masuk ke laman utama, masukan username TikTok pada kolom TikTok Username
  3. Centang captcha yang tersedia dan klik Calculate
  4. Tunggu proses perhitungan 3-5 detik
  5. Selesai. Sobat MEA kini bisa melihat lengkap statistik, engagement rate sampai estimasi penghasilan akun TikTok

Likigram

kalkulator uang tiktok likigram

Terakhir ada kalkulator Likigram. Bukan hanya TikTok, Sobat MEA juga bisa melihat statistik dan analisa konten-konten dari media sosial lain. Mulai dari Twitter, YouTube, Instagram sampai Facebook. Yuk simak tutorial menggunakan Likigram

  1. Buka website Likigram atau klik di sini
  2. Pada halaman utama, akan muncul banyak menu media sosial, pilih TikTok Money Calculator
  3. Masukan nama akun pada kolom yang tersedia
  4. Tunggu sampai proses perhitungan beres.
  5. Selesai. Kini penghasilan dan statistik akun sudah bisa Sobat MEA lihat dan pelajari.

Influencer Marketing Hub

kalkulator uang tiktok

Terakhir, Sobat MEA bisa banget menggunakan website dari Influencer Marketing Hub. Sama seperti website lain, kalkulator pada situs ini merupakan salah satu tools cara cek jumlah penghasilan TikTok untuk para influencer TikTok.

Singkatnya, Influencer Marketing Hub bisa memperlihatkan perkiraan penghasilan TikTok untuk para influencer maupun pemilik bisnis. Nah berikut ini cara menggunakan kalkulator satu ini.

  1. Pertama buka situs Influencer Marketing Hub atau klik link ini
  2. Setelah masuk ke halaman utama, masukan username TikTok, jumlah like, total followers dan total semua video yang Sobat MEA unggah.
  3. Setelah itu, klik logo Kaca Pembesar yang ada di samping kolom pencarian
  4. Terakhir, engagement rate dan estimate harga postingan akan muncul secara otomatis.

Itu dia 4 kalkulator uang TikTok dan cara pakainya yang bisa Sobat MEA coba. Oiya, Sobat MEA nggak bisa menggunakan kalkulator ini lewat aplikasi TikTok langsung. By the way, Sobat MEA sudah bikin berapa konten TikTok? Berapa estimasi penghasilan Sobat MEA?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.